4 Cara Menggambar Mata Anime Yang Sedang Menangis

Tutorial ini menjelaskan cara menggambar anime dan manga menangis dalam empat variasi yang berbeda serta cara menempatkan mata anime di kepala. Ini juga memiliki beberapa contoh dasar menggambar wajah yang menangis secara keseluruhan tetapi fokus utamanya adalah pada mata.

4 cara menggambar mata anime menangis

Pertama-tama untuk menggambar mata yang menangis dengan benar, penting untuk menggambar seluruh kepala. Sebagian besar dari itu akan menarik air mata yang mengalir di wajah. Oleh karena itu tutorial ini memiliki beberapa informasi yang tumpang tindih dari beberapa tutorial yang tercantum di atas.

Menggambar Anime dan Manga Style Eyes on the Head

Memposisikan mata anime di kepala

Penempatan mata anime di kepala dapat bervariasi tergantung pada gaya. Salah satu cara yang baik untuk menempatkan mata anime di kepala adalah menggambar bentuk keseluruhan kepala dan menggambar garis horizontal langsung di tengahnya . Gambarlah mata tepat di bawah garis ini .

Mata harus cukup jauh sehingga Anda dapat menempatkan mata ketiga di tengah.

Menggambar Merobek Mata Anime & Manga

Menggambar mata anime merobek

Saat kamu menggambar karakter anime yang sedang menatap menangis, gambar matanya menyipit. Gambarlah bulu mata bagian bawah / kelopak mata yang melengkung ke dalam dan sedikit turun ke arah bagian luar mata. Gambarlah bulu mata bagian atas / kelopak mata yang kurang melengkung dari biasanya dan juga sedikit diturunkan ke arah bagian luar mata. Gambarlah alis dalam kurva sedikit terbalik dengan bagian dalam alis terangkat dan bagian luar diturunkan.

Akhirnya gambarkan tetes air mata kecil di saluran air mata menuju bagian dalam mata.

Menggambar Anime & Mata Manga Dengan Air Mata

Menggambar mata anime dengan air mata

Gunakan arah yang sama seperti contoh sebelumnya, tetapi tarik air mata yang menutupi seluruh bagian bawah setiap mata. Buatlah bentuk garisnya seperti menggantung di tepi kelopak mata bawah. Seperti mereka akan tumpah.

Menggambar Anime Menangis & Mata Manga

Menggambar mata anime menangis

Sekali lagi gunakan arah yang sama seperti pada contoh pertama tetapi gambar mata sedikit lebih menyipit dan alis sedikit lebih dekat.

Gambarlah air mata yang keluar dari sisi luar mata yang mengalir di pipi (dengan cara anime tradisional). Pastikan untuk menggambar aliran air mata sedikit melengkung karena mereka akan "memeluk" bentuk wajah. Gambarlah beberapa air mata yang keluar dari bagian dalam mata juga, tetapi jangan menggambarnya sampai ke bawah (untuk membuat gambarnya terlihat lebih alami).

Menggambar Bawling Anime Eyes

Menggambar mata anime sambil menangis

Untuk menangis, mata benar-benar kesal, tarik mereka sepenuhnya tertutup dalam kurva terbalik (sebenarnya Anda hanya menggambar bulu mata). Tarik alis lebih jauh ke bawah bahkan lebih dekat bersama dari contoh sebelumnya. Anda juga dapat menggambar beberapa kerutan untuk menekankan bahwa alis benar-benar terjepit.

Gambarlah air mata dalam pola yang sama seperti contoh sebelumnya tetapi lebih jauh ke bawah wajah (Anda dapat bereksperimen). Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes air mata jatuh di dekat dagu (air mata akan menggulung wajah dan berkumpul di bagian bawah).

Kesimpulan

Menggambar anime menangis dan air mata menangis tidak begitu rumit karena air mata dapat mengalir di berbagai patters. Tetapi memiliki beberapa referensi tentu membantu. Jika kita menggabungkan contoh-contoh ini kita hampir dapat memiliki animasi mini dari karakter anime mulai dari menangis sampai habis-habisan.

No comments :

Post a Comment

Leave A Comment...