j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Bagaimana Menggambar Anime Facial Hair - Jenggot & Kumis

Tutorial ini membahas menggambar rambut wajah anime termasuk jenggot, kumis dan cambang. Sama seperti fitur wajah lainnya, gaya rambut wajah tertentu dapat membantu menekankan jenis karakter tertentu.

Contoh-contoh rambut wajah anime

Ada banyak cara untuk menggambar rambut wajah gaya anime atau manga. Tutorial ini membahas beberapa contoh yang lebih mendasar dan sederhana. Ini bisa sangat membantu jika Anda seorang seniman pemula.

Bentuk Umum Rambut Wajah

Contoh bentuk rambut wajah anime

Sebelum Anda menggambar jenggot atau kumis, ada baiknya Anda memahami bentuk keseluruhan rambut wajah.

Sementara rambut wajah dapat bervariasi bentuknya untuk keperluan tutorial ini, kita akan melihat contoh yang lebih umum. Seperti pada ilustrasi di atas, rambut wajah cenderung tumbuh turun dari cambang dengan rambut di pipinya. Setelah itu rambut turun dari hidung melengkung di sekitar bibir atas. Rambut kemudian tumbuh ke bawah membentuk bibir bawah ke bawah ke arah dagu tetapi ada beberapa area terbuka di setiap sisi bibir ke arah bawah.

Jika Anda ingin menggambar karakter yang sepertinya belum dicukur dalam beberapa hari tetapi tidak benar-benar memiliki janggut atau kumis, mulailah dengan menggambar bentuk rambut seperti dijelaskan di atas dan dengan ringan menaungi area tersebut. Anda tidak perlu garis besar yang terlihat di sekitar bentuk karena rambut terlalu pendek untuk didefinisikan dengan baik tetapi apa yang dapat Anda lakukan adalah menggambar beberapa rambut individu yang sangat pendek.

Menggambar Anime Full Beard

Anime full beard misalnya

Untuk menggambar jenggot penuh, pertama-tama gambarlah keseluruhan bentuk rambut seperti yang dijelaskan dalam contoh sebelumnya. Setelah itu Anda bisa memproyeksikan rambut ke bawah dan akhirnya menarik rumpun bercabang di ujungnya. Gambarlah rumpun yang menunjuk ke arah yang berbeda untuk tampilan yang lebih alami.

Jenis rambut wajah ini bisa sangat cocok untuk karakter yang telah keluar dari hutan untuk sementara waktu jauh dari peradaban.

Menggambar Jenggot Anime Dengan Kumis & Cambang

Anime beard dengan kumis dan cambang misalnya

Jenis rambut wajah ini mirip dengan contoh sebelumnya tetapi dengan pipi yang dicukur dan panjangnya lebih pendek. Ini dapat memberikan karakter tampilan yang lebih "jantan" tetapi pada saat yang sama lebih "beradab".

Untuk menggambar jenis rambut wajah ini, sekali lagi Anda bisa menggambar bentuk keseluruhannya (tetapi dengan mencukur pipi) dan kemudian memproyeksikannya ke bawah. Gambarlah beberapa rumpun kecil di ujungnya.

Menggambar Anime Beard & Moustache

Contoh jenggot dan kumis anime

Jenis janggut dan kumis ini cenderung memberikan karakter tampilan yang lebih canggih seperti dokter atau ilmuwan.

Untuk menggambar jenis rambut wajah ini lagi seperti pada contoh sebelumnya, mulailah dengan bentuk keseluruhan dari bagian atas rambut dan proyeksikan ke bawah.

Menggambar Anime Beard With Sideburns

Anime beard with sideburns example

Jenggot dengan cambang dapat memberikan karakter yang lebih "terlihat spiritual" seperti biksu misalnya.

Untuk menggambar jenis rambut ini, pada dasarnya Anda bisa membiarkan kumis dan pipi "kosong". Gambarlah cambang yang terhubung dengan janggut dan bagian di mana rambut wajah tumbuh dari dagu.

Menggambar Goatee Anime

Contoh goatee anime

Jenggot cukup mudah digambar karena hanya sebatas rambut di bagian bawah dagu. Dalam anime dan manga sering terlihat pada karakter tipe "nakal".

Untuk menggambar janggut pada contoh di atas, tarik rambut yang tumbuh dari bibir bawah tetapi tidak menyentuh (sisakan ruang yang cukup) dan menyebar ke luar saat turun. Gambarlah beberapa rumpun cahaya di ujungnya.

Menggambar Kumis Anime

Contoh kumis anime

Ketika datang ke anime dan manga kumis mirip dengan contoh di atas cukup langka tetapi Anda mungkin dapat melihat beberapa karakter pada tema gaya retro.

Untuk menggambar kumis jenis ini, cukup gambarkan di bawah hidung dan sisakan ruang di antara mulut (di sinilah bibir atas berada tetapi bibir sering tidak digambar dalam anime). dan rambutnya. Jika Anda menginginkan kumis dengan rambut lebih panjang maka Anda bahkan dapat menutupinya dengan benar.

Kesimpulan

Rambut wajah anime tidak terlalu sulit untuk digambar tetapi sama seperti rambut asli ada variasi yang hampir tak terhitung jumlahnya. Tutorial ini memberikan beberapa dasar tetapi jika Anda membutuhkan lebih banyak bantuan Anda selalu dapat melihat karya seniman lain dan contoh rambut asli.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment