One Point Perspective Room Drawing Tutorial - Langkah demi Langkah

Tutorial langkah demi langkah ini menjelaskan cara menggambar ruangan dalam perspektif satu titik. Contohnya adalah kamar tidur tetapi kepala sekolah yang sama dapat diterapkan untuk menggambar kamar lain dengan benda dan furnitur yang berbeda.

Tutorial ini bisa sangat membantu ketika menggambar adegan latar belakang anime atau manga tetapi juga berlaku untuk gaya seni lainnya.

Gambar ruang dalam perspektif satu titik

Tentang Perspektif Satu Poin

Perspektif satu titik berarti satu titik hilang. Titik hilang berarti titik di mana objek dalam gambar berubah menjadi titik atau menghilang ke kejauhan.

Sebelum Anda Mulai Menggambar

Jika Anda akan menggambar di atas kertas pastikan untuk menggambar garis cahaya yang dapat Anda hapus dengan mudah.

Jika Anda menggambar secara digital, Anda memiliki lebih banyak opsi tetapi secara keseluruhan Anda biasanya ingin menghapus garis pedoman / perspektif setelah setiap langkah serta bagian-bagian dari objek yang akan ditutupi oleh objek lain.

Langkah 1 - Menggambar Kamar

Ruang perspektif satu titik menggambar dinding belakang

Pertama menggambar garis horizontal untuk mewakili level mata. Level mata adalah level mata penonton dalam kaitannya dengan adegan (juga dikenal sebagai garis horizon). Titik hilang akan terletak langsung pada garis ini dan di tengah gambar Anda.

Selanjutnya gambar dinding belakang (persegi panjang dalam hal ini). Dari titik hilang, menggambar garis lurus melalui setiap sudut persegi panjang itu sampai ke tepi area gambar Anda. Hapus garis perspektif di dalam persegi panjang dinding setelah Anda selesai (tinggalkan garis horizon).

Anda seharusnya memiliki gambar kamar kosong.

Langkah 2 - Menggambar Obyek / Mebel di Kamar

Satu titik perspektif menggambar furnitur latar belakang

Untuk menempatkan semua objek dengan benar, tarik sepenuhnya bentuk setiap objek, bahkan jika itu akan tertutup sebagian oleh objek lain di dalam ruangan.

Menggambar objek dasar dalam perspektif satu titik

Mulailah dengan menggambar benda / furnitur di bagian belakang ruangan. Untuk melakukan ini untuk contoh-contoh khusus ini cukup menggambar sisi depan objek dan kemudian memproyeksikan garis perspektif ke setiap sudut. Setelah itu bentuk punggung berdasarkan garis perspektif.

Perspektif satu titik menggambar furnitur

Lanjutkan menggambar keseluruhan bentuk furnitur lain di dalam ruangan sampai Anda menempatkan semua benda utama. Jangan menggambar detailnya. Pertama-tama Anda ingin menempatkan semua bentuk utama dengan benar untuk menghindari keharusan menghapus / menghapus lebih banyak pekerjaan daripada yang harus Anda lakukan seandainya Anda membuat kesalahan.

Perspektif satu titik menggambar meja komputer

Gambarlah meja.

Perspektif satu titik menggambar monitor komputer

Gambarlah monitor komputer begitu Anda telah menarik semua perabotan.

Langkah 3 - Menggambar Kursi Komputer

Perspektif satu titik menggambar dasar dan kursi kursi komputer

Pertama-tama gambarlah bentuk sisi depan kursi (semacam siluet). Garis perspektif proyek berikutnya untuk itu dan menggambar sisi belakang berdasarkan sisi depan.

Menggambar kurva dalam perspektif

Gunakan ilustrasi di atas untuk menempatkan sudut bulat di bagian bawah / belakang kursi.

Perspektif satu titik menggambar kaki kursi komputer

Kentalkan bagian kaki kursi dengan menggambar semacam garis besar di sekitar pedoman awal kaki.

Perspektif satu titik menggambar sandaran kursi komputer

Gambarkan sandaran dengan menggambar lagi bentuk depan dan garis perspektif proyeksi untuk itu.

Satu titik perspektif menggambar penempatan sandaran kursi komputer

Gambarlah bagian yang menempelkan kursi ke sandaran dengan terlebih dahulu menggambarnya dengan sudut yang tajam.

Perspektif satu titik menggambar lampiran sandaran kursi komputer

Tambahkan sudut bulat dan hapus pedoman.

Langkah 4 - Gambar Detail Obyek di Kamar

Perspektif satu titik menggambar detail furnitur

Gunakan pedoman perspektif untuk menempatkan detail pada furnitur.

Perspektif satu titik menggambar pintu lemari

Untuk menggambar pintu-pintu di lemari (atau benar-benar menempatkan garis perpisahan di antara mereka), gambarlah bentuk "x" pada pintu-pintu yang bergerak dari satu sudut ke sudut yang berseberangan dengannya. Di mana perpotongan ini akan menjadi garis perpisahan antara pintu.

Satu titik perspektif menggambar pegangan pintu lemari

Untuk meletakkan pintu di atas lemari, Anda dapat terlebih dahulu menggambar persegi panjang perspektif kecil di pintu. Gambarlah bagian-bagian di mana gagang pintu terpasang di sudut-sudut persegi panjang.

Satu titik perspektif menggambar pintu geser lemari

Gambarkan pintu geser dengan menggunakan garis perspektif lagi.

Langkah 5 - Gambar Detail Tempat Tidur

Perspektif satu titik menggambar tempat tidur

Berdasarkan bentuk prisma persegi panjang (3d persegi panjang) menggambar tempat tidur.

Membulatkan sudut dan menggambar beberapa lipatan.

Langkah 6 - Menggambar Window & Gorden

Menggambar jendela dan gorden

Akhirnya gambarlah jendela dan gordennya.

Karena jendela dan gorden tidak benar-benar membutuhkan gambar perspektif dalam hal ini, Anda bisa menggambarnya seperti yang Anda lihat.

Kesimpulan

Mempelajari menggambar perspektif bisa sangat sulit dan menghabiskan waktu, tetapi pada dasarnya harus memiliki kemampuan jika Anda ingin menjadi seniman yang serius. Menggambar anime dan manga tidak terkecuali. Namun jika Anda benar-benar belajar menggambar perspektif, itu pasti dapat membuat gambar Anda terlihat jauh lebih mengesankan dengan memberikan gambar 2d tampilan yang dalam.

0 Comments

Post a Comment