j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Bagaimana Draw Anime & Manga Eyes - Side View

Tutorial ini menjelaskan cara menggambar mata gaya anime dan manga dari tampilan samping di berbagai negara dan dengan ekspresi yang berbeda menggunakan contoh langkah demi langkah.

Mata anime biasanya digambar jauh lebih besar dari mata asli dalam kaitannya dengan kepala dan sering cenderung diregangkan secara vertikal. Namun mereka masih didasarkan pada mata asli dan memahami bagaimana mata nyata dan fungsi kelopak mata dapat membantu saat menggambar mata anime.

Memahami Bagaimana Mata dan Kelopak Mata Bergerak

Bagaimana kelopak mata berperilaku dalam situasi yang berbeda

Mata pada dasarnya adalah sebuah bola (lingkaran 3d). Mata berputar ke atas saat melihat ke atas dan ke bawah saat melihat ke bawah. Kelopak mata bertindak sebagai semacam penutup yang ditarik di sekitar mata.

Dalam posisi alami mereka, kelopak mata bergerak lebih dekat bersama-sama ketika mata menyipit dan semakin terpisah ketika mata terbuka lebar.

Saat mata melihat ke atas, kelopak mata bagian atas terangkat.

Saat mata memandang ke bawah, kelopak mata bagian atas akan turun.

Bagaimana mata tertutup

Ketika mata tertutup sepenuhnya dalam keadaan relaks (tidak menyipit) kelopak mata atas benar-benar bergerak sampai ke kelopak mata bawah sementara kelopak mata bawah tetap di tempatnya.

Menempatkan Anime Eyes on the Head di Side View

Menempatkan mata anime di kepala di sisi tampilan

Untuk menempatkan mata anime di kepala dari tampilan samping (atau tampilan depan) cukup bagi kepala menjadi dua secara vertikal dan gambarlah mata di bawah garis itu.

Mata asli terletak langsung di garis tengah. Jika Anda menggambar dengan gaya anime yang lebih realistis, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggerakkan mata lebih jauh.

Menggambar Anime Eyes Side View

Sisi mata anime melihat keadaan terbuka normal

Untuk mata anime terbuka normal pada tampilan samping gambarlah bagian atas iris yang tertutupi oleh kelopak mata atas dan tarik alis dalam keadaan alami sedikit di atas mata.

Menggambar Pandangan Mata Anime Terkejut

Tampilan sisi mata anime terkejut

Untuk mata anime yang terkejut dari sisi tampilan gambar irisnya sedikit lebih kecil dari biasanya. Gambarlah kelopak mata terangkat sehingga hanya menyentuh bagian atas iris. Gambarlah kelopak mata bawah di bawah iris. Gambarlah kelopak mata sedikit terangkat.

Alasan untuk membuat iris menjadi lebih kecil adalah karena seperti yang telah disebutkan, mata anime sering diregangkan secara vertikal sehingga sulit untuk menempatkan jarak yang cukup antara mata dan kelopak mata untuk memberikan tampilan yang mengejutkan.

Menggambar Tampilan Sisi Mata Anime yang Malu

Tampilan sisi mata anime yang malu

Untuk mata anime yang malu dari tampilan samping, tarik iris yang melihat ke bawah dengan sebagian besar ditutupi oleh kelopak mata bagian bawah. Gambarlah kelopak mata atas sedikit lebih rendah dari normal tetapi tidak menyentuh iris. Gambarlah kelopak mata dalam kurva terbalik (dibandingkan dengan keadaan alami).

Menggambar Ditentukan Anime Eyes Side View

Tampak sisi mata anime yang ditentukan

Untuk mata anime yang ditentukan dari sisi tampilan gambarlah mata itu sedikit menyipit dan alis dalam bentuk "gelombang" turun ke arah di mana mata memandang.

Menggambar Pandangan Mata Anime Terkejut

Pandangan mata anime terkejut

Untuk mata anime terkejut dari tampilan samping menggambar mata terbuka lebar dan menggambar alis terangkat.

Menggambar Mata Anime Lelah Lihat Sisi

Tampilan sisi mata anime yang lelah

Untuk mata anime yang lelah dari tampilan samping, tarik mata melihat ke bawah. Gambarlah kelopak mata bagian atas sekitar setengah menutupi sebagian besar mata. Gambar kelopak mata dengan kurva yang lebih ringan dari ekspresi normal.

Menggambar Angry Anime Eyes Side View

Angry anime eyes side view

Untuk mata anime yang marah dari tampilan samping, tarik mata menyipit dan tarik alis ke bawah ke arah di mana mata memandang. Gambarlah bagian bawah alis sehingga bagian dasarnya berbaris dengan bagian atas mata.

Menggambar Tampilan Mata Anime Kesal

Tampilan sisi mata anime kesal

Untuk mata anime kesal dari tampilan samping, gambar mata menyipit dan melihat ke bawah. Gambarlah alis dalam kurva terbalik ke atas ke arah mata menghadap.

Menggambar Takut Anime Mata Tampak Samping

Takut melihat sisi mata anime

Untuk mata anime yang ketakutan dari tampilan samping, buat mereka terbuka lebar dan gambar iris secara signifikan lebih kecil dari biasanya. Anda ingin meninggalkan banyak ruang antara iris dan kelopak mata. Seperti yang telah disebutkan, akan sulit untuk meninggalkan ruang yang cukup antara mata dan kelopak mata saat menggambar mata anime karena iris dan pupil sering diregangkan secara vertikal. Untuk alasan ini, Anda dapat menggambar iris / pupil yang lebih kecil untuk ekspresi tertentu.

Menggambar Pandangan Anime Mata Bingung

Tampilan sisi mata anime yang membingungkan

Untuk mata anime yang bingung dari tampilan samping, buat mereka terlihat sedikit ke atas. Gambarlah kelopak mata atas yang terangkat tetapi masih menutupi sebagian besar iris. Gambar alis yang sedikit terangkat juga.

Menggambar Santai (Tertutup) Mata Anime Tampak Sisi

Tampak samping mata anime yang santai

Untuk mata anime tertutup yang santai dari sisi tampilan gambarlah seperti bulu mata. Dalam contoh ini mungkin terlihat seperti ada banyak ruang kosong antara alis dan mata tetapi ingat bahwa itu adalah kelopak mata atas yang turun sehingga ruang kosong sebenarnya mewakili mata yang ditutupi oleh kelopak mata.

Menggambar Konten Anime Eyes Side View

Konten anime melihat sisi mata

Untuk konten, mata anime dari tampilan samping, buat mereka tertutup sepenuhnya. Berbeda dengan mata tertutup dalam keadaan rileks meskipun Anda akan memiliki kelopak mata bawah sedikit terangkat. Kelopak mata bagian bawah yang sedikit terangkat juga akan menyebabkan bulu mata sedikit miring ke atas sehingga gambarlah yang sesuai. Gambarlah alis terangkat juga.

Kesimpulan

Tidak terlalu sulit untuk menggambar mata anime dari tampilan samping selama Anda menyadari bagaimana mata berperilaku di berbagai negara bagian dan ekspresi serta beberapa trik khusus untuk anime (misalnya menggambar iris / pupil yang lebih kecil untuk mata yang ketakutan misalnya).
Related Posts

Related Posts

Post a Comment