j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Bagaimana Menggambar Tampilan Wajah Wanita Anime 3/4

Tutorial ini menjelaskan cara menggambar wajah wanita gaya anime atau manga dalam tampilan 3/4 dengan contoh ilustrasi langkah demi langkah.

Anime tampilan wajah wanita 3/4 menggambar langkah demi langkah

Tutorial ini menggunakan gaya yang sedikit lebih realistis dengan hidung dan bibir yang lebih jelas. Meskipun hal ini kurang umum di anime, ini akan memungkinkan Anda untuk melihat penempatan fitur wajah dengan lebih baik.

Jika Anda akan mengikuti gambar di atas kertas, pastikan untuk membuat garis yang sangat tipis untuk langkah awal gambar karena Anda harus melakukan beberapa penghapusan nanti.

Langkah 1 - Gambar Bagian Atas Kepala

Konstruksi kepala atas

Mulailah dengan menggambar lingkaran untuk bagian atas kepala. Sekarang pikirkan lingkaran sebagai sebuah bola dan melalui bola ini buatlah sebuah garis yang akan menentukan bagian tengah kepalanya. Garis ini akan melengkung di sekitar bola seperti jika Anda mengikat tali di sekitar bola dan melihatnya dari sudut yang sama di mana Anda ingin menggambar wajah. Jika Anda melihat langsung pada senar dari depan, itu akan menjadi garis lurus tetapi saat Anda memutar bola, senar itu akan menjadi kurva.

Akan sangat membantu untuk menggambar garis di sekelilingnya terlebih dahulu (membuat oval) seperti bola transparan dan menghapus bagian yang tersembunyi sesudahnya. Dengan cara ini Anda akan kecil kemungkinannya membuat kesalahan dalam menggambar kurva.

Langkah 2 - Gambarkan Garis Tengah Untuk Wajah

Garis konstruksi kepala dan muka

Dari garis tengah bola memproyeksikan garis lurus yang sedikit miring ke dalam (menuju pusat bola). Garis ini akan menjadi bagian tengah dari bagian bawah wajah.

Langkah 3 - Gambar Bagian Bawah Wajah

Anime perempuan kepala 3/4 tampilan bawah gambar wajah

Gambarkan sisi dari bagian bawah wajah dengan menambahkan garis dari bola ke bawah garis tengah.

Langkah 4 - Gambar Fitur Wajah

Anime wanita menggambar proporsi tampilan 3/4

Dalam contoh di atas, fitur wajah ditempatkan sebagai berikut:

  • Mata - di bawah titik tengah horizontal kepala
  • Hidung - pertengahan antara bagian atas mata dan bagian bawah dagu
  • Mulut - pertengahan antara dagu dan bawah hidung untuk bibir bawah dengan bibir atas sedikit di atas
  • Telinga - di antara bagian atas mata dan bagian bawah hidung

Penting untuk dicatat bahwa proporsi yang diberikan di atas didasarkan pada garis tengah untuk semua fitur wajah (tidak termasuk telinga). Alasan untuk menyadari hal ini adalah bahwa bagian wajah yang lebih dekat ke pengamat harus digambar sedikit lebih besar daripada bagian yang menjauh. Ini karena perspektif.

Anime female head 3/4 view

Juga perlu diingat bahwa mata "jauh", alis, dan sisi bibir harus ditarik secara vertikal lebih pendek daripada mata yang lebih dekat. Ini karena keduanya lebih kecil karena perspektif dan karena lekukan kepala. Jauh mata, alis dan sisi bibir akan melengkung menjauhi penonton dan harus ditarik secara vertikal "dikompresi". Semakin wajah berbalik dari penampil, semakin terkompresi Anda harus menggambar fitur wajah "sisi jauh".

Gambarlah telinga setinggi seperempat wajah yang diposisikan di antara bagian atas mata dan bagian bawah hidung.

Langkah 5 - Menggambar Rambut

Anime tampilan rambut wanita 3/4 gambar

Biasanya Anda bisa membayangkan rambut terbelah menjadi depan, samping, dan atas / belakang.

Untuk gaya khusus ini sebenarnya tidak banyak sisi "depan" pada rambut karena disisir ke setiap sisi dan tumpang tindih oleh rambut cambang.

Untuk menggambar gaya rambut khusus ini, Anda dapat menelusuri bagian atas rambut di sepanjang bentuk kepala bagian atas tetapi agak jauh. Saat melengkung ke bawah, ia menggantung ke bawah sampai ujungnya. Gambarkan ujung rambut yang terbelah menjadi gumpalan kecil ke arah belakang dan melengkung menjauh dari kepala.

Untuk rambut cambang buat mereka sedikit melengkung ke dalam menuju wajah.

Langkah 6 - Membersihkan Gambar Garis

Anime perempuan wajah 3/4 tampilan gambar garis

Pada titik ini, Anda dapat menghilangkan salah satu garis konstruksi dari gambar Anda dan menghapus bagian yang tersembunyi oleh rambut. Anda harus memiliki gambar garis yang bersih setelah Anda selesai.

Langkah 7 - Terapkan Warna

Anime wajah wanita 3/4 tampilan mewarnai

Untuk langkah ini cukup mengisi setiap area dengan warna yang sesuai. Jika Anda mewarnai di atas kertas, biarkan area highlight rambut dan pantulan di mata tetap putih. Jika mewarnai secara digital tambahkan di bagian paling akhir.

Langkah 8 - Terapkan Shading

Anime tampilan wajah wanita 3/4 gambar

Seperti dalam banyak tutorial lainnya di AnimeOutline untuk gambar khusus ini, kita hanya akan menaungi area yang cenderung memiliki bayangan dalam kondisi pencahayaan umum dengan cahaya yang datang dari atas.

Tambahkan bayangan / gelapkan tempat-tempat berikut:

  • Beberapa bayangan kecil dari rambut
  • Bayangan kecil di sekitar kelopak mata karena area tersebut agak menjorok sehingga biasanya lebih sedikit cahaya yang akan sampai di sana
  • Bayangan di bagian atas mata dari bulu mata
  • Bayangan dan pantulan gelap kelopak mata di bagian atas iris
  • Murid (cukup gelapkan mereka)
  • Bayangan di bagian bawah hidung
  • Ujung bawah rambut saat mulai melengkung lebih ke dalam menuju wajah dan menjauhi cahaya
  • Bayangan besar di leher (menaungi leher sepenuhnya)

Kesimpulan

Seperti yang telah disebutkan, contoh khusus ini menunjukkan beberapa fitur wajah yang sedikit lebih realistis tetapi langkah yang sama dapat diterapkan untuk menggambar karakter anime yang terlihat lebih tradisional.

Juga perlu diingat bahwa proporsi yang digunakan dalam tutorial ini hanyalah rekomendasi dan dapat berubah berdasarkan variasi gayanya.

Perlu juga dicatat bahwa tampilan 3/4 wajah umumnya lebih sulit untuk digambar daripada tampilan depan atau samping karena Anda harus memperhitungkan perspektif dan lekukan kepala.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment