j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Cara Menggambar Bubbles Quotes Percakapan Manga

Tutorial ini menunjukkan cara menggambar berbagai jenis manga dan gelembung pidato buku komik. Ini juga menjelaskan kapan Anda mungkin ingin menggunakan setiap jenis.

Contoh menggambar gelembung pidato manga

Berbagai jenis balon ucapan dapat digunakan untuk memperkuat pesan teks yang dikandungnya secara visual. Tutorial ini menunjukkan beberapa jenis gelembung yang lebih umum digunakan. Ini bisa membantu siapa saja yang mencoba menggambar atau lebih memahami manga.

1 - Gelembung Dasar

Manga normal pidato gelembung

Gelembung "dasar" yang seringkali berbentuk oval digunakan untuk ucapan karakter normal di manga dan buku komik. "Ekor" gelembung biasanya harus mengarah ke speaker, terutama ke arah mulutnya atau area yang mengeluarkan suara.

2 - Gelembung Vertikal

Gelembung ucapan vertikal manga

Gelembung vertikal dapat digunakan jika ruang horizontal tidak cukup. Meskipun contohnya adalah balon bicara normal, opsi "vertikal" dapat diterapkan ke hampir semua jenis gelembung lain yang tercantum dalam tutorial ini.

3 - Multi-Gelembung

Manga split speech bubble

Jenis gelembung ini digunakan saat pidato dipecah menjadi dua bagian. Sama seperti opsi vertikal, ini juga dapat diterapkan ke sebagian besar jenis gelembung lainnya dalam tutorial ini.

Contoh pidato semacam itu bisa berupa apa saja dengan jeda. Misalnya karakter yang pemalu atau tidak yakin dengan apa yang mereka katakan.

4 - Gelembung "Ekor" Menunjuk Ke Dalam

Manga off panel karakter pidato gelembung

Jenis gelembung ini digunakan untuk ucapan karakter yang tidak ditampilkan di panel manga saat ini. Sama seperti ekor biasa, ekor terbalik harus tetap menunjuk ke arah umum di mana karakter tersebut berada.

Misalnya jika panel manga memiliki karakter dengan seseorang yang berbicara dengannya dari sisi kanan panel, ekor terbalik harus mengarah ke kanan.

5 - Gelembung Tepi Bergerigi

Manga berteriak gelembung

Jenis gelembung ini umumnya digunakan untuk menunjukkan teriakan atau teriakan. Tampilan "seperti ledakan" membantu memperkuat secara visual gagasan tentang suaranya yang keras.

6 - Gelembung Bergelombang

Manga lemah pidato gelembung

Gelembung yang tampak bergelombang terkadang digunakan untuk menunjukkan ucapan yang lemah atau memudar. Contoh dari hal ini dapat berupa karakter yang kelelahan atau akan pingsan.

Ekornya yang bergelombang serta bentuk garis besarnya membantu mengirimkan pesan visual tentang ketidakstabilan.

7 - Gelembung Garis Putus-putus

Manga berbisik gelembung

Gelembung putus-putus dapat digunakan untuk menunjukkan berbisik. Padahal ini mungkin lebih untuk buku komik daripada manga.

8 - Gelembung "Ledakan"

Gelembung pengumuman manga

Jenis gelembung ini biasanya digunakan untuk pengumuman. Ini bisa berupa radio, televisi, pengeras suara, dll…

9 - Tidak Ada Gelembung "Ekor"

Gelembung pemikiran manga

Balon sederhana ini biasanya digunakan untuk menunjukkan pemikiran karakter. Bentuk dasar dan kurangnya bantuan "ekor" menunjukkan bahwa ini bukan suara.

10 - Cloud Like Bubble

Gelembung lamunan manga

Balon "tampak seperti awan" mirip dengan contoh sebelumnya, tetapi cenderung digunakan untuk pikiran bahagia atau lamunan.

11 - Gelembung Persegi Panjang

Gelembung narator manga

Gelembung persegi panjang tanpa ekor sering digunakan untuk keterangan atau narasi seperti kata-kata yang menggambarkan situasi tertentu tetapi tidak akan dikaitkan dengan karakter. Sebagai contoh:

"Setelah dua minggu perjalanan, rombongan mendekati kastil."

12 - Gelembung Terbalik

Manga emosi negatif menggelembung

Ini adalah pilihan yang agak langka yang terkadang dapat digunakan untuk menyampaikan emosi dan emosi negatif. Versi ekor gelembung ini juga dapat digunakan untuk pidato.

Kesimpulan

Tutorial ini memberikan perincian dasar yang baik dari beberapa gaya gelembung ucapan yang paling umum digunakan meskipun manga dan komikus yang berbeda terkadang dapat menggunakan gaya yang sedikit berbeda.

Jika Anda tertarik untuk membuat manga atau buku komik Anda sendiri, ada baiknya untuk memilih satu set gaya dan tetap menggunakannya di seluruh cerita.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment