j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Bagaimana Cara Menggambar Tutorial Mata Anime Wanita

Tutorial langkah demi langkah ini menjelaskan secara spesifik menggambar mata gaya anime dan manga wanita dan memberikan contoh gambar terperinci untuk setiap langkah.

Gambar mata anime wanita selangkah demi selangkah

Tutorial ini berfokus pada menggambar mata anime wanita tetapi ada banyak tutorial menggambar mata lainnya di Anidraw juga. Jika Anda sudah melihatnya, harap perhatikan bahwa mungkin ada beberapa informasi yang tumpang tindih.

Spesifik Mata Anime Wanita (Sebelum Anda Mulai Menggambar)

Mata anime hampir selalu digambar lebih besar dan lebih lebar dari mata asli. Hal ini terutama terjadi pada karakter wanita yang sering kali memiliki mata yang lebih besar dan lebih lebar daripada rekan pria mereka.

Satu hal yang membedakan mata anime wanita dari pria adalah bulu mata yang lebih menonjol (lebih panjang, lebih tebal, dan lebih banyak lagi). Ini tidak selalu terjadi, tetapi memang cenderung demikian.

Pastikan untuk membuat garis tipis untuk bagian gambar garis dari tutorial (jika menggambar di atas kertas) karena Anda perlu melakukan beberapa penghapusan melalui langkah-langkah yang berbeda. Anda bisa mengulang gambar Anda dengan garis yang lebih padat setelah Anda selesai.

Langkah 1 - Gambar Bentuk Luar Mata

Kelopak mata anime wanita

Mulailah menggambar dengan bentuk luar mata. Dalam hal ini kelopak mata / bulu mata.

Langkah 2 - Gambar Bentuk Iris

Iris mata anime wanita

Gambarlah iris yang terentang secara vertikal (dibandingkan dengan mata asli). Pada dasarnya berbentuk oval dengan bagian atas dan bawah tersembunyi oleh kelopak mata.

Langkah 3 - Gambar Muridnya

Murid mata anime wanita

Di dalam iris gambarlah pupil yang menelusuri bentuk iris tetapi lebih kecil.

Langkah 4 - Tunjukkan Area Gelap di Atas Iris

Area atas mata anime wanita

Buat garis ke arah paruh atas mata yang akan menunjukkan area gelap yang sebagian dibuat oleh bayangan dan bulu mata yang terpantul di mata.

Anda dapat menghapus garis yang tumpang tindih dengan pupil di langkah berikutnya. Alasan untuk menggambarnya sepanjang jalan adalah untuk memastikan bahwa kedua sisi cocok dan Anda memiliki kurva yang bagus dan halus.

Langkah 5 - Gambar Refleksi Utama

Refleksi cahaya utama mata anime wanita

Gambarkan area refleksi utama dari sumber cahaya utama seperti bola lampu dalam ruangan, api, atau matahari. Anda dapat menghapus area pupil dan bayangan yang tumpang tindih oleh pantulan.

Bentuk dan warna pantulan dapat bergantung pada bentuk dan warna sumber cahaya. Biasanya di anime Anda bisa membiarkan pantulan putih dan memberinya bentuk yang sangat umum seperti lingkaran atau oval.

Langkah 6 - Gambar Refleksi Sekunder

Refleksi cahaya sekunder mata anime wanita

Pantulan ini biasanya berasal dari cahaya sumber cahaya utama yang memantul dari suatu permukaan dan akan lebih kecil dari pantulan primer.

Sekali lagi hapus bagian pupil yang tumpang tindih dengan pantulan.

Langkah 7 - Bayangkan Area Mata yang Berbeda

Shading mata anime wanita

Terakhir, Anda dapat membuat bayangan area berbeda yang digambar pada langkah sebelumnya. Jika menggambar di atas kertas, biarkan pantulannya putih.

Meneduhi kelopak mata yang secara teknis juga merupakan bagian dari bulu mata menjadi hitam. Buat bayangan pupil menjadi hitam juga.

Terakhir, buat bayangan iris abu-abu atau warna apa pun yang Anda inginkan untuk mata.

Langkah 8 - Tambahkan Bulu Mata Kelopak Mata Bagian Luar

Bulu mata atas mata anime wanita

Perlu dicatat bahwa Anda bisa berhenti di langkah ketujuh dari tutorial ini dan memiliki mata anime normal tetapi karena tutorial berfokus pada mata wanita, kami akan menambahkan beberapa bulu mata.

Tempat pertama yang ingin Anda tambahkan bulu mata adalah sudut luar mata. Umumnya bulu mata (bulu mata asli) semacam menyebar di sekitar kelopak mata sehingga Anda bisa menggambar bulu mata anime dengan cara yang sama.

Selanjutnya tambahkan beberapa bulu mata yang lebih kecil di sudut dalam mata.

Karena bulu mata cukup kecil, Anda juga bisa membuat bayangan saat Anda menggambarnya.

Tidak perlu menambahkan apapun di tengah karena ini biasanya cenderung mengarah ke depan dan oleh karena itu secara visual hanya menyatu menjadi satu bentuk.

Langkah 9 - Tambahkan Bulu Mata Bawah

Gambar mata anime wanita

Terakhir tambahkan beberapa bulu mata kecil di sudut bawah luar dan dalam mata untuk mendapatkan gambar mata anime wanita yang sudah jadi.

Warna & Gradien

Gambar warna mata anime wanita

Anda juga bisa mewarnai mata alih-alih hanya mengarsirnya dengan abu-abu serta menambahkan beberapa gradien.

Untuk gradien, Anda dapat membuat bayangan iris menjadi lebih gelap ke arah tepi luarnya dan lebih terang ke arah tengah.

Menggambar Kedua Mata

Gambar mata anime wanita

Jika Anda menggambar kedua mata sekaligus, tarik setiap langkah untuk setiap mata sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah pantulan cahaya tidak akan dicerminkan dan akan berada pada posisi yang sama di kedua mata.

Gambar warna mata anime wanita

Menempatkan Mata Anime di Kepala Secara Vertikal

Penempatan vertikal mata anime wanita

Untuk menempatkan mata di kepala, bagi kepala menjadi dua secara vertikal dan gambar di bawah titik tengah tengah.

Harap dicatat bahwa mata asli biasanya diposisikan langsung di garis ini tetapi di anime, mata cenderung ditarik ke bawah di kepala. Apalagi untuk karakter wanita yang lebih muda.

Jarak Mata Anime

Spasi mata anime wanita

Untuk menempatkan mata keluar, Anda cukup memberi jarak selebar satu mata di antara keduanya.

Kesimpulan

Meskipun mata anime tidak terlalu sulit untuk digambar, mereka memiliki banyak variasi berdasarkan keadaan, emosi, dan bahkan kepribadian yang berbeda.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment