j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Berbagai Cara Menggambar Sorotan Rambut Anime

Tutorial singkat ini menunjukkan beberapa cara umum untuk menggambar highlight rambut anime. Contohnya termasuk sorotan sederhana, gradien, dan realistis.

Rambut anime menyoroti contoh menggambar

Sorotan rambut pada dasarnya hanyalah pantulan cahaya dari rambut. Warnanya bisa berubah bergantung pada warna sumber cahayanya tetapi umumnya cenderung putih.

Sorotan rambut gaya anime dan manga seringkali sangat disederhanakan dan cukup mudah untuk digambar meskipun cara Anda menggambarnya dapat bergantung pada cuaca yang Anda gambar menggunakan media tradisional atau digital.

Tidak Ada Sorotan Rambut Anime & Manga

Rambut anime tidak ada highlight

Meskipun tutorial ini tentang menggambar highlight rambut, harus juga disebutkan bahwa dalam beberapa kesempatan rambut anime dapat digambar tanpa highlight sama sekali.

Sorotan Rambut Anime & Manga Sederhana

Sorotan sederhana rambut anime

Jenis highlight rambut paling dasar yang digunakan di anime dan manga hanya dapat digambar sebagai satu bentuk sederhana.

Contoh gambar highlight rambut anime sederhana

Untuk jenis highlight rambut ini, cukup gambar dua garis untuk menunjukkan bagian atas dan bawah highlight rambut, lalu biarkan area tersebut putih atau warnai dengan warna cerah.

Sorotan Rambut Gradien Anime & Manga

Sorotan gradien rambut anime

Sorotan rambut gradien mirip dengan contoh sebelumnya tetapi ujung-ujungnya diburamkan / dicampur untuk memiliki transisi yang mulus antara sorotan dan warna rambut.

Contoh gambar highlight gradien rambut anime

Menggambar jenis sorotan ini bisa sedikit rumit. Jika menggambar di atas kertas Anda mungkin masih ingin menggambar sepasang garis untuk menunjukkan tepi sorotan dan kemudian berbaur ke dalam dari garis-garis itu.

Jika Anda ingin menggambar sorotan secara digital, ini dapat bergantung pada perangkat lunak gambar Anda, tetapi biasanya Anda cukup menggunakan kuas lembut (buram) untuk membuat sorotan jenis ini dengan mudah.

Sorotan Rambut Anime & Manga Realistis

Sorotan realistis rambut anime

Jenis sorotan ini kurang bergaya dan lebih mirip dengan sorotan rambut asli dan seni yang lebih tradisional.

Contoh gambar highlight rambut anime realistis

Untuk menggambar sorotan yang lebih realistis seperti ini di atas kertas, Anda dapat membuatnya saat mewarnai dengan meninggalkan area putih acak atau Anda dapat menguraikan sedikit sorotan sebelum mewarnai rambut.

Jika menggambar secara digital, Anda dapat menambahkan sorotan setelah Anda selesai mewarnai dan / atau menaungi rambut. Sekali lagi ini dapat bervariasi tergantung pada perangkat lunak menggambar tetapi umumnya Anda dapat menggambar sorotan sebagai satu set sapuan kuas.

Kesimpulan

Sorotan rambut anime cukup mudah untuk digambar tetapi tingkat kesulitannya dapat bervariasi tergantung pada media dan jenis sorotan yang Anda pilih.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment