j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Cara Menggambar Wajah Anime Pria dalam Tampilan 3/4

Tutorial ini menunjukkan cara menggambar wajah pria gaya anime atau manga pria dalam tampilan 3/4 dengan contoh gambar langkah demi langkah yang terperinci.

Anime pria wajah 3/4 tampilan menggambar langkah demi langkah

Membuat gambar tampilan 3/4 yang tepat dari kepala termasuk kepala dan wajah dalam gaya anime bisa jadi cukup menantang.

Untuk mempermudah pemahaman, tutorial ini memberikan rincian proses menggambar yang sangat mendetail dengan total enam belas langkah.

Jika Anda akan mengikuti tutorial menggunakan pensil dan kertas, Anda disarankan untuk mulai dengan garis tipis karena Anda perlu menghapus bagian gambar di antara beberapa langkah.

Langkah 1 - Gambar Bagian Atas Kepala

Anime laki-laki kepala atas 3/4 tampilan gambar

Mulailah dengan menggambar lingkaran untuk membentuk bentuk dasar dari bagian atas kepala.

Sekarang memikirkan lingkaran ini sebagai bola 3d transparan. Di dalamnya, gambarlah sesuatu yang mirip dengan irisan melalui apel pada sudut tertentu. Ini akan membentuk pusat kepala dan arah hadapnya.

Langkah 2 - Gambarkan Garis Tengah Wajah

Anime laki-laki kepala 3/4 tampilan gambar garis tengah wajah

Hapus separuh oval yang akan menghadap ke belakang kepala (sisi kiri). Dari bagian yang menghadap ke depan memproyeksikan garis lurus yang akan mewakili pusat wajah. Garis ini harus agak miring ke arah belakang kepala. Ini juga harus mencapai setidaknya titik yang akan menjadi bagian bawah dagu.

Setelah selesai, Anda harus memiliki gambar konstruksi dasar untuk membantu Anda membuat sisa kepala dan wajah.

Langkah 3 - Gambarkan Bagian Bawah Kepala

Anime laki-laki kepala gambar tampilan bawah 3/4

Wajah anime umumnya cenderung memiliki dagu runcing yang sangat kecil jika tidak langsung. Namun untuk membuat wajah terlihat sedikit lebih maskulin dalam hal ini dagu akan digambar agak rata di bagian paling ujung.

Langkah 4 - Gambarkan Leher

Anime pria leher 3/4 gambar tampilan

Sementara tutorial berfokus pada wajah, Anda tetap ingin menambahkan leher serta sedikit bagian bahu. Jika tidak, gambarnya akan terlihat aneh.

Umumnya leher cenderung miring ke depan. Sudut ini menjadi sedikit kurang jelas dalam tampilan 3/4 jadi gambar leher yang berjudul sedikit ke arah depan wajah.

Langkah 5 - Gambarkan Telinga

Anime laki-laki wajah 3/4 tampilan gambar telinga

Ke kepala tambahkan telinga (yang lainnya akan disembunyikan di belakang kepala). Buatlah setinggi 1/4 kepala dengan bagian atasnya berada pada titik tengah horizontal kepala.

Langkah 6 - Gambar Mata

Anime laki-laki wajah 3/4 tampilan mata menggambar

Gambar garis bentuk dasar mata seperti pada contoh di atas. Posisikan mereka dengan atasan sejajar dengan bagian atas telinga (lagi di bawah titik setengah horizontal kepala).

Menarik mata lebih dekat ke penampil jauh lebih lebar dari yang lain. Juga perlu diingat bahwa mata sedikit tertuju pada kepala. Untuk menunjukkan ini, gambarlah mata di depan lebih jauh dari garis tengah wajah daripada mata di belakang.

Jangan menambahkan detail yang lebih kecil karena itu akan dilakukan di langkah selanjutnya.

Langkah 7 - Gambar Alis

Anime laki-laki wajah 3/4 tampilan alis menggambar

Sedikit jarak di atas mata tambahkan alis. Sekali lagi untuk membuat karakter sedikit lebih maskulin, gambar alis lebih tebal daripada yang akan Anda lihat pada karakter anime wanita pada umumnya.

Anda dapat menggambarnya dalam bentuk gelombang dengan ujung bagian dalam sedikit mengarah ke bawah.

Mirip dengan mata, tarik alis lebih dekat ke penampil (0n kiri) lebih lebar dan lebih jauh dari garis tengah kepala daripada yang lebih jauh.

Langkah 8 - Gambar Hidung

Anime laki-laki wajah 3/4 tampilan gambar hidung

Dalam hal ini karakter akan memiliki hidung yang cukup jelas hanya dengan satu lubang hidung. Pada saat yang sama, ini masih cukup disederhanakan dan agak runcing untuk mempertahankan tampilan anime.

Posisikan hidung dengan bagian bawahnya sejajar dengan bagian bawah telinga.

Pangkal hidung harus beralih ke area di sekitar alis. Anda dapat menunjukkan sedikit hal ini di sisi wajah yang lebih jauh dengan garis yang mendefinisikan hidung yang mengarah ke alis yang lebih jauh (sisi kanan).

Langkah 9 - Gambar Mulutnya

Anime laki-laki wajah 3/4 tampilan gambar mulut

Terakhir tambahkan mulut dengan bibir bawah yang diposisikan di tengah antara bagian bawah hidung dan bagian bawah dagu.

Anda dapat menentukan bibir bawah hanya dengan satu lekukan kecil dan memposisikan mulut itu sendiri sedikit di atasnya. Karena mulut melengkung dan agak menjorok di kepala, Anda ingin menggambar sebagian besar bentuknya di sisi depan wajah (sisi kiri garis tengah).

Karena ini adalah mulut pria, Anda dapat menggambarnya cukup besar (lebar) dibandingkan dengan mulut wanita. Agar terlihat sedikit lebih natural, Anda juga dapat menambahkan jeda kecil pada kurva yang mendefinisikannya (ini cukup umum di anime).

Langkah 10 - Bersihkan Gambar

Wajah anime pria menampilkan gambar tampilan 3/4

Pada tahap ini, bersihkan gambar Anda dengan menghapus semua garis konstruksi. Setelah selesai Anda harus memiliki garis sederhana dari kepala dan wajah pria gaya anime tanpa rambut atau detail mata / telinga yang lebih kecil.

Langkah 11 - Gambar Bagian Depan Rambut

Anime laki-laki wajah 3/4 tampilan gambar rambut depan

Untuk meringkasnya, rambut akan dibelah menjadi bagian depan, samping dan belakang ditunjukkan dengan warna merah hijau dan biru.

Alasannya adalah untuk membuat proses menggambar lebih mudah untuk dikelola dan dipahami daripada hanya melihat sesuatu sebagai satu gumpalan besar rambut.

Mulailah dengan menggambar bagian depan rambut seperti yang ditunjukkan di atas.

Dalam hal ini karakter akan memiliki rambut agak berantakan dengan ukuran sedang.

Untuk rambut seperti ini, gambarlah dalam gumpalan yang cukup besar dengan arah yang sedikit berbeda.

Langkah 12 - Gambar Bagian Samping Rambut

Anime laki-laki wajah 3/4 tampilan sisi gambar rambut

Tambahkan bagian samping yang ditunjukkan di atas dengan hanya beberapa gumpalan turun ke sekitar bagian bawah hidung. Juga perlu diingat bahwa bagian latar belakang rambut akan sebagian tersembunyi oleh kepala.

Langkah 13 - Gambar Bagian Belakang Rambut

Anime laki-laki wajah 3/4 tampilan gambar rambut

Terakhir tambahkan “bagian belakang” rambut dengan gumpalan yang lebih besar dan menyebar ke arah atas dan gumpalan yang lebih kecil dan lebih mengelompok di bagian paling bawah.

Langkah 14 - Gambarkan Detail Kecil Fitur Wajah

Anime laki-laki wajah 3/4 tampilan gambar garis

Pada tahap ini hapus bagian kepala yang tersembunyi oleh rambut dan tambahkan detail bagian dalam mata dan telinga.

Area yang ingin Anda definisikan di dalam / sekitar mata adalah:

  • Pupil - bentuknya sama atau mirip dengan iris tetapi lebih kecil
  • Sorotan (cahaya yang dipantulkan dari mata) - dalam hal ini besar dan kecil di setiap mata
  • Area atas yang lebih gelap / berbayang - bagian atas iris
  • Kelopak mata - hanya sedikit dengan sepasang garis di atas mata

Setelah selesai dengan tahap gambar ini, Anda dapat menggelapkan garis Anda dengan menjiplaknya. Namun biarkan garis yang mendefinisikan sorotan mata dan bayangan terang seperti yang Anda inginkan agar menyatu dengan warna / bayangan.

Langkah 15 - Terapkan Warna

Anime pria wajah 3/4 tampilan mewarnai

Setelah selesai dengan gambar garis, Anda dapat menambahkan beberapa warna.

Jika mewarnai di atas kertas, Anda mungkin ingin membiarkan highlight di rambut (diperlihatkan di langkah berikutnya) putih. Karena ini bisa sangat acak, Anda tidak perlu menguraikannya terlebih dahulu, tetapi Anda bisa jika Anda merasa lebih mudah untuk melakukannya.

Atau Anda bisa menambahkan highlight di atas rambut dengan pena koreksi putih atau cat putih. Jika menggambar secara digital, Anda disarankan untuk menambahkan sorotan di atas warna juga.

Jika Anda menemukan bahwa sorotan terlihat terlalu terang, Anda dapat membuat bayangan tipis dengan warna yang sama dengan rambut.

Anda mungkin juga memperhatikan bahwa bagian atas mata / iris memiliki bayangan yang lebih gelap daripada bagian mata lainnya. Ini penting karena mata bisa terlihat aneh tanpa ini (seperti karakter yang memiliki tatapan gila). Untuk menghindari bayangan ini pada mata bahkan jika Anda menginginkan gambar yang lebih sederhana tanpa bayangan yang ditunjukkan pada langkah berikutnya.

Langkah 16 - Tambahkan Shading untuk Menyelesaikan Gambar

Anime laki-laki menghadapi gambar tampilan 3/4

Untuk menyelesaikan gambar, Anda dapat menambahkan beberapa bayangan dasar ke beberapa area wajah. Seperti di banyak tutorial lain di Anidraw, bayangan akan dilakukan dengan cara yang cukup umum. Artinya bayangan akan ditambahkan di tempat-tempat yang kemungkinan besar terjadi dalam kondisi pencahayaan umum seperti ruangan yang cukup terang atau siang hari di luar.

Untuk jenis bayangan ini, tambahkan bayangan di tempat-tempat berikut:

  • Ujung rambut rumpun bagian bawah
  • Di kepala (dilemparkan oleh rambut dan bentuknya mirip dengan rumpun rambut)
  • Di sekitar kelopak mata
  • Bagian atas dari bagian putih mata (dicetak oleh bulu mata)
  • Bagian dalam telinga
  • Di bawah hidung
  • Bagian atas leher (dicetak oleh kepala)

Kesimpulan

Menggambar wajah dalam tampilan 3/4 bisa menjadi tantangan, tetapi Anda dapat membuat prosesnya lebih mudah dikelola dengan menggunakan pendekatan langkah demi langkah. Kerjakan dari bentuk yang lebih besar ke detail yang lebih kecil dan coba dan konfirmasikan bahwa Anda melakukan sesuatu dengan benar dalam satu langkah sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya. Anda juga dapat membangun gambar Anda di sekitar bentuk yang lebih sederhana dan menggunakan garis konstruksi sebagai panduan untuk membantu Anda.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment