j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM
Bookmark

Cara Membedakan RAM DDR 1, DDR 2, DDR 3

Cara Membedakan Jenis RAM - Di masa digitalisasi seperti saat sekarang ini, telah banyak kemajuan teknologi yang amat memudahkan orang buat melaksanakan pekerjaan tiap hari. Salah satu perangkat yang sangat menolong rutinitas setiap orang ialah seperti Laptop serta Komputer. Banyak laptop ataupun Komputer yang bermunculan di pasaran disaat ini dengan bermacam spesifikasi.

cara membedakan jENIS ram

Ada yang mempunyai spesifikasi simpel sampai spesifikasi yang terbaik. Serta umumnya yang mempunyai spesifikasi terbaik ialah laptop gaming. Sebab untuk main game memanglah mengharuskan mempunyai Laptop yang mempunyai spesifikasi tinggi, semacam mempunyai RAM yang besar, processor yang mumpuni serta lain sebagainya.

Maka dari itu, bila Kamu hendak membeli suatu laptop, Kamu wajib menyesuaikannya dengan keinginan Kamu serta Kamu juga wajib mengecek spesifikasi dari bagian Laptop itu. Tidak hanya itu, kalian pula wajib mengecek hal- hal dibawah ini bila kalian mau membeli suatu Laptop ataupun Komputer:

  • Kamu wajib memeriksa kualitas dari processor yang ada dalam Laptop ataupun Komputer itu.
  • Kamu pula wajib memikirkan lagi ukuran layar pada Laptop.
  • Lihat apakah laptop itu mempunyai VGA Card dan 3D ataupun tidak.
  • Kamu wajib mengecek kembali kapasitas memori pada perangkat pc tersebut, semacam harddisk memory atau RAM.
  • Cek kembali fitur- fitur istimewa serta pula yang berarti dari sbeuah perangkat keras yang dipunyai oleh perangkat pc itu.

Pengertian RAM( Random Access Memory)

Pada postingan ini akan dibahas hal metode membedakan DDR 1, DDR 2, serta pula DDR 3. Sebelum memasuki metode membedakan RAM itu, maka Kamu wajib mengenali terlebih dulu apa itu yang dimaksudkan dengan RAM ataupun Random Access Memory.

RAM merupakan aspek yang peling berarti yang wajib dipunyai oleh suatu Laptop atau Komputer. RAM pada suatu kompter ini merupakan suatu bentuk memori yang jadi bagian dari suatu perangkat pc, semacam Laptop ataupun Komputer yang bertanggung jawab untuk bisa menaruh memori dengan cara random dari menjalankan aplikasi atau aplikasi.

Sangat berarti buat Kamu tahu sebenarnya RAM mempunyai kecepatan membaca suatu informasi yang lebih cepat dibangingkan dengan harddisk biasa. Perihal itu lah yang membuat Komputer serta Laptop yang mempunyai kapasitas RAM lebih besar hendak dapat berjalan lebih mudah dibanding dengan laptop ataupun Komputer yang mempunyai kapasitas RAM yang kecil.

Kapasitas dari suatu RAM juga bermacam- maca, sampai saat ini kapasitas RAM terdapat yang mempunyai kapasitas sebesar 1 Gigabyte( buat dimensi yang sangat kecil) sampai terdapat RAM yang mempunyai kapasitas lebih dari 32 GigaByte. Namun, dahulunya pada awal- awal teknologi komputer dipakai Laptop ataupun pc umumnya mempunyai RAM dengan kapasitas yang cuma mempunyai dimensi hingga KiloByte saja.

Dan saat ini, pemakaian Laptop serta Komputer telah banyak mempunyai generasi terkini, yang mana pada generasi awal tipe RAM lebih

diketahui dengan julukan SDRAM. Serta kesimpulannya SDRAM dikala ini sudah dibiarkan serta saat ini digantikan dengan yang julukan DDR ataupun Double Data Rate. DDR ialah tipe dari suatu RAM, DDR ini terdiri dari DDR 1, DDR 2, serta hingga dikala ini DDR 3.

Pemakaian dari DDR 1, DDR 2, serta DDR 3 ada terletak pada fungsi penting RAM. Cocok dengan tingkatannya, DDR yang paling tinggi hendak mempunyai kecepatan baca terbaik serta pula jadi yang tercepat.

Cara Mudah Untuk Membedakan RAM DDR 1, DDR 2, serta DDR 3

Sehabis mengenali pengertian dari suatu RAM, maka selanjutnya ini akan mangulas tentang cara membedakan RAM DDR 1, DDR 2, serta DDR 3.

1. Diamati dari Clock Speed ataupun Kecepatan Baca RAM

clock speed ram

Metode buat membedakan RAM DDR 1, DDR 2 serta DDR 3 ialah bisa dicoba dengan melihat clock speed ataupun kecepatan baca dari RAM. Serta selanjutnya ialah detail DDR RAM yang komplit:

RAM DDR 1 memiliki suatu no seri semacam PC100 serta mempunyai kecepatan sebesar 266 MHZ, pada no seri PC2700 mempunyai kecepatan sebesar 333 MHz, serta pada no seri PC3200 mempunyai kecepatan sebesar 400 MHz.

RAM DDR 2 memiliki suatu no seri semacam PC4200 serta mempunyai kecepatan sebesar 533 MHZ, pada no seri PC5300 mempunyai kecepatan sebesar 667 MHz, serta pada no seri PC6400 mempunyai kecepatan sebesar 800 MHz.

Serta terakhir pada RAM DDR 3 memiliki kecepatan yang lebih bermacam- macam cocok dengan no serinya, ialah diantara 400 hingga dengan 1066 MHz.

Bila diamati dari kecepatannya itu, telah ditentukan RAM DDR3 mempunyai kecepatan buat membaca informasi lebih besar dibanding dengan DDR sebelumnya.

2. Diamati dari Bungkusnya

Pada umumnya, suatu produsen memory sudah memasangkan jenis dari RAM DDR yang hendak ia pasarkan serta mereka jual. Jadi konsumen tidak butuh repot lagi buat meninjaunya, cukup dengan melihat bungkusan RAM yang ia beli itu. Sebab dibungkus itu sudah dicantumkan catatan berbentuk DDR 1, DDR 2, serta DDR 3.

3. Dilihat Bersumber pada Kondisi Fisiknya

Biasanya, secara fisik suatu RAM DDR sudah memiliki sejenis insultor atau socket pada bagian bawahnya. Tempat ataupun posisi socket itu kerap di ucap dengan bulkheads, serta terdapat pada bagian dasar RAM DDR yang berbeda- beda. Posisi socket pada RAM DDR 1 ialah terletak di bagian tengah ingatan, pada RAM DDR 2 terdapat pada bagian sedikit ke kiri serta yang terakhir ialah DDR 3 terdapat pada posisi yang lebih ke kiri lagi.

Metode ini memanglah dikira lebih susah, hingga dari itu Kamu bisa melihatnya pada detail produk yang terdapat di RAM yang akan Kamu beli. Metode itu dianggap lebih berdaya guna serta lebih efisien.

Serta bila Kamu telah membeli suatu Komputer ataupun laptop, namun tidak mengenali detail yang komplit dari laptop ataupun Komputer yang Kamu beli itu, hingga Kamu bisa mengecek RAM itu pada Komputer atau Laptop Kamu. Dan berikut cara- cara:

  • Pertama sekali Kamu wajib membuka Windows Explorer. Buat lebih mudahnya Kamu bisa menekan tombol Windows+ E dengan cara berbarengan di keyboard.
  • Selanjutnya Kamu wajib klik kanan pada My Computer.
  • Kemudian Kamu bisa memilah menu Properties.
  • Nah, bila menu Properties sudah muncul, hingga Kamu bisa melihat detail RAM yang sudah terpasang pada perangkan pc Kamu.

Seperti itu beberapa metode yang bisa Kamu jalani buat membedakan RAM DDR 1, DDR 2, serta DDR 3. Mudah- mudahan postingan ini bisa menolong Kamu untuk menemukan serta mengenali tipe dari RAM di laptop ataupun Komputer Kamu. Selamat mencoba!

1 comment

1 comment

  • Live Wallpaper
    Live Wallpaper
    02 January, 2021 10:31
    sip, makasih infonya min.
    Reply