j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM
Bookmark

10 Rekomendasi Anime Mirip BTOOOM!

Rekomendasi Anime Mirip BTOOOM! - BTOOOM! merupakan anime survival garapan studio Madhouse yang sangat laris selama musim Fall 2012. Menjadi salah satu anime yang paling ditunggu season 2-nya, BTOOOM! menyajikan cerita yang sangat menegangkan.

Keywrod: anime survival game, anime gore terbaik, nama anime pembunuh, anime tentang melindungi seseorang, killing game anime, anime gangster sekolah, anime menjadi raja.

BTOOOM
BTOOOM

Baca Juga: 8 Anime Mirip Kimi no Suizou wo Tabetai (I Want to Eat Your Pancreas) Terbaik

Berpusat pada pemuda bernama Ryouta Sakamoto, seorang NEET (Not in Education, Employment, or Training) dan top player di game BTOOOM!, sebuah game FPS yang di masa itu sedang naik daun.

Suatu hari, Ryouta tiba-tiba terbangun di sebuah pulau tropis tanpa mengingat apapun bagaimana dia bisa sampai disana. Ketika berjalan mencari tahu, akhirnya dia bertemu dengan seseorang dari kejauhan.

Ryouta memanggil orang tersebut untuk meminta bantuan. Namun, bukannya disambut jawaban ramah,  orang tersebut malahan melemparkan sebuah bom "BIM" kepadanya. Dari sinilah, Ryouta mulai menyadari bahwa hidupnya dalam bahaya dan sekarang dia di dalam dunia BTOOOM.

Berikut kami berikan daftar anime mirip BTOOOM! yang direkomendasikan untuk kalian tonton. Apa saja itu? yuk simak!

1. Sword Art Online

Sword Art Online
Sword Art Online

Sword Art Online merupakan anime bertemakan game terbaik yang diadaptasi dari Light Novel karya Reki Kawahara. Berlatar di dunia ketika permainan game online yang disebut Sword Art Online (SAO) sedang laris dipasaran.

Para pemain dapat mengontrol karakter alias avatar di game tersebu dengan Virtual Reality Helmet  (VR).

Namun, suatu hari tiba-tiba para player di game SAO tidak log out, dan apabila mereka mati di game tersebut maka itu juga akan terjadi pada pemainnya di dunia nyata.

Apa yang membuat Sword Art Online mirip BTOOOM? ya, keduanya memiliki konsep cerita di mana pemuda yang dipaksa bermain game yang mempertaruhkan hidupnya bersama orang lain. Untuk keluar dari situasi tersebut, mereka harus mengikuti aturan yang diberikan.

2. Mirai Nikki

Mirai Nikki
Mirai Nikki

Salah satu anime assassin terbaik, berdasarkan manga karangan oleh Sakae Esuno. Tentang seorang anak laki bernama Yuki, suka penyediri dan tidak suka berinteraksi dengan orang lain. Yuki menghabiskan waktunya menulis diary di ponselnya dan berbicara dengan teman imajinasinya, Deus Ex Machina – Dewa Waktu dan Ruang.

Namun, suatu hari Yuki menyadari bahwa Deus lebih dari imajinasi ketika dia membuat Yuki berpartisipasi dengan pertempuran hebat dengan sebelas orang lainnya.

Para kontestan diberi buku harian khusus yang dapat memprediksi masa depan, masing-masing buku harian memiliki fitur unik yang memberikan keuntungan dan kerugian.

Baca Juga: 7 Anime Slice Of Life Mirip Barakamon Terbaik

Dalam 90 hari berikutnya, para kontestan harus berusaha bertahan hidup sampai hanya ada satu kontestan yang menang. Pemenangnya akan menjadi Dewa Waktu dan Ruang yang baru.

Jika kalian menikmati Btooom dalam konsep game survival di mana para pemain harus mengalahkan pemain lain, Mirai Nikki bisa menjadi pilihan.  Kedua anime bertemakan survival dengan taruhan hidup dan mati. Sementara Mirai Nikki memungkinkan pemain menggunakan diary masa depan yang ditampilkan, sedankan BTOOOM memberi mereka jenis bom tertentu.

3. Darwin's Game

Darwin's Game
Darwin's Game

Seorang pemuda bernama Kaname Sudou yang suatu hari tiba-tiba mendapatkan undangan mencoba game smartphone yang disebut "Darwin Game". Saat mencoba memainkan game tersebut, Kaname menyadari bahwa dia tidak bisa keluar dari game tersebut.

Seperti Btooom, Darwin Game juga sama-sama memiliki karakter utama dan sejumlah orang yang dipaksa bermain game bertahan hidup.

Dalam Darwin Game, plot cerita berlatar di kota Tokyo sementara dalam Btooom, berada di sebuah pulau tropis yang tidak berpenghuni. Kedua anime juga memiliki protagonis wanita blonde yang cantik dan akhirnya jatuh cinta dengan karakter utama.

4. Ousama Game The Animation

Ousama Game The Animation
Ousama Game The Animation

Kanazawa Nobuaki, murid pindahan yang takut berinteraksi dengan teman kelasnya karena peristiwa yang pernah terjadi di sekolah sebelumnya. Namun, dia mulai membuka diri ketika acara festival olahraga diadakan.

Suatu hari, Nobuaki dan semua teman kelasnya menerima pesan misterius dari "Ousama". Awalnya, teman-teman kelasnya tidak menanggapi pesan tersebut dan menanggapnya sebagai candaan.

Baca Juga: 14+ Rekomendasi Anime Mirip Death Note Terbaik

Tapi Nobuaki mengetahui maksud sebenarnya dari pesan tersebut; game kematian akan segera dimulai.

Seperti sinopsis diatas, Ousama Game The Animation memiliki kemiripan dengan Btooom; Orang-orang yang dipaksa masuk ke dalam sebuah permainan dengan aturan yang mempertaruhkan nyawa dari pemainnya.

Kedua anime menampilkan banyak adegan berdarah dan kematian para karakter, tetapi Ousama Game lebih ditonjolkan sementara Btooom lebih ke arah kekerasan. Kedunya memiliki aspek membunuh untuk bertahan hidup.

5. Danganronpa: Kibou no Gakuen to Zetsubou no Koukousei The Animation

Danganronpa
Danganronpa

Danganronpa merupakan salah satu mystery terbaik dengan ceritanya yang lumayan rumit namun sangat menarik. Berlatar di sebuah sekolah elit, di mana kepala sekolahnya adalah Beruang. Dia membuat para siswa dan seluruh unit sekolah menjadi seperti sebuah game.

Jika ada siswa yang terbunuh dan apabila pembunuh tersebut ditemukan sebagai tersangka, maka langsung di eksekusi. Siswa yang masih selamat diharuskan melanjutkan permainan deathmatch sampai akhir, sehingga bisa lulus dari sekolah.

Kemiripan Danganronpa dengan Btooom adalah keduanya sama-sama memainkan game kematian, bunuh atau mati. Di Danganronpa membuat para pemain terjebak di sekolah, sementara pemain di Btoom terperangkap di sebuah pulau tropis.

6. Deadman Wonderland

Deadman Wonderland
Deadman Wonderland

Ganta Igarashi tengah mengecek gadget-nya untuk melihat taman hiburan Deadman Wonderland, taman hiburan yang akan dikunjungi kelasnya saat perjalanan wisata kali ini.

Tidak lama berselang kelas dimulai, ketika para murid sedang memperhatikan pelajaran, sosok berbaju merah muncul di jendela kelas mereka. Pemandangan ini sangat mengejutkan karena kelas Ganta berada di lantai 3 dan sosok berbaju merah tersebut terlihat melayang.

Dengan cepat pandangan Ganta menjadi buram. Ketika dia membuka matanya, dia melihat kelasnya telah hancur dan semua teman sekelasnya telah meninggal dengan cara yang mengenaskan. Tidak selesai begitu saja, sosok berbaju merah tersebut berjalan mendekatinya, sambil tersenyum menusukkan sebuah benda merah ke dalam tubuh Ganta.

Baca Juga: 7 Anime Mirip Kanojo, Okarishimasu (Rent-a-Girlfriend) Terbaik

Saat tersadar, Ganta tiba-tiba sudah berada di rumah sakit. Saat itu juga aia mendapati fakta bahwa yang menjadi tersangka kasus pembantaian semua rekan sekelasnya adalah dirinya, dan bekas luka yang didapatkannya dari sosok berbaju merah itu telah hilang.

Setelah kejadian itu, Genta mendapatkan bantuan dari pengacara bernama Tamaki. Kepada Tamaki pula Ganta menceritakan kronologis saat sosok berbaju merah tersebut datang dan membantai teman-temannya.

Seperti Btooom, anime Deadman Wonderland menampilkan sekelompok orang yang terjebak di suatu lokasi dan dipaksa saling bertarung untuk bertahan hidup. Genta dan Ryouta mencari cara untuk keluar dari tempat tersebut.

7. No Game No Life

No Game No Life
No Game No Life

Salah satu anime yang sempat booming di 2014, anime No Game No Life berpusat pada kehidupan Sora dan Shiro yang merupakan kakak dan adik yang memiliki reputasi sebagai NEET dan Hikikomori.

Mereka berdua merupakan gamer legenda di seluruh Internet. Keduanya bahkan menganggap kalau dunia nyata hanyalah “game yang membosankan”.

Suatu hari, mereka dipanggil oleh seorang anak bernama “Tet” untuk sebuah ke dunia alternatif. Di sana, Tet telah melarang perang dan menyatakan aturan untuk menjadi sebuah dunia di mana semuanya diputuskan oleh permainan, bahkan batas-batas negara juga ditentukan oleh permainan.

Protagonis di Btooom dan No Game No Life sama-sama seorang NEET dan player papan atas yang terjebak di dunia permainan. Bedanya, Btooom adalah permainan bertahan hidup di mana untuk memenangkan permainan harus menjadi orang terakhir yang masih berdiri, sementara No Game No Life adalah kehidupan yang diatur lewat permainan.

8. Highschool of the Dead

Highschool of the Dead
Highschool of the Dead

Berlatar di dunia yang sedang dilanda semacam penyakit misterius. Seseorang yang terkena penyakit tersebut berubah layaknya zombie. Di jepang, sekelompok anak SMA harus melewati kehidupan di tengah-tengah penyebaran penyakit tersebut.

Kemiripan Btooom dengan Highschool of Dead adalah keduanya bertemakan survival di mana karakter utama berjuang untuk bertahan hidup di situasi yang mengancam nyawa.

9. Gantz

Gantz
Gantz

Kei Kurono adalah seorang murid SMA dengan sifat yang kurang peduli dengan orang lain. Suatu hari, ketika pulang sekolah Kei bertemu dengan teman masa kecilnya dan pertemuan tersebut adalah penyebab dirinya meninggal dunia.

Namun, tiba-tiba Kei terbangun dan terjebak dalam sebuah permainan yang menguji kemampuan, tekad, dan moralnya untuk bertahan hidup. Nyawanya sekarang bergantung jumlah poin yang dia terima.

Untuk mengumpulkan poin, Kei harus membasmi alien yang berbeda setiap dirinya dipanggil ke ruangan bola hitam.

Gantz adalah sebuah seri thriller psikologi yang sangat menegangkan, di mana berfokus pada sifat dan kekerasan manusia. Anime ini menempatkan orang ke dalam situasi yang menguji moralitas mereka untuk bertahan.

Kei mirip dengan Ryouta, keduanya sangat terampil dalam pertarungan dan terkadang menjadi Badass.

10. Death Note

Death Note
Death Note

Death Note menjadi salah satu anime misteri terlaris dengan rating yang tinggi di MyAnimeList. Bercerita tentang pelajar bernama Light Yagami yang sangat bosan karena merasa kalau di dunia ini sudah dikotori oleh kejahatan. Hal itu juga dialami oleh sang dewa kematian, Ryuk yang merasa bosan dengan kehampaan hidupnya.

Ryuk yang memiliki Death Note merasa akan jauh lebih menarik jika buku tersebut dijatuhkan di dunia manusia. Death note adalah sebuah buku yang memiliki kekuatan untuk membunuh orang yang namanya tertulis di buku tersebut.

Meskipun menyajikan alur cerita utama yang sangat berbeda dengan Btooom, namun kedua karakter utama memiliki kemiripan, di mana sangat cerdas dalam bertindak dan hidup dalam kesendirian. Kedua anime juga digarap digarap oleh studio yang sama, jadi dalam hal kualitas grafis tidak perlu diragukan lagi.

Baca Juga: 7 Anime Mirip The God of High School Terbaik

Demikian ulasan mengenai 10 rekomendasi anime yang mirip BTOOOM pilihan Anidraw. Menurut kalian mana yang paling menarik?

Post a Comment

Post a Comment