j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM
Bookmark

10 Rekomendasi Anime Mirip Drifters

Anime Mirip Drifters - Drifters merupakan salah satu anime isekai action terbaik yang sangat populer selama Fall 2016. Kisah berawal saat Shimazu Toyohisa yang berhasil melukai Li Naomasa, namun dirinya juga mengalami luka kritis saat itu.

Rekomendasi Anime Mirip Drifters
Rekomendasi Anime Mirip Drifters

Ketika perjalanan kembali ke rumah, Toyohisa tiba-tiba diangkut ke sebuah lorong yang penuh dengan pintu. Di sana ada seorang pria misterius yang kemudian mengirimnya ke dunia lain.

Baca Jiga: 7 Rekomendasi Anime Mirip Taboo Tattoo

Saat terbangun, Toyohisa dirawat oleh dua orang yang juga dari Negeri Matahari Terbit, yaitu Nasu Suketaka Yoichi dan Oda Nobunaga. Dari sana, Toyohisa dan rekan-rekan tokoh sejarah, yang bernama “drifters” harus menyelamatkan (atau menaklukkan) dunia baru mereka.

Anime Drifters menampilkan perang dan senjata dari berbagai era, mulai dari tradisional hingga modern. Salah satu yang paling khas dari anime ini ialah grafis nya yang sangat unik dan cocok dengan konsep cerita.

Jika sudah menonton, berikut anime yang memiliki kesamaan dengan Drifters pilihan Anidraw yang bisa kalian saksikan.

1. Hellsing Ultimate

Hellsing Ultimate
Hellsing Ultimate

Pertama datang dari Hellsing Ultimate, salah satu anime action lawas adaptasi dari manga karya Kouta Hirano. Bercerita tentang organisasi rahasia pembasmi vampir yang bekerja dibawah pemerintahan dan Ratu Inggris.

Organisasi ini dipimpin oleh Sir Integra Fairbrook Wingates Hellsing dan memiliki unit pasukan khusus. Mereka juga mempunyai senjata rahasia bernama Arucard, Vampir keturunan pertama dan terkuat, namun telah dikalahkan oleh Van Helsing ratusan tahun sebelumnya.

Sekarang, Hellsing ketambahan personel baru, yakni Seras Victoria, seorang mantan polisi yang berubah menjadi vampir gara-gara Arucard.

Karena dibuat oleh author yang sama, maka tidak mengherankan Hellsing Ultimate sangat mirip dengan Drifters.  Keduanya memiliki gaya humor yang mirip dan sepanjang seri dipenuhi dengan pertarungan yang sangat brutal.

2. Fate/Zero

Fate/Zero
Fate/Zero

Dengan imbalan dapat mengabulkan apa pun, Holy Grail (Cawan Suci) telah memicu perang sebanyak tiga kali di masa lalu, pertarungan yang terjadi sangat brutal hingga untuk sulit menentukan pihak mana yang menjadi pemenang.

Meskipun demikian, keluarga Einzbern sudah percaya diri mempersiapkan untuk perang keempat. Untuk memastikan kemenangan, mereka telah menyewa pembunuh magus yang sangat kuat. Dia adalah Kiritsugu Emiya.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Anime Mirip 91 Days Terbaik

Kemiripan anime Drifters dengan seri Fate adalah keduanya menampilkan tokoh sejarah dan mitos yang saling bertarung. 

3. Berserk

Berserk
Berserk

Berserk merupakan anime anti-hero terbaik yang sangat terkenal. Berfokus pada Pendekar Pedang Hitam bernama Guts yang mencari tempat berlindung dari kekuatan jahat yang mengejar dia dan istrinya. serta untuk membalas dendam pada orang yang dicap sebagai seorang korban suci.

Hanya mengandalkan kekuatan titanic dan skill berpedangnya, Guts berusaha melawan takdir yang mengerikan dan terus berjuang dengan amarahnya yang dapat menghapus sifat kemanusiaannya.

Kemiripan anime Drifters dengan Berserk terletak di karakter utama (MC) mereka. Keduanya menampilkan karakter utama pria yang berpikiran sempit. Mereka tidak mempunyai keterampilan sosial yang baik, namun karisma yang membuat mereka layak untuk menjadi pemimpin.

Anime Berserk juga menampilkan unsur kelam dan penuh pertumpahan darah.

4. Darker Than Black

Darker Than Black
Darker Than Black

Setelah kemunculan Gerbang Surga di Amerika Serikat dan Gerbang Neraka di Jepang, sekolompok yang dipanggil kontraktor muncul. Mereka adalah orang-orang yang menyerahkan kemanusiaan mereka dan mendapatkan kekuatan magic. 

Di Kota jepang, Kepala Divisi 4 Misaki Kirihara mendapati dirinya terus-menerus berselisih dengan seorang Kontraktor bernama Hei. Dia adalah pria yang mengambil misi dari Sindikat misterius dunia bawah tanah. Perlahan-lahan megupas lapisan yang menjadi ancaman bagi semua Kontraktor.

Toyohisa dan Hei memiliki banyak kemiripan. Keduanya sebenarnya anti-hero, namun berubah peran karena suatu hal yang tidak mereka inginkan. Selain itu, Hei juga akhirnya bisa mengungkap misteri yang telah terjadi di sekitar mereka. Sama seperti yang dilakukan Toyohisa di Drifters.

5. Arslan Senki (The Heroic Legend of Arslan)

Arslan Senki
Arslan Senki

Berawal ketika Arslan, seorang putra mahkota yang memulai pertempuran perdananya saat berumur empat belas tahun. Namun, Ia kehilangan semuanya saat pertempuran itu, bahkan hampir kehilangan nyawanya.

Baca Juga: 7 Anime Mirip Maou Gakuin no Futekigousha (The Misfit of Demon King Academy) Terbaik

Arslan ditakdirkan untuk menjadi penguasa, sehingga dia harus bangkit dari keterpurukan dan mulai berkelana untuk merebut kejayaan kerajaannya kembali.

Kemiripan anime Arsalan Senki dengan Drifters adalah keduanya berkisah tentang perang dan menampilkan sisi buruk dari peperangan.

6. Overlord

Overlord
Overlord

Overlord merupakan anime isekai overpower terbaik yang di adaptasi dari light novel karya Kugane Maruyama. Cerita dimulai dari Yggdrasil, sebuah game online populer yang hendak penutupan server. Berfokus pada Suzuki Satoru a.k.a Momonga yang memutuskan untuk tidak log-out sampai waktu server mati.

Namun, tiba-tiba dunia game tersebut berubah, di mana para Non-Player Character (NPC)  memiliki emosi dan kepribadian sendiri. Bingung mengenai apa yang terjadi, Momonga mencari tahu penyebab dirinya dan seluruh penghuni guild miliknya bisa terkirim ke dunia lain.

Seperti Drifters, Overlord juga anime dengan tema isekai. Keduanya memiliki tokoh protagonis yang mencoba membangun kerajaan di dunia baru mereka.

7. Samurai Champloo

Samurai Champloo
Samurai Champloo

Fuu, seorang pelayan yang bekerja di sebuah kedai teh. Suatu hari, dia tidak sengaja menumpahkan pada seorang samurai. Hal itu membuat samurai tersebut dan komplotannya marah dan menghancurkan semua isi kedai.

Akibat keributan tersebut, ada seorang samurai pengembara bernama Mugen yang merasa terganggu karena tingkah ulah mereka. Fuu melihat kesempatan, memutuskan untuk menyewa samurai tersebut dengan bayaran gratis makan selama satu hari.

Tidak lama, Mugen berhasil mengalahkan semua pembuat onar, namun malahan memancing samurai pengembara lainnya bernama Jin. Bukannya saling membantu, Jin dan Mugen saling bertarung sampai akhirnya Fuu terpaksa membakar kedai nya agar mereka berhenti.

Baca Juga: 7 Anime Mirip Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records (Akashic Records of Bastard Magic Instructor) Terbaik

Seperti Drifters, Samurai Champloo juga anime action dengan menampilkan samurai zaman feodal. Anime ini juga menampilkan cerita tentang perjalanan para karakter dan mengungkap wilayah baru.

8. Golden Kamuy

Golden Kamuy
Golden Kamuy

Berlatar di Hokkaido, Sugimoto adalah salah satu yang selamat dari perang Russo-Jepang di er Meiji, sehingga dirinya mendapat julukan Sang Abadi. Sekarang ini, Sugimoto berusaha menghimpun kekayaan untuk menyelamatkan istri dan teman-temannya yang gugur di medan perang.

Selama berburu emas, dia menemukan petunjung mengenai emas yang disembunyikan oleh para koruptor. Di perjalanan Sugimoto ditemani oleh Asirpa, gadis Ainu yang telah menyelamatkan hidupnya dari cuaca ekstrim ketika berada di daerah utara. 

Seperti Drifters, anime Golden Kamuy juga anime seinen history yang menampilkan adegan kekerasan dengan cara yang mengerikan. Kedua anime terkadang menyelipkan unsur komedi di dalamnya, tetapi bisa juga tiba-tiba menjadi serius dan penuh akan strategi.

9. Goblin Slayer

Goblin Slayer
Goblin Slayer

Salah satu anime dark fantasy yang naik tahun di 2019. Cerita diawali ketika seorang priestess bersama kelompok yang baru dibentuknya sedang terpojok oleh sekumpulan goblin.

Kemudian, Goblin slayer datang menyelamatkan mereka. Dia adalah orang yang mendedikasikan hidupnya untuk memusnahkan semua goblin di dunia dengan cara  apapun.

Anime Goblin Slayer menampilkan aksi pertarungan yang berdarah dan juga penuh dengan taktik.

10. Dororo

Dororo
Dororo

Terakhir adalah Dororo, anime action gelap terbaru yang tayang pada musim Winter 2019. Berawal ketika seorang anak bernama Hyakkimaru yang anggota tubuhnya dipersembahkan kepada Dewa Iblis oleh Ayahnya.

Ini dilakukan agar wilayah kekuasaan ayah Hyakkimaru menjadi subur dan dapat mendominasi di peperangan. Setelah itu, Hyakkimaru yang sudah tidak memiliki anggota tubuh dibuang ke sungai.

Beruntung Hyakkimaru diselamatkan oleh seseorang yang ahli dalam membuat anggota tubuh palsu. Orang tersebut membesarkannya dan memberinya sebuah tubuh buatan.

Ketika beranjak Remaja, Hyakkimaru sadar akan haknya memilih melakukan perjalanan untuk mengalahkan para iblis dan mendapatkan kembali anggota tubuhnya yang hilang. Selama perjalanan, dia ditemani oleh gadis kecil bernama Dororo.

Baca Juga: 8 Anime Mirip Kimi no Suizou wo Tabetai (I Want to Eat Your Pancreas) Terbaik

Seperti anime Drifters, Dororo juga menampilkan genre yang sama (aksi, petualangan, iblis, supernatural, samurai, dan sejarah) ditambah suasana gelap yang diselingi dengan beberapa komedi.

Itulah 10 rekomendasi anime yang mirip Drifters pilihan Anidraw. Apakah kalian punya anime lain yang patut direkomendasikan?

Post a Comment

Post a Comment