j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

7 Anime Mirip Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records (Akashic Records of Bastard Magic Instructor) Terbaik

Anime Mirip Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records - Di adaptasi dari light novel karya Tarou Hitsuji, Anime Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records atau Akashic Records of Bastard Magic Instructor berlatar di Kekaisaran Alzano, rumah bagi salah satu akademi sihir tersohor, Alzano Imperial Magic Academy. Di sana, para siswa berasal dari keluarga elit dan di isi oleh tenaga pendidik terbaik. Suatu hari, salah satu guru terbaik di sana memutuskan pensiun.

Baca Juga: 8 Anime Mirip Kimi no Suizou wo Tabetai (I Want to Eat Your Pancreas) Terbaik

7 Anime Mirip Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records
7 Anime Mirip Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records

Karena kekurangan posisi, Celica merekomendasikan Glenn Radars untuk mengambil posisi tersebut untuk sementara waktu. Namun, Glenn sangatlah pemalas dan merasa menjadi guru adalah beban. Sistine, salah satu siswa yang ambisius merasa kecewa dengan guru baru tersebut. Awal mula hubungan Glenn dengan para murid-nya dimulai.

Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records adalah salah satu anime genre magic terbaik yang tayang pada Spring 2017. Anime ini sangat direkomendasikan untuk ditonton jika kalian penggemar anime bertemakan guru dan murid. Untuk season 2-nya, sejauh ini belum ada konfirmasi resmi.

Sambil menunggu informasi dan jadwal rilis resmi, kalian bisa menonton anime yang mirip dengan Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records yang telah Anidraw siapkan dibawah.

1. Kuusen Madoushi Kouhosei no Kyoukan (Sky Wizards Academy)

Kuusen Madoushi Kouhosei no Kyoukan
 Kuusen Madoushi Kouhosei no Kyoukan

Kuusen Madoushi Kouhosei no Kyoukan mengikuti seorang pemuda bernama Kanata Age. Dia dulunya adalah anggota dari tim tingkat S, S128. Namun karena suatu insiden, Kanata dianggap sebagai pengkhianat dan sekarang tugasnya dialihkan menjadi seorang instruktur dari Platoon E601—tim yang berisi murid bermasalah dalam aspek akademis. Tim tersebut terdiri dari tiga wanita muda, Misora, Lecty, dan Rico.

Baca Juga: Yuk Kenalan dengan Anggota Guild Log Horizon

Sama seperti Glenn, Kanata juga memiliki kepribadian dan latar belakang yang suram. Sekaran, mereka berdua terpaksa menjadi pengajar demi mencari semacam penebusan. Glenn dan Kanata juga sangat terampil dalam bertempur dan sihir.

2. Rakudai Kishi no Cavalry (Chivalry of a Failed Knight)

Rakudai Kishi no Cavalry
Rakudai Kishi no Cavalry

Rakudai Kishi no Cavalry mengikuti kisah Ikki Kurogane yang mendaftar di sebuah sekolah sihir modern, sekolah di mana murid-muridnya diajarkan berbagai hal tentang sihir dan menjalani pelatihan untuk menjadi kesatria sihir. Di sekolah tersebut, Ikki mendapat julukan "The Worst One" dengan peringkat F—peringkat terendah—karena kekuatan magic/sihir yang bisa dia keluarkan sangat kecil. Ini yang mendasari Ikki sering diperlakukan kasar dan tidak dianggap oleh keluarganya sendiri.

Sama seperti Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records, Rakudai Kishi no Cavalry juga melibatkan akademi sihir sebagai plot cerita. Kedua karakter utama juga overpower—di awal seri mereka dipandang rendah oleh orang lain. 

3. Mahouka Koukou no Rettousei (The Irregular at Magic High School)

Mahouka Koukou no Rettousei
Mahouka Koukou no Rettousei

Berdasarkan light novel terkenal karangan Tsutomu Sato, Mahouka Koukou no Rettousei mengikuti siswa sekolah menengah bernama Shiba Tatsuya. Dia masuk ke sekolah sihir bersama adiknya yang bernama Shiba Miyuki. Namun karena sekolah tersebut menggunakan sistem bakat dalam pemilihan kelas, adiknya masuk ke kelas Blooms—semacam kelas unggulan—sementara Tatsuya dimasukkan ke kelas Weeds-kelas regules yang diisi oleh siswa yang kurang berbakat.

Kemiripan Mahouka Koukou no Rettousei dengan seperti Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records adalah keduanya melibatkan magic di lingkungan sekolah. Karakter utama dari kedua anime juga overpower dan berpengalaman dalam keterampilan tempur fisik. Bedanya, Glenn ditampilkan humoris dan mudah bergaul, sementara Tatsuya selalu diperlihatkan serius_selera humornya garing. 

4. Denpa Kyoushi (Ultimate Otaku Teacher)

Denpa Kyoushi
Denpa Kyoushi

Denpa Kyoushi mengikuti Junichirou Kagami, seorang fisikawan muda yang tesis-nya telah mendunia. Di sisi lain, dia juga seorang otaku yang menderita penyakit YD atau Yearns to Do, sebuah penyakit di mana penderita hanya melakukan sesuatu yang dia inginkan saja. Karena penyakit itulah, Junichirou meninggalkan karier ilmiahnya dan beralih menjadi seorang NEET dan penulis blog anime.

Suatu hari, sebuah SMA membuka lowongan guru fisika. Adik Junichirou yang bernama Suzune Kagame yang sudah tidak tahan dengan gaya hidup kakaknya, memaksanya untuk mengambil posisi tersebut.

Baca Juga: 10 Karakter yang Berpotensi Membangkitkan Kekuatan Haki di Wano dalam One Piece

Sama seperti Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records, Denpa Kyoushi melibatkan karakter utama yang dipaksa menjadi guru di sekolah yang bergengsi. Seperti Glenn, Junichirou awalnya tidak memiliki semangat mengajar dan memberikan kesan pertama yang buruk kepada murid kelas. Tetapi, kemudian mereka menunjukkan banyak pengetahuan dan gaya pembelajaran yang unik. 

5. Ansatsu Kyoushitsu (Assassination Classroom)

Ansatsu Kyoushitsu
 Ansatsu Kyoushitsu

Berdasarkan manga Sci-Fi karangan Yusei Matsui, Ansatsu Kyoushitsu berawal ketika makhluk misterius bertentakel memotong bulan menjadi seperti bulan sabit. Makhluk tersebut mengancam pemerintah Jepang  dan pemerintah dunia bahwa bumi akan bernasib sama dengan Bulan. Tetapi, dia menawarkan akan menundua penghancuran tersebut pada bulan maret tahun depan dengan satu syarat, yakni dia harus menjadi wali kelas 3-E di Sekolah menengah Kunugigaoka.

Di sinilah cerita bermula, sekarang seluruh siswa kelas E dari Sekolah Menengah Kunugigaoka mendapat tugas besar: membunuh makhluk yang dipanggil Koro-sensei ini. Jika berhasil, mereka akan mendapat hadiah yang sangat besar yaitu 10 Miliyar Yen. Namun, misi tersebut terbilang mustahil, karena Koro-sensei memiliki kecepatan dan kekuatan yang di luar nalar manusia.

Ansatsu Kyoushitsu memiliki kemiripan dengan Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records, kedua anime melibatkan guru yang overpower dengan masa lalu yang gelap dan misterius. Para murid awalnya membencinya, namun seiring berjalannya waktu mereka mulai menyukainya.

6. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! (KonoSuba: God's Blessing on This Wonderful World!)

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!
Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Salah satu anime fantasy comedy terkocak, Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! atau KonoSuba mengikuti kisah Satou Kazuma yang meninggal dunia secara menggelikan—serangan jantung karena syok—ketika perjalanan pulang. Setelah itu, Kazuma menemukan dirinya duduk di hadapan seorang dewi cantik bernama Aqua.

Dia memberikan Kazuma dua pulihan: pergi ke surga dan hidup seperti orang tua atau bereinkarnasi ke dunia fantasi untuk memulai hidup baru dan mengalahkan raja iblis. Tentu saja Kazuma memilih opsi kedua. Kazuma juga diberikan kesempatan untuk membawa satu item yang akan membantunya nanti, dan dia memilih membawa Aqua. Tapi dia telah membuat kesalahan besar—Aqua sama sekali tidak berguna. 

Kemiripan KonoSuba dengan Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records adalah keduanya berlatar di dunia fantasi dan penuh dengan unsur komedi di dalamnya. Walaupun, untuk beberapa episode Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records menjadi lebih serius.

7. Little Witch Academia

Little Witch Academia
Little Witch Academia

Berdasarkan Franchise (Waralaba) karya Yoh Yoshinari, Little Witch Academia mengikuti Atsuko Kagari atau Akko, seorang gadis biasa yang mendaftar ke Akademi Luna Nova, sebuah sekolah untuk para penyihir. Walaupun tidak memiliki latar belakang keluarga penyihir, tidak menghentikan Akko untuk belajar ilmu sihir. Hari pertama sekolah, dia sudah dihadapkan belajar menaiki sapu terbang. Di sini perjalanan Akko dalam menuntut ilmu dimulai.

Sementara kedua anime sama-sama berlatar di akademi sihir, Little Witch Academia memiliki karakter utama sebagai siswa sedangkan Rokudenashi Majutsu Koushi ke Akashic Records karakter utama sebagai guru. Baik Glenn dan Akko, keduanya diperlihatkan kurang begitu unggul dalam ilmu sihir namun mulai membentuk banyak ikatan dengan siswa di sekitarnya dengan cara yang lucu.

Baca Juga: 8 Pemilik Mata Rinnegan di Naruto dan Boruto, Mana yang Terkuat!

Itulah 7 anime yang mirip dengan Rokudenashi Majutsu Koushi ke Akashic Records pilihan Kompasanime. Kalian bisa langsung menonton semua anime di atas atau memasukkan ke dalam watchlist dulu.

Post a Comment