j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM
Bookmark

8 Pemilik Mata Rinnegan di Naruto dan Boruto, Mana yang Terkuat!

Rinnegan adalah salah satu doujutsu terkuat di seri Naruto dan Boruto karena memiliki berbagai kekuatan yang hebat dari berbagai hal.Rinnegan juga merupakan transformasi lanjutan dari sharingan, tapi untuk membangkitkan Rinnegan tidaklah mudah. Karena untuk membangkitnya harus memakai metode yang sangat sulit salah satunya dengan menggabungkan sel Senju (Ashura) dengan sel Uchiha (Indra).

Baca Juga: Ayo Kenalan dengan Anggota Party Goblin Slayer, Siapa Saja Mereka?

Mata Rinnegan di Naruto
Mata Rinnegan di Naruto

Pemilik Mata Rinnegan pertama yang ditampilkan di Naruto adalah Rikudou Sennin baik di manga maupun Anime. Setelah itu muncul beberapa shinobi yang bisa membangkitkan Rinnegan. Dan Kali Kompas Anime akan memberikan 8 Daftar pengguna mata rinnegan pertama sampai terakhir di Seri Naruto dan Boruto.

Baca Juga: Ayo Kenalan dengan Anggota Party Goblin Slayer, Siapa Saja Mereka?

Pemilik Mata Rinnegan Di Seri Naruto dan Boruto

#1. Hagoromo Otsutsuki

Hagoromo Otsutsuki
Hagoromo Otsutsuki

Otsutsuki Hagoromo atau biasa dipanggil Rikudou Sennin (Enam Jalur Pertapa) adalah orang pertama yang membangkitkan Rinnengan dengan sendirinya. Di dalam Anime nya, menayangkan backstory dari Hagoromo yang menampilkan bahwa Rinnegan-nya bangkit setelah terpaksa melawan saudaranya (Hamura) yang dikendalikan oleh Ibunya.

Hagoromo bisa dikatakan satu-satunya orang yang memiliki kendali penuh atas mata Rinnegan. Mulai dari Hagoromo bisa memanggil jiwa yang sudah mati (Para kage terdahulu) hingga melepas jutsu Edo tensei (Hokage).

#2. Nagato Uzumaki

Nagato Uzumaki
Nagato Uzumaki

Selanjutnya adalah Nagato Uzumaki. Berbeda dengan Hagoromo, Nagato bukanlah pemilik Rinnegan yang asli sebab Madara Uchiha lah yang memberikan Rinnegan-nya ke Nagato sesaat sebelum ia meninggal.

Dan Nagato dari klan Uzumaki yang terkenal memiliki kekuatan hidup yang sangat kuat dan pasokan chakra yang sangat besar. Nagato mampu mengendalikan dan menggunakan kekuatan dari Rinnegan dengan sangat baik.

Nagato juga mengambil keuntungan dari garis keturunan-nya sebagai Uzumaki dengan menancapkan batang hitam ke dalam tubuh orang lain dan mengendalikan mereka. Selain itu Nagato juga mampu mengeluarkan semua kekuatan dari Rinnegan, Namun ia belum bisa mencapai level Rikudou Sennin.

#3. Madara Uchiha

Madara Uchiha
Madara Uchiha

Berikutnya adalah Madara Uchiha, salah satu pemilik mata rinnegan asli terkuat. Setelah menggunakan Izanagi dalam pertarungan melawan Hashirama Senju, Madara memalsukan kematiannya. Selain mengalami kekalahan, Madara juga mendapatkan sebagian kecil dari DNA Hashirama dan menggunakannya untuk terus bertahan hidup.

Akibat menggunakan DNA Hashirama, Madara membangkitkan Rinnegan dan ia juga menjadi tahu alasan ia dapat membangkitkan mata tersebut. Karena Madara adalah shinobi yang sudah sangat berpengalaman, ia dapat bertukar Sharingan dan Rinnegan sesuka hati. Madara bahkan dapat memanggil Meteor dan menggunakan Limbo.

#4. Momoshiki Otsutsuki

Momoshiki Otsutsuki
Momoshiki Otsutsuki

Momoshiki memulai debutnya di Seri Boruto Naruto The Movie. Mata Rinnegan milik Momoshiki sedikit lebih unik dan berbeda dengan pengguna Rinnegan lainnya. Karena Rinnegan-nya berada di telapak tangan.

Kekuatan spesial dari Mata Rinnegan Momoshiki adalah dapat menyerap segala Ninjutsu dan membalikkan serangan dengan kekuatan yang berkali-kali lipat.

Baca Juga: 5 Ninja Pelarian Terkuat Asal Konoha Di Dunia Ninja Naruto

Rinnegan Momoshiki juga dapat mengubah orang menjadi pil chakra yang ia gunakan agar tetap awet muda. Seat Momoshiki memakan ayahnya (Kinshiki Otsutsuki) dan mengubahnya menjadi buah chakra, Ia mendapatkan Rinnegan tambahan yang melekat di dahinya.

#5. Kaguya Otsutsuki

Kaguya Otsutsuki
Kaguya Otsutsuki

Kaguya adalah pengguna chakra pertama setelah ia memakan buah chakra di Bumi. Rinnegan-nya dipanggil Rinne Sharingan, sebuah gabungan dari Mata Sharingan dan Rinnegan atau transformasi akhir dari Rinnegan.

Rinnegan adalah mata ketiga Kaguya dan terletak di dahinya. Kekuatan dari Rinnegannya dapat memindahkan dirinya sendiri dan orang lain ke berbagai dimensi, serta mengaktifkan Genjutsu Mugen Tsukoyomi (Mimpi tak terbatas).

#6. Sasuke Uchiha

Sasuke Uchiha
Sasuke Uchiha

Sasuke mendapatkan Rinnegan setelah menerima chakra dari Hagoromo Otsutsuki. Dengan bantuan Hashirama, ia dapat membangkitkan Rinnegan secara permanen. Rinnegan Sasuke juga berbeda dengan pengguna rinnegan biasa lainnya karena ia telah membangkitkan Rinne Sharingan. Dengan kekuatan barunya, Sasuke dapat berpindah dimensi

Sasuke juga memiliki akses kekuatan dari Enam jalur, dimana ia dapat menggunakan kekuatan seperti tarikan gravitasi, bertukar tempat dengan orang atau objek benda, dan gerakan lain yang akan datang.

#7. Obito Uchiha

Obito Uchiha
Obito Uchiha

Ketika Madara menyelamatkan Obito, Madara mengatakan ke Obito bahwa ia akan membalas budi dengan menjalankan rencananya untuk masa depan. Setelah kehilangan Rin, ia dipercaya untuk mengawasi Rinnegan milik Madara yang saat itu dimiliki Nagato.

Namun, setelah rencananya berantakan setelah Nagato berkhianat dan menggunakan kekuatan Rinnegannya untuk membangkitkan penduduk Konoha, Obito mengambil kembali rinnegan dan menamkannya di mata kirinya.

Obito sangat terampil dalam mengendalikan Rinnegan dimana ia mampu memanggil Patung Gedo, menggunakan kekuatan Enam Jalurnya sendiri (Edo Tensei Jinchurki) dan mengendalikan para Bijuu.

#8. Zetsu Hitam

Zetsu Hitam
Zetsu Hitam

Saat Zetsu melekat di tubuh Obito, Zetsu hitam dapat menggunakan kekuatan Rinnegan di mata Obito untuk menghidupkan kembali Madara dengan Rinne tensei no Jutsu. Zetsu hitam merupakan dalang dibalik bangkitnya Rinnegan dari orang selain klan Otsutsuki.

Baca Juga: 10 Karakter yang Berpotensi Membangkitkan Kekuatan Haki di Wano dalam One Piece

Sejauh ini, ada 8 daftar pemilik mata rinnegan di seri Naruto dan Boruto. Namun, tidak bisa dipungkiri juga akan muncul pengguna rinnegan lainnya di Seri Boruto karena ceritanya masih di bagian awal. Menurut kalian siapa yang terkuat? tulis jawaban-nya di kolom komentar dibawah.

Demikianlah artikel 8 pengguna Rinnegan di seri Naruto dan Boruto sejauh ini. Semoga bermanfaat dan apabila artikel ini sangat menarik silahkan dibagikan dan baca juga artikel menarik lainnya di sini.

Post a Comment

Post a Comment