j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM
Bookmark

7 Rekomendasi Anime Mirip Kakushigoto

Anime Mirip Kakushigoto - Mencari rekomendasi anime yang mirip Kakushigoto? Salah satu anime slice of life comedy termanis selama Spring 2020.

Anime ini ceritanya berfokus pada Kakushi Gotou, seorang mangaka terkenal dengan manga dewasa yang ia ciptakan. Namun, ketika putrinya Hime lahir, ia bersumpah untuk merahasiakan pekerjaannya.

Anime Mirip Kakushigoto
Anime Mirip Kakushigoto

Di adaptasi manga karangan Koji Kumeta, ini adalah kisah tentang usaha keras seorang ayah menjaga rahasia profesi sebagai mangaka dari putri kesayangannya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Mirip Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou

Hal menarik dari anime Kakushigoto adalah plot ceritanya yang susah ditebak, karena di opening dan ending pada setiap episodenya disisipkan scene di mana Hime sudah dewasa, disusul atmosfer cerita yang terkesan Gotou telah pergi meninggalkannya. Banyak fans mulai berteori mengenai hal tersebut, apakah Gotou meninggal dunia atau pergi ke tempat yang jauh meninggalkan Hime sendirian.

Jika, kalian mencari anime yang mirip dengan Kakushigoto dengan tema mengasuh anak atau industri manga, silahkan cek dibawah.

Rekomendasi Anime yang Mirip Kakushigoto

1. Amaama to Inazuma

Amaama to Inazuma
Amaama to Inazuma

Anime slice of life yang tayang pada musim summer 2016. Amaama to Inazuma menceritakan tentang Kouhei Inuzuka, guru matematika SMA Kouhei yang harus merawat putrinya yang masih kecil setelah kepergian istri kesayangannya.

Inuzuka berusaha yang terbaik untuk merawat putrik kecilnya, tetapi karena jadwal pekerjaan dan keterampilan memasaknya yang buruk membuat mereka selalu membeli makanan di restoran.

Apa yang membuat Amaama to Inazuma mirip dengan Kakushigoto? benar sekali, kedua anime tentang mengasuh anak dan sang ayah rela melakukan apapun demi kebahagian putri tercintanya.

2. Usagi Drop

Usagi Drop
Usagi Drop

Menceritakan Daikichi Kawachi, sarjana berumur 30 tahun dengan pekerjaan yang layak, namun tidak memiliki tujuan hidup. Suatu hari, dia diharuskan pulang kampung untuk menghadiri pemakaman kakeknya. Namun, ternyata kakeknya memiliki anak perempuan dengan hubungan yang tidak sah.

Kerabat keluarga pada enggak mau merawat anak tersebut, Daikichi memutuskan untuk membawa anak tersebut dan merawatnya. Kehidupan Daikichi sebagai orang tua pun dimulai.

Baca Juga: 12 Rekomendasi Anime Mirip Watashi ga Motete Dousunda

Seperti Kakushigoto, Usagi Drop juga anime bertemakan mengasuh anak. Kedua anime juga menggabungkan komedi dan drama yang mengelilingi kehidupan ayah dan anak.

3. Midara na Ao-chan wa Benkyou ga Dekinai

Midara na Ao-chan wa Benkyou ga Dekinai
Midara na Ao-chan wa Benkyou ga Dekinai

Berfokus pada gadis Ao Horie yang bertekad membuang masa mudanya untuk belajar demi masuk ke universitas terkenal dan melepaskan diri dari ayahnya yang seorang penulis novel erotis. Akibatnya, ia tidak punya waktu untuk menjalin kisah asmara maupun bersenang-senang dengan teman-temannya. Sampai suatu hari, teman kelasnya yang bernama Kijima menyatakan perasaan cinta padanya.

Kemiripan Midara na Ao-chan wa Benkyou ga Dekinai dengan Kakushigoto adalah kedua anime bertema ayah dan anak yang sama, di mana sang ayah berkecimpung dalam industri penerbit yang menerbitkan cerita hiburan untuk orang dewasa.

4. Somali ke Mori no Kamisama

Somali ke Mori no Kamisama
Somali ke Mori no Kamisama

Berlatar di dunia dengan umat manusia yang hampir punah karena suatu peristiwa, sehingga sekarang dunia dikuasai oleh roh dan berbagai jenis makhluk aneh. Suatu hari, seorang Golem yang bertugas sebagai penjaga huta menemukan gadis kecil. Ia tidak mengingat siapa orang tuanya, akhirnya Golem tersebut membawanya dan mencari manusia lain untuk mengembalikannya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Mirip Hachi-nan tte Sore wa Nai deshou

Somali ke Mori no Kamisama mirip dengan Kakushigoto, di mana keduanya menampilkan hubungan ayah dan anak yang tidak biasa namun memiliki banyak makna. Selain itu, meskipun banyak momen lucu dan menghangatkan hati, kedua anime memiliki cerita yang lebih serius atau mungkin menyedihkan.

5. Sayonara Zetsubou Sensei

Sayonara Zetsubou Sensei
Sayonara Zetsubou Sensei

Karya lain Koji Kumeta, Sayonara Zetsubou Sensei menceritakan tentang guru SMA bernama Nozomu Itoshiki yang memiliki sifat pesimis tingkat tinggi dan selalu tertimpa kesialan setiap harinya. Karena itulah dia mulai tidak tahan dan selalu berniat ingin bunuh diri.

Karena dikarang oleh penulis yang sama, maka tidak heran anime Sayonara Zetsuboy Sensei memiliki banyak kemiripan dengan Kakushigoto. Gotou dan Nozomu di anime juga diisi oleh pengisi suara yang sama, yaitu Hiroshi Kamiya.

6. Barakamon

Barakamon
Barakamon

Kandidat anime summer 2014 terbaik, Barakamon menceritakan tentang seniman kaligrafi terkemuka Seishuu Handa yang diasingkan ke Kepulauan Goto oleh ayahnya untuk menenangkan diri. Hal tersebut terjadi akibat Handa yang memukul seorang kritikus saat event kaligrafi.

Namun sampainya di Kepulauan Goto, dia menemukan bahwa tetangga dan beberapa anak tetangga terus menghalanginya dalam mencari inspirasi kaligrafi.

Kedua anime memiliki atmosfer yang sama, sangat menyenangkan untuk ditonton ditambah menampilkan para karakter yang unik dan kocak.

7. Bakuman

Bakuman
Bakuman

Berfokus pada murid kelas 9 bernama Mashiro yang sangat berbakat dalam menggambar. Kemudian Takagi, murid jenius yang selalu menempati peringkat pertama di sekolah. Takagi memiliki impian menjadi penulis manga terkenal. Setelah melihat bakat Mashiro, ia mengajaknya menjadi partner dalam membuat manga.

Jika kalian suka anime Kakushigoto dalam segi kehidupan industri manga, maka Bakuman adalah anime yang sangat wajib untuk kalian tonton. Kedua anime menampilkan hal-hal yang sering terjadi di kehidupan mangaka.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Mirip Kenja no Mago

Itu dia ketujuh anime yang mirip dengan Kakushigoto pilihan Kompasanime. Apakah kalian sudah siap menonton semua anime diatas?

Post a Comment

Post a Comment