j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM
Bookmark

14 Rekomendasi Anime Mirip Masamune-kun no Revenge

Masamune-kun no Revenge menceritakan tentang Makabe Masamune, remaja yang merubah dirinya menjadi cowok yang tampan, keren, dan berani dengan tujuan membalas dendam kepada teman masa kecilnya bernama Adagaki Aki.

Anime Mirip Masamune-kun no Revenge
Anime Mirip Masamune-kun no Revenge

Mereka berdua kembali bertemu dan masuk di sekolah menengah yang sama. Awalnya, Masamune berencana langsung membalas dendam kepada Aki dengan cara membuatnya jatuh cinta pada Masamune, namun sepertinya rencana tersebut tidak berjalan dengan mulus. Disinilah, dimulai perjuangan Masamune menaklukan hati Aki.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Anime Mirip Kimetsu no Yaiba Terbaik

Anime Masamune-kun no Revenge sendiri menjadi salah satu list anime romance comedy yang banyak digemari oleh penggemar, hal tersebut dikarenakan plot cerita yang anti-mainstream dibanding anime romantis kebanyakan, ditambah tingkah laku sang MC dan para karakter pendukung yang unik-unik dan menghibur.

Sejauh ini, informasi mengenai anime Masamune-kun no Revenge season 2 nya belum ada kabar tanggal rilisnya, melainkan diganti dengan episode OVA sebagai ending anime ini, tapi tenang saja endingnya sesuai dengan manganya.

Sesuai judul dari artikel ini. Disini kami telah mengumpulkan daftar 12 anime yang memiliki kemiripan dengan Masamune-kun no Revenge yang bisa menjadi bahan pertimbangan untuk kalian tonton.

Berikut 12 anime yang mirip dengan Masamune-kun no Revenge.

1. Nisekoi

Nisekoi
Nisekoi

Menceritakan tentang remaja yang menjadi pewaris kelompok Yakuza, Raku Ichijo yang dipaksa untuk berpacaran dengan Chitoge Kirisaki, seorang blasteran yang juga putri kepala gangster demi keamanan Kota. Padahal Raku saat itu sedang mengejar cinta Kosaki Onodera. Keadaan makin gawat setelah seorang gadis anak komisaris Polisi, Marika Tachibana muncul dan mengaku sebagai tunangan Raku. Disini kehidupan cinta Raku dimulai dan siapakah yang akan dipilih Raku?

Bagi kalian yang suka Masamune-kun no Revenge dalam hal aspek harem dan komedi romantis, maka Nisekoi bisa menjadi pilihan yang tepat. Raku dan Chitoge dengan Masamune dan Aki memiliki kesamaan dimana keduanya awalnya tidak saling suka, namun seiring berjalannya cerita dan konflik yang menghampiri, perasaan cinta diantara keduanya mulai tumbuh. Disisi lain, banyak karakter perempuan yang diam-diam mendekati MC, dan di ending Raku dan Masamune harus memilih salah satu dari mereka.

2. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru (Oregairu)

Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru
Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru

Anime komedi romantis berkisah tentang Murid SMA yang anti sosial bernama Hikigaya Hachiman dengan pandangan yang menyimpang tentang kehidupan dan dia tidak memiliki teman maupun pacar. Ketika dia melihat teman-teman sekelasnya asik bercerita tentang kehidupan masa remaja mereka, dia bergumam, mereka sekelompok pembohong. Ketika dia ditanya soal cita-citanya, dia menjawab, tidak berkerja. Seorang guru menyuruh Hachiman bergabung dengan Klub Sukarelawan, yang kebetulan terdapat murid tercantik sesekolah, Yukinoshita Yukino.

Walaupun sifat Hachiman tidak memiliki kesamaan Masamune, namun pemeran wanita pertama yakni Yukino sangat mirip dengan Aki, dimana keduanya diperkenalkan sebagai karakter yang dingin, namun kemudian berubah menjadi imut dan tsundere dengan si MC. Komedi romantis yang disajikan Oregairu juga tidak kalah menariknya dengan Masamune-kun no Revenge, layak dimasukkan ke dalam list.

3. Kaichou wa Maid-sama!

Kaichou wa Maid-sama!
Kaichou wa Maid-sama!

Berlatar di SMA Seika yang awalnya adalah sekolah khusus laki-laki namun sekarang menjadi sekolah campuran. Berfokus pada Ayuzawa Misaki yang terpilih menjadi ketua OSIS perempuan pertama di SMA tersebut. Alasan awal Misaki masuk pada SMA Seika adalah biaya masuknya yang murah, selain itu ia juga mempunyai kerja sampingan sebagai seorang maid disebuah cafe. Akan tetapi, pekerjaannya ketahuan oleh Usui Takumi, ketua para lelaki di sekolahnya. Disini kisah romantis antara Takumi dan Misaki pun dimulai.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Mirip Tower of God (Kami no Tou)

Kemiripan Kaichou wa Maid-sama dengan Masamune-kun no Revenge adalah keduanya memiliki MC yang tampan dan populer disekolah, namun dibalik tersebut keduanya juga memiliki rahasia tersendiri. Takumi dan Masamune juga memiliki sama-sama memiliki sifat yang cuek namun perhatian dengan cewek utama. Walaupun tidak berkonsep Harem, Kaichou wa Maid-sama menawarkan komedi romantis yang tidak kalah menghibur, so pastikan kalian masukkan ke dalam list.

4. Boku wa Tomodachi ga Sukunai

Boku wa Tomodachi ga Sukunai
Boku wa Tomodachi ga Sukunai

Boku wa Tomodachi ga Sukunai menceritakan tentang Hasegawa Kodaka yang harus pindah sekolah dikarenakan di sekolah sebelumnya ia sulit mendapatkan teman. Hal tersebut terjadi karena rambutnya yang pirang membuatnya terlihat seperti anak nakal, padahal warna rambutnya merupakan keturuan dari orang tuanya. Dibalik itu, Kodaka sebenarnya memiliki sifat yang baik dan ramah.

Di sekolah barunya, ternyata ada murid yang bernasib sama dengan Kodaka, murid tersebut bernama Mikazuki Yozora. Karena memiliki nasib yang sama, Kodaka dan Yozora membentuk klub pertemanan dan dimulailah kehidupan Kodaka dan teman barunya.

Walaupun di dalam Boku wa Tomodachi ga Sukunai tidak ada unsur balas dendan, namun unsur harem dan romance comedy yang ditampilkan sangat mirip dengan Masamune-kun no Revenge. MC dari kedua anime tersebut juga terlibat asmara dengan teman masa kecil.

5. Amagi Brilliant Park

Amagi Brilliant Park
Amagi Brilliant Park

Cerita berpusat pada siswa SMA yang bernama Seiya Kanie, seorang anak jenius dengan penampilan, kecerdasan, dan kemampuan atletiknya. Bermula ketika seorang pelajar pindahan misterius yang membawa senapan mengajaknya ke sebuah taman hiburan tua dan sepi bernama Amagi Brilliant Park. Manajer taman tersebut memintanya untuk menyelamatkan Taman tersebut karena jika taman hiburan itu tidak bisa menarik 250.000 pengunjung dalam tiga bulan ke depan, maka taman hiburan tersebut akan ditutup.

Kalian yang mencari anime mirip masamune-kun no revenge dengan MC yang tampan dan narsis, maka Amagi Brilliant Park menjadi pilihan yang cocok. Masamune dan Seiya berbagi kepribadian yang sama; tampan, sombong, namun dibalik sifat negatif tersebut keduanya sangat perhatian dengan orang lain.

6. Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru

Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru
Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru

Menceritakan tentang Eita yang memasuki SMA dengan tujuan untuk melanjutkan ke Universitas Pengobatan Nasional. Karena perceraian orangtuanya, ia memiliki hubungan dengan asmara atau cinta. Suatu hari, Masuzu, gadis tercantik sekolah dengan rambut perak yang baru saja kembali ke negara itu, memulai hidupnya dengan cara yang paling tak terduga. yaitu memaksa Eita untuk menjadi pacar palsunya. Chiwa, teman masa kecil Eita  tidak akan melepaskannya begitu saja.

Plot cerita yang disajikan Oreshura memiliki kemiripan dengan Masamune-kun no Revenge, yaitu tentang lika-liku dunia percintaan di sekolah. Masuzu dan Aki awalnya tidak menyukai dan hanya memanfaatkan MC, namun kedunya menjadi jatuh cinta.

7. Watashi ga Motete Dousunda

Watashi ga Motete Dousunda
Watashi ga Motete Dousunda

Menceritakan tentang penggemar Yaoi bernama Sai Serinuma yang memiliki badan gemuk. Namun, karena karakter favoritnya meninggal membuat berat badannya menjadi turun drastis dan hal tersebut membuat Serinuma menjadi gadis yang sangat cantik dan dengan cepat membuat seluruh laki-laki disekolah jatuh cinta padanya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Mirip Gleipnir

Masamune dan Serinuma awalnya tidak disukai oleh teman-temannya dikarenakan memiliki badan yang gemuk, tetapi setelah mengalami penurunan badan yang sangat drastis, keduanya menjadi sangat populer dan Harem mulai mendatangi mereka. Kedunya pun awalnya tidak mengerti / tidak berpengalaman dalam hal percintaan, karena mereka memiliki pemikiran yang berbeda (Serinuma memikirkan Yaoi, Masamune memikirkan balas dendam). Sedikit bocoran, di ending manganya Serinuma akan memilih salah satu laki-laki dan menikah denganya.

8. Toradora!

Toradora
Toradora

Ini adalah tahun ajaran baru dan Ryuuji Takasu menemukan bahwa tidak hanya dia di kelas yang sama dengan sahabatnya, Yuusaku Kitamura, tetapi juga Minori Kushieda siapa dia menaksir dengan dirahasiakan selama beberapa waktu. Seiring dengan mereka berdua bersama datang “Palmtop Tiger”, Taiga Aisaka kecil dan sahabat Minori itu. Meski bertubuh mungil, Taiga mengambil apa-apa dan diam-diam jatuh cinta dengan Kitamura. Ryuuji dan Taiga, meskipun hubungan seperti minyak dan air, sepakat untuk saling mendukung satu sama lain dalam pencarian mereka untuk keinginan hati mereka.

Secara garis besar, Toradora dengan Masamune-kun no Revenge tidak memiliki banyak kemiripan, akan tetapi bagi kalian yang suka genre komedi romantis dan drama percintaan ala-ala anak sekolah, Toradora wajib untuk ditonton.

9. Golden Time

Golden Time
Golden Time

Tada Banri mendaftar ke salah satu kampus hukum swasta di Tokyo. Setelah upacara pembukaan masuk kampus baru dan menuju ke lokasi kegiatan orientasi mahasiswa baru. Ia bertemu dengan sesama siswa baru yang bernama Yanagisawa Mitsuo. Saat sudah sampai, mereka disambut oleh seorang gadis cantik yang bernama Kaga Kouko, yang ternyata adalah tunangan sekaligus teman sejak kecil dari Mitsuo, yang selalu mengikutinya (meskipun dia sampai kabur ke Tokyo untuk menghindarinya), dan masuk ke kampus yang sama dengannya.

10. ReLife

ReLife anime
ReLife anime

Kaizaki Arata adalah seorang pria pengangguran berumur 27 tahun yang gagal di setiap wawancara kerja. Namun, hidupnya mulai berubah setelah ia bertemu dengan Yoake Ryou, seorang peneliti dari ReLife Research Institute yang menawarinya obat yang dapat mengubah tubuhnya seperti saat berumur 17 tahun dan menjadikannya sebagai subjek percobaan selama satu tahun. Sekali lagi, dimulailah hidup Kaizaki sebagai seorang remaja siswa SMA.

11. Kareshi Kanojo no Jijou

Kareshi Kanojo no Jijou
Kareshi Kanojo no Jijou

Menceritkaan tenang Miyazawa, siswa yang ingin diperhatikan, dipuji, dan menjadi no 1 disekolahan. Oleh karena itu dia belajar dengan giat dan pura-pura sangat baik di sekolah. Namun saat masuk SMA, semua yang diinginkannya itu pupus setelah kedatangan Arima, laki-laki tampan yang menjadi pusat perhatian melebihi Miyazawa.

Plot cerita Kareshi Kanojo no Jijou dengan Masamune-kun no Revenge sangat mirip terutama di ending ceritanya. Walaupun Kareshi Kanojo no Jijou tergolong anime lawan dan jarang terdengar, namun tidak ada salahnya untuk kalian mencoba menontonya.

12. Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo (Oresuki)

Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo
Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo

Berfokus pada Kisaragi Amatsuyu atau bisa akrab dipanggil Jorou yang memiliki rencana besar untuk mencapai ending alur komedi romantis kehidupannya selama SMA. Namun, rencana tersebut hancur ketika gadis incarannya, Cosmos (Ketua Osis) dan Himawari (Teman masa kecilnya) yang ternyata jatuh cinta dengan sahabat jorou sendiri. Tetapi, jorou tidak putus dan terus berusaha untuk mendapatkan salah satu dari gadis incarannya, tapi disisi lain ada gadis yang ternyata memendam rasa terhadap jorou.

Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo atau biasa dipanggil Oresuki ini memiliki banyak kemiripan dengan Masamune-kun no Revenge, maka tidak heran anime tersebut dipanggil Masamune-kun no Revenge V2. Jorou dan Masamune berbagai masa lalu yang mirip, sehingga ketika masuk SMA, mereka berdua berubah menjadi siswa laki-laki yang teladan dan populer namun dibalik keduanya memiliki sifat yang buruk dan memiliki tujuan tersembunyi, Jorou dengan impian harem nya dan Masamune dengan balas dendamnya.

13. Skip Beat!

Skip Beat!
Skip Beat!

Menceritakan seorang gadis bernama Kyoko Mogami yang bekerja keras agar bisa hidup di apartemen mewah bersama sahabatnya, Sho. Namun, Sho ternyata menganggap Mogami hanyalah seorang pembantu kemudian meninggalkannya demi mewujudkan impiannya. Hal tersebut membuat Mogami menaruh dendam kepada Sho, dan akan membalas dendam padanya.

Skip Beat memiliki tema yang sama dengan Masamune-kun no Revenge, yaitu balas dendam. Kedua MC mengubah pola hidup dan penampilan mereka setelah ditolak oleh gadis yang dia sukai, dan mulai merencanakan untuk membalas dendam.

14. Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen

Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen
Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen

Kami sangat merekomendasikan kalian untuk menonton anime Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen, karena romance comedy dalam anime ini tidak kalah epic dan menghibur. Kalian pasti senyum-senyum sendiri ketika melihat anime.

Plot cerita anime ini dengan Masamune-kun no Revenge hampir mirip, cuma yang membedakan Shirogane tidak ingin menyatakan cintanya pada Kaguya karena tingginya hargi diri yang ia pertahankan. Namun, lambat laun harga diri tersebut mulai luluh karena tidak bisa menahan lama cintanya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Mirip Yesterday wo Utatte (Sing "Yesterday" for Me)

Itulah 14 rekomendasi anime yang mirip dengan Masamune-kun no Revenge yang bisa menjadi bahan pertimbangan untuk kalian tonton dirumah. Semoga informasi yang diberikan ini bermanfaat. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang daftar anime diatas dan share artikel ini di media sosial kalian agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Post a Comment

Post a Comment