j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM
Bookmark

7 Rekomendasi Anime Mirip Princess Connect! Re:Dive

Anime Mirip Princess Connect! - Mencari anime yang mirip dengan Anime Princess Connect! Re:Dive? Salah satu anime comedy terbaik di Spring 2020.

Anime ini berkisah tentang seorang pemuda bernama Yuuki yang tiba diterbangun di suatu tempat dengan keadaan lupa ingatan. Kemudian, dia bertemu dengan gadis elf berambut putih bernama Kokoro yang ditugaskan untuk menjadi pemandu dia.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Mirip Hamefura (Otome Game no Hametsu Flag)

Anime Mirip Princess Connect
Anime Mirip Princess Connect

Bersama dengan Kokoro, mereka berdua melakukan perjalanan ke lokasi tertentu untuk mencari informasi. Saat mengajari Yuuki tentang dunia tersebut, mereka berdua bertemu dengan teman baru dan mengajak mereka untuk membentuk sebuah party untuk mencari hal-hal lezat untuk dimakan.

Di adaptasi dari video game, Anime Princess Connect! Re:Dive menampilkan plot cerita yang sangat menghibur. Dengan karakter utama yang sangat pasif, teman yang imut dan kuat, namun tingkah laku kekonyolan mereka yang sangat menarik dan menjadi ciri khas tersendiri.

Jika kalian mencari rekomendasi anime yang mirip dengan Princess Connect Re: Dive, kalian bisa cek dibawah ini.

Rekomendasi Anime yang Mirip dengan Princess Connect!

1. Konosuba

Konosuba
Konosuba

Konosuba bercerita tentang Kazuma Satou yang meninggal dunia secara tiba-tiba di perjalanan pulang setelah membeli game baru. Namun, tiba-tiba dia terbangun di hadapan Dewi Aqua yang memberinya dua pilihan: pergi ke surga atau bereinkarnasi ke dunia fantasi yang sangat menantang.

Dengan jelas Kazuma memilih pilihan kedua, dan ketika dia diberi pilihan untuk membawa 1 barang, Kazuma memilih Dewi Aqua untuk ikut berpetualang bersamanya. Disinilah kisah Kazuma di dunia fantasi dimulai, dari harus berurusan dengan Raja Iblis, anggota party yang enggak berguna, dan harus banting tulang demi memenuhi kehidupan hidup sehari-hari.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Mirip Kakushigoto

Konosoba memiliki banyak kesamaan dengan Princess Connect; plot cerita, sutradara, pengisi suara, humor, hingga OST yang serupa juga. So, bagi kalian yang suka Anime Princess Connect! dalam hal kekocakan para karakternya, Konosuba sangat direkomendasikan untuk ditonton.

2. Itai no wa Iya nano de Bougyoryoku ni Kyokufuri Shitai to Omoimasu

Itai no wa Iya nano de Bougyoryoku ni Kyokufuri Shitai to Omoimasu
Itai no wa Iya nano de Bougyoryoku ni Kyokufuri Shitai to Omoimasu

Menceritakan tentang Kaede Honjou yang mulai bergame VRMMO New Word Online setelah menerima undangan dari sahabatnya. Di game tersebut, Kaede menggunakan nickname Game Maple. Ketika di langkah setting karakter, karena Kaede masih awam dalam dunia game dan enggak ingin merasakan kesakitan, dia akhirnya menggunakan seluruh stat poinnya untuk Durability (Pertahanan). 

Akibatnya, Agility atau gerakannya menjadi sangat lambat ditambah dia enggak bisa menggunakan sihir. Akan tetapi, Maple mendapatkan kemampuan yang disebut "Pertahanan Absolut".

Walaupun anime yang biasa dipanggil Bofuri ini enggak bertemakan Isekai, akan tetapi bagian aksi petualangan dan komedi yang ditampilkan mirip dengan Princess Connect!. Kalian pasti suka anime ini!

3. Hai to Gensou no Grimgar

Hai to Gensou no Grimgar
Hai to Gensou no Grimgar

Hai to Gensou no Grimgar  adalah anime isekai garapan A-1 Pictures dengan grafis yang sangat indah. Bercerita tentang Haruhiro yang terbangun tanpa tahu dimana dia berada, mengapa dia ada disana, dan dari mana dia berasal. Ternyata, enggak hanya dia saja yang bernasib sama, anak-anak lain pun mengalami hal yang sama.

Mereka menemukan diri mereka berada dalam sebuah dunia yang dipanggil Grimgar. Untuk dapat bertahan hidup di dunia yang keras tersebut, mereka harus membentuk sebuah party dan mempelajari berbagai keahlian baru di dunia tersebut.

Karakter utama dari kedua anime sangat mirip dimana mereka terbangun di dunia isekai yang enggak mereka ketahui. Kedua anime menampilkan aksi petualangan yang sangat seru dan menarik, walaupun anime Hai to Gensou no Grimgar jauh mengedepankan cerita drama yang lebih serius dibanding komedi.

4. Gate: Jieitai Kano Chi nite, Kaku Tatakaeri

Gate anime
Gate anime

Perwira Japan Self-Defense Forces (JSDF) dan Otaku sejati, Youji Itami datang ke distrik Ginza demi mendatangi event game yang sangat dia tunggu-tunggu. Namun, di distrik tersebut tiba-tiba muncul gerbang misterius dan saat terbuka muncul para prajurit abad pertengahan, yang kemudian menyerang warga sipil dan membuat kepanikan.

Itami dibantu polisi setempat bergegas menyelamatkan para warga dari serangan tentara abad pertengahan. Tiga bulan setelah peristiwa penyerangan tersebut, Itami yang ikut berperan paling besar dalam upaya penyelamatan dan evakuasi dianugerahi julukan Pahlawan Ginza dan Pahlawan Nijuubashi.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Mirip Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou

Sekarang, Itami ditugaskan ke dalam pasukan pengintai khusus dan dikirim untuk menyelidiki dunia dibalik gerbang misterius tersebut bersama dengan prajuritnya. Petualangan Itami menjelajahi dunia baru yang misterius penuh dengan sihir, peri, elf, dan naga pun dimulai.

Walaupun premis cerita di anime ini mengusung isekai military yang jelas berbeda dengan Princess Connect!, namun bagian humor yang ditampilkan sangat mirip. Kedua karakter utama memiliki ciri khas mereka tersendiri yang membuat karakter utama cewek mendekati cewek.

5. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka (Danmachi)

Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka
Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka

Di kota Orario terdapat Dungeon yang sangat besar. Para petualang dapat menemukan banyak hal di dalam sana; kekuatan, pangkat, dan kekayaan. Akan tetapi, untuk melawan monster-monster kuat disana, para petualang diwajibkan untuk bergabung dengan guild para dewa atau dewi yang kuat.

Berfokus pada seorang anak muda bernama Bell Cranel yang enggak ada guild yang mau menerimanya, kecuali Hestia, seorang dewi tanpa pengikut. Bersama-sama mereka berkembang dan menjadi guild terkuat.

Danmachi menyajikan petualangan yang sangat seru dan menantang. Mirip dengan Yuuki, Bell diawal diperkenalkan sebagai karakter lemah dan teman wanita yang membantunya, namun dia sepanjang cerita ia mengalami perkembangan yang besar dan sebenarnya memiliki kekuatan yang sangat kuat.

6. Zero no Tsukaima

Zero no Tsukaima
Zero no Tsukaima

Menceritakan tentang gadis bernama Louise, seorang penyihir egois di Akademi Tristain yang sangat terkenal. Sayangnya, dia enggak bisa mengeluarkan sihir dengan benar dan catatan keberhasilannya adalah nol, karena itulah dia dipanggil Louise The Zero (Louise si payah).

Suatu hari ketika dalam ritual pemanggilan, Louise membuat kekacauan dan memanggil seorang anak laki-laki bernama Saito. Pada awalnya, Louise memperlakukannya sabagai budak sampai akhirnya dia menyadari bahwa Saito memiliki tanda legendaris yang dikenal sebagai Gandalfr.

Zero no Tsukaima adalah anime isekai romance seru yang tayang pada Winter 2012. Seperti Princess Connect!, karakter utama pada awalnya diperkenalkan sebagai karakter yang lemah, kemudian mereka mulai tumbuh dan menemukan kekuatan baru.

7. Toriko

Toriko
Toriko

Berlatar di dunia dimana kebahagiaan diukur dengan apa yang dimakan. Karena itu, semua orang mulai mencari bahan utama yang didapat dari monster yang kuat. Mereka yang bertarung dengan para monster kuat untuk mendapatkan bahan makanan dikenal sebagai Pemburu Gourmet.

Berfokus pada seorang pemburu Gourmet bernama Toriko dan teman kokinya yang bernama Komatsu. Keduanya memiliki impian yang satu jalur; Toriko pengen memasak makanan yang sempurna dan Komatsu pengen mencapai tingkat master chef. Mereka memutuskan bekerja sama untuk menggapai impian masing-masing.

Toriko adalah anime bertemakan memasang yang tayang pada 2011 dengan jumlah 147 episode. Mirip dengan Princess Connect!, Toriko menceritakan tentang kelompok yang ingin makan makanan yang lezat dan mengalahkan monster untuk mendapat bahannya. Walaupun Toriko kekuarangan karakter yang moe-moe, namun menampilkan beberapa aksi hebat.

Baca Juga: 12 Rekomendasi Anime Mirip Watashi ga Motete Dousunda

Itulah rekomendasi Anidraw mengenai anime yang mirip dengan Princess Connect! Re:Dive. Apakah kalian punya rekomendasi lainnya?

Post a Comment

Post a Comment