j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM
Bookmark

7 Anime Mirip Hataraku Saibou Terbaik

Hataraku Saibou adalah salah satu anime terpopuler pada Summer 2018 ini dan setelah anime ini berakhir, beberapa penonton langsung mencari seri yang dianggap sebagai Anime Mirip Hataraku Saibou. cerita dari Hataraku Saibou sangat menarik dan anti mainstream dimana dalam seri ini mengisahkan bagaimana sel pada tubuh kita bekerja.

hataraku saibou wallpaper
hataraku saibou wallpaper

Seri ini bisa dikatakan sebagai Anime yang bisa mendidik penonton dalam pelajaran biologi bagi mereka yang tidak bisa belajar jika hanya membaca saja.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Anime Mirip Kimetsu no Yaiba Terbaik

Selain memiliki banyak nilai positif di dalamnya, terdapat sosok karakter yang menjadi sorotan para penikmat anime, yaitu betapa imutnya Platlet atau Trombosit yang diatur sebagai Anak Kecil. Langsung Saja, untuk Kali ini Anidraw Akan memberikan Rekomendasi Anime Mirip Hataraku Saibou Terbaik.

Anime Mirip Hataraku Saibou Terbaik

Rekomendasi ini berdasarkan dari berbagai kemiripan seperti betapa mendidiknya anime tersebut, suasana cerita, banyak penjelasan yang bersifat informatif Walaupun konsep dan ide bisa terbilang jauh berbeda. Berikut List Anime Mirip Hataraku Saibou.

1. Moyashimon

Moyashimon anime wallpaper
Moyashimon anime wallpaper

Jumlah Episode: 11

Rating MAL: 7.65

Genre: Comedy, Supernatural, School, Seinen

Sinopsis:

Seorang remaja bernama Tadayasu Sawaki mulai memasuki kehidupan baru sebagai mahasiswa tahun pertama bersama dengan temannya Kei Yuuki. Kehidupan Tadayasu tidak biasa, telah diketahui bahwa ia memiliki kemampuan aneh yang membuat dirinya dapat melihat dan berbicara dengan sekumpulan bakteri mikroba yang berukuran sangat-sangat kecil.

Memang kedegarannya menyenangkan, namun nyatanya hal tersebut membuat Tadayasu sering terlibat dalam berbagai masalah. Kini setelah jauh dari tempat tinggal dan mulai memasuki kehidupan kuliahnya di Sekolah Tinggi Pertanian yang berada di Tokyo, ini adalah petualang baru Tadayasu bersama dengan teman dan senior yang memiliki berbagai sifat unik. Masalah apa saja yang telah menuggu Tadayasu dalam kehidupannya sebagai mahasiswa baru?

Review:

Anime Mirip Hataraku Saibou yang pertama adalah Moyashimon. Alasan utama mengapa seri ini masuk ke dalam Daftar Anime Mirip Hataraku Saibou adalah banyak kesamaan didalamnya, termasuk seri ini juga memberikan edukasi kepada penonton tentagg pengetahuan biologi sambil memberikan tontonan yang menghibur dan lucu.

Anime ini sederhana dan mungkin ceritanya bisa dipahami dengan baik. Selain bagus dalam segi cerita, Karakternya juga unik dari laki-laki maupun perempuan yang membuatmu betah menontonnya dan tidak akan bosan begitu saja.

2. Hetalia Axis Power

Hetalia Axis Power wallpaper
Hetalia Axis Power wallpaper

Jumlah Episode: 52

Rating MAL: 7.66

Genre: Comedy, Historical, Parody

Sinopsis:

Dalam mengetahui suatu negara bisa dilihat dari gambar bendera yang terdapat pada negara tersebut. Namun, apakah ada yang berpikir bahwa negara itu memiliki wujud manusia itu sendiri? Ini adalah kisah tentang negara-negara yang memiliki perilaku sesuai dengan masyarakat dari negara tersebut. Awal kisah terjadi pada saat berlangsungnya Perang Dunia I dan Perang Dunia II. Cerita berfokus pada Negara Axis Power yang sedang menjalani hubugan kacau antara sekutu.

Mereka terdiri dari: Italia, negara yang digambarkan sebagai laki-laki yang memiliki sifat ceria, bodoh, dan hanya tahu tentang pasta dan bendera putih (bendera yang artinya menyerah); Jerman, negara yang digambarkan sebagai pria dengan sifat serius, tegas, namun sering kebingugnan; serta Jepang, negara yang digambarkan sebagai pria pendiam dan sabar.

Ini adalah cerita tentang berjalannya hubungan mereka dengan berbagai masalah yang harus diatasi.

Review:

Jika Hataraku Saibou bersifat mendidik dalam pelajaran Biologi, Hetalia Axis Power adalah Anime mendidik para penonton dalam pelajaran Sejarah. Sepanjang cerita yang menyuguhkan adegan-adegan parody dari kisah sejarah sesungguhnya dengan cara comedy bersifat satire yang lucu dan sifat para karakter yang menghibur.

Walaupun seri ini hanya berdurasi 5 menit per episodenya, namun hiburan yang dibuat akan membuatmu merasa puas. anime yang dapat memberikan ilmu sejarah ini sangat cocok dan layak untuk dijadikan sebagai Anime Mirip Hataraku Saibou Terbaik.

3. Seimei no Kagaku: Micro Patrol (Once Upon A Time)

Seimei no Kagaku wallpaper
Seimei no Kagaku wallpaper

Jumlah Episode: 26

Rating MAL: 7.27

Genre: Adventure

Sinopsis:

Ini adalah cerita berkisar tentang pekerjaan yang terdapat di dalam sistem tubuh manusia, khususnya para sistem yang memiliki wujud sendiri dan menjalani tugas masing-masing.

Cerita “One Upon A Time” adalah kisah tentang sistem kerja tubuh yang dibagi menjadi dua cerita, Di sisi baik, mereka terdiri dari sel-sel yang bertugas untuk melindungi mekanisme tubuh seperti sel darah merah, sel darah putih, trombosit sedangkan di sisi buruk, mereka terdiri dari virus-virus atau bakteri yang ingin menyerang dan menghancurkan tubuh.

Review:

Tanpa diberikan banyak penjelasan mungkin kamu sudah tahu mengapa seri ini masuk ke dalam Daftar Anime Mirip Hataraku Saibou. Keduannya sama-sama memberikan pengetahuan biologi tentang sistem kerja dalam tubuh dengan pembawaan cerita yang sama yaitu memberikan sebuah pertunjukan tentang bagaimana di dalam tubuh manusia bekerja.

Akan tetapi untuk grafis pada seri Once Upon A Time tergolong memiliki penggambaran gaya lama mengetahui seri ini rilis pada tahun 1986 serta penggambaran karakter yang dibuat seperti model animasi barat.

4. Gin No Saji

Gin No Saji wallpaper
Gin No Saji wallpaper

Jumlah Episode: 11

Rating MAL: 8.15

Genre: Comedy, School, Shounen, Slice of Life

Sinopsis:

seorang remaja dari kota bernama Hachiken Yuugo adalah seorang pelajar yang selalu rajin dan bekerja keras dalam menjalani kehidupan sekolahnya. Namun, walaupun dianggap sebagai murid terbaik di sekolah, sebenarnya Hachigen tidak memiliki tujuan hidup sehingga ia menjadi bosan dan ingin menemukan harapan sesungguhnya yang ingin ia capai.

Keluarga Hachigen suasananya selalu tegang, Ayahnya ingin putranya untuk menjadi anak cerdas dan menjadi orang hebat dalam melakukan hal apapun.

Namun Hachicken tidak ingin dirinya menjadi orang yang seperti dikatakan ayahnya. Untuk itu ia mencoba hal baru dengan mendaftar ke sekolah tinggi khusus pertanian Ooezo di tahun ajaran baru kali ini dengan harapan bisa menjalani kehidupan sekolah yang tenang dan jauh dari keluarganya.

Namun setelah mengetahui tentang Sekolah Ooezo, ternyata kehidupan Hachiken tak berjalan sesuai dengan keinginannya.Di Sekolah barunya, ternyata Hachiken harus melakukan hal-hal yang belum pernah ia lakukan di kota seperti menanam tanaman, merawat kebun, mengurus hewan ternak dan kegiatan pertanian lainnya.

Karena terbiasa dengan sekolah di Kota, dimana kebanyakan hal yang dilakukan di sekolah mengandalkan pikiran, di sekolah barunya ini, Hachiken tidak hanya mengandalkan pikiran namun ia juga harus melakukan kegiatan yang berkaitan dengan fisik.

Bersama dengan teman-teman sekolahnya yang baru, Hachiken mulai menjalani hidup dengan mendapatkan banyak pengalaman baru yang belum pernah ia temukan di kota dan mungkin disini ia akan menemukan impian sebenarnya yang ia inginkan.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Mirip Tower of God (Kami no Tou)

Review:

Anime Mirip Hataraku Saibou selanjutnya adalah Gin No Saji yang memberikan cerita comedy tentang sekolah pertanian. Keduanya sama-sama mengajarkan penonton tentang pengetahuan melalui sebuah acara comedy lucu, namun Gin no Saji tidak memberikan ilmu pengetahuan tentang biologi melainkan ilmu pengetahuan tentang pertanian dan mungkin setelah menonton anime ini, bisa saja kamu tertarik dengan dunia pertanian.

5. Comical Psychosomatic Medicine

Jumlah Episode: 20

Rating MAL: 6.68

Genre: Comedy, Seinen

Sinopsis:

Cerita mengikuti seorang psikologis bernama Ryou Shinnai yang memiliki banyak pengetahuan tentang berbagai macam penyakit tentang mental seperti depresi, mengalami masalah tentang cinta, demensia dan lain-lain yang berkaitan dengan sisi gelap dari jiwa manusia.

Bersama dengan asisten cantik yang merupakan seorang suster bernama Asuna Kangoshi, Mereka berdua berusaha menyampaikan informasi tersebut dengan cara mudah dan terkadang mereka menggunakan penjelasan yang ringan dan lucu.

Review:

Jika Hataraku Saibou menyampaikan informasi pengetahuan secara tidak langsung melalui sebuah pertunjukan, Comical Psychosomatic Medicine adalah anime yang isinya hanya berisi penjelasan langsung yang dilakukan oleh dua karakter yang sudah dijelaskan tadi, yaitu Ryou dan asistennya yang bernama Asuna.

Walaupun sepanjang episode sebagian besar hanya berisi informasi, namun seri ini sangat menghibur karena penyampaiannya diatur dengan comedy yang lucu dan biasannya informasi disampaikan dengan cara menghibur akah mudah diingat. dan jika kamu suka anime Hataraku Saibou karena ceritanya yang mendidik, cobalah untuk menonton Anime Mirip Hataraku Saibou yang satu ini karena sama-sama bersifat edukatif.

6. Ketsuekigata-kun!

Ketsuekigata-kun! wallpaper
Ketsuekigata-kun! wallpaper

Jumlah Episode: 12

Rating MAL: 6.69

Genre: Comedy

Sinopsis:

Ini adalah serial Anime adaptasi dari komik webtoon 4 panel dari Korea Selatan dengan judul “A Simple Thinking about Bloodtypes”. Cerita berpusat dari sosok empat karakter tak berwajah yang mewakili empat golongan darah, yaitu golongan darah A,B,AB, dan O dengan berbagai sifat yang berbeda-beda .

Ini adalah kisah petualangan dari keempat karakter tersebut dari petualangan untuk menyebrangi jembatan, bertemu makhluk asing , dan lain-lain sambil berbagi isi hati mereka. Selain itu mereka juga menjelaskan beberapa teori yang berkaitan dengan mereka lalu menentukannya bahwa teori tersebut benar atau salah.

Review:

Alasan mengapa seri ini masuk ke dalam list Anime Mirip Hataraku Saibou adalah keduanya sama-sama diperankan oleh karakter antropomorfik serta memiliki gaya comedy yang hampir mirip. Selain itu Anime Ketsuekigata-kun! memberikan cerita comedy lucu selama dua menit tentang penjelasan gosip-gosip yang berkaitan dengan golongan darah tertentu dan hal tersebut sangat informatif dan dapat memberikan suatu pengetahuan yang berguna.

7. Fighting Foodons

Fighting Foodons wallpaper
Fighting Foodons wallpaper

Jumlah Episode: 26

Rating MAL: 6.17

Genre: Adventure, Comedy, Fantasy, Game, Shounen

Sinopsis:

Hidangan Masakan disiapkan untuk dimakan, namun kali ini sebuah hidangan masakan digunakan untuk mengikuti pertempuran berbahaya. Kejadian berawal beberapa tahun yang lalu, dimana seorang raja pecinta kuliner memberikan suatu pertanyaan yang membingungkan kepada kokinya.

Pada saat itulah seorang koki misterius muncul dan mengeluarkan sebuah kartu yang dapat membuat masakan menjadi monster makanan hidup bernama “Fighting Foodons”. Munculnya Fighting Foodons telah merubah dunia dan mereka digunakan untuk berbagai tujuan termasuk untuk tujuan persahabatan. Akan tetapi terdapat pihak yang ingin menggunakan Fighting Foodons untuk menguasai Dunia.

Ia adalah Raja George yang berasal dari Gorgetown yang menculik para koki terhebat untuk membuat resep makanan untuk dijadikan Fighting Foodons yang kuat. Semakin makanan itu enak maka ketika dijadikan Fighting Foodons maka mereka semakin kuat.

Ini adalah petualangan seorang anak laki-laki 11 tahun bernama Zeno Makunouchi bersama dengan adiknya yang bernama Karin dan seorang anak dengan nafsu makan tinggi bernama Pi-Tan. Mereka bersama-sama berjuan berperang untuk melawan Raja George yang jahat dengan Fighting Foodons yang mereka buat.

Review:

Walupun seri ini tidak memberikan cerita yang informatif dan hanya memberikan hiburan, namun Fighting Foodons adalah anime yang cocok untuk dijadikan sebagai Anime Mirip Hataraku Saibou. Ini adalah anime lama yang rilis pada tahun 2002 dengan cerita sederhana, ringan, klasik yang dijamin membuat kamu terhibur.

Baca Juga: 15 Anime Mirip Classroom of The Elite

Kesamaan yang terdapat dalam seri ini adalah terdapat karakter antropomorfik, dimana Hataraku Saibou membuat sel menjadi sosok karakter manusia, sedangkan Fighting Foodons, membuat makanan menjadi sosok karakter manusia. Selain itu Seri ini memberikan suasan yang hampir sama sehingga membuat seri ini pantas untuk dijadikan sebagai Daftar Anime Mirip Hataraku Saibou.

Post a Comment

Post a Comment