j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

8 Langkah Menggambar Kepala Wanita Anime & Wajah

Tutorial ini menjelaskan cara menggambar kepala dan wajah wanita anime selangkah demi selangkah. Fokusnya adalah pada cara menggambar fitur wajah karakter wanita paruh baya serta proporsi wajah anime umum untuk tipe karakter tersebut.

Wanita anime menggambar selangkah demi selangkah

Untuk tujuan tutorial ini, usia karakter yang akan kita fokuskan bisa berkisar dari akhir 20-an hingga akhir 30-an.

Harap dicatat bahwa akan ada banyak garis panduan yang digunakan selama tutorial ini. Jika Anda akan mengikuti langkah-langkah dan menggambar di atas kertas, coba gambar garis sangat tipis yang dapat dengan mudah dihapus.

Beberapa bagian kepala dan wajah seperti telinga akan ditutupi oleh rambut pada tahap selanjutnya. Jika Anda ingin menggambarnya untuk latihan, ingatlah bahwa Anda mungkin ingin menghapusnya nanti.

Jika Anda menggambar secara digital daripada Anda mungkin memiliki lebih banyak pilihan tergantung pada perangkat lunak yang Anda gunakan.

Langkah 1 - Struktur & Gambar Kepala

Gambar kepala wanita anime

Bentuk kepala dapat bervariasi tetapi untuk tutorial ini kita akan fokus pada cara yang lebih mudah dan lebih umum untuk menggambar kepala untuk wanita anime yang lebih tua.

Untuk menggambar kepala karakter anime wanita paruh baya, gambarlah "lebih tinggi" (lebih panjang secara vertikal) daripada yang Anda lakukan untuk orang yang lebih muda. Anak-anak pada umumnya memiliki wajah yang lebih bulat daripada orang dewasa sehingga wajah yang lebih panjang otomatis akan membuat karakter terlihat lebih tua dan dewasa.

Untuk tampilan depan, gambar bagian atas kepala mendekati setengah lingkaran. Gambarkan dua garis turun dari itu dan dua garis lagi turun membentuk garis-garis yang bertemu di tengah untuk membentuk dagu.

Untuk tampilan samping Anda dapat menggambar lagi bagian atas kepala sebagai oval dan kemudian menggambar area hidung / rahang di atasnya.

Tampilan samping menjadi sedikit rumit karena Anda ingin segera menunjukkan hidungnya. Seperti yang disarankan sebelumnya, Anda dapat membuat gambar kasar dengan garis-garis tipis terlebih dahulu dan memperkirakan di mana posisi hidungnya dan mengoreksi gambar Anda nanti jika diperlukan. Untuk menempatkan hidung, lihat langkah empat dari tutorial ini.

Gambarlah area antara hidung dan dagu sebagai satu garis (tambahkan detailnya di langkah selanjutnya).

Langkah 2 - Tempatkan & Gambar Telinga

Gambar telinga wanita anime

Untuk menempatkan telinga, tarik garis horizontal melalui tengah kepala dan kemudian garis antara itu dan dagu. Gambarkan telinga di antara garis-garis ini.

Langkah 3 - Tempatkan & Gambar Mata

Mata wanita anime menggambar

Mata yang lebih besar dan lebar cenderung membuat karakter terlihat lebih muda. Untuk karakter anime yang lebih tua, gambarlah mata secara vertikal lebih sempit dan dengan iris / pupil yang sedikit lebih kecil dibandingkan dengan bagian mata lainnya.

Untuk memposisikan mata, Anda dapat menggunakan garis horizontal melalui bagian tengah wajah pada langkah sebelumnya dan menggambar mata di bawahnya.

Harap dicatat bahwa untuk mata sungguhan Anda ingin menggambar mata secara langsung pada garis itu (atau bahkan di atasnya) tetapi di anime mata cenderung ditarik ke bawah. Untuk tampilan depan, gambarkan jarak kira-kira cukup jauh sehingga Anda bisa memasukkan mata lain di antara keduanya.

Langkah 4 - Tempatkan & Gambar Hidung

Gambar hidung wanita anime

Untuk menempatkan hidung, Anda dapat menggunakan garis-garis pada langkah sebelumnya. Bagian bawah hidung akan sejajar dengan bagian bawah telinga. Karena hidung anime di tampilan depan sering kali begitu disederhanakan, Anda dapat menggambar sedikit hidung di atas garis itu.

Harap dicatat bahwa untuk hidung asli Anda ingin menariknya lebih tinggi tetapi hidung anime cenderung ditarik lebih jauh ke bawah (sama seperti mata). Hal ini cenderung berlaku terutama untuk karakter anime dengan mata besar / tinggi yang menempati sebagian besar wajah. Jika tidak, Anda mungkin akan berakhir dengan bagian bawah hidung lebih tinggi dari pada mata.

Langkah 5 - Tempatkan & Gambar Bibir

Gambar-bibir-wanita-anime

Sangat umum untuk tidak menggambar bibir sama sekali untuk karakter anime atau hanya memberi isyarat bibir. Satu pengecualian umum untuk ini adalah karakter yang memakai lipstik seperti yang ada di tutorial ini.

Untuk menggambar bibir, tarik garis lain antara dagu dan garis yang digunakan untuk hidung. Bibir bawah akan berada di garis ini dengan bibir atas agak ke atas.

Langkah 6 - Gambar Rambut

Gambar rambut wanita anime

Ada gaya rambut yang hampir tak terhitung jumlahnya sehingga sulit untuk memiliki satu pedoman yang jelas untuk menggambar rambut.

Rambut anime cenderung ditarik secara berkelompok. Untuk gaya rambut yang paling umum, Anda akan memiliki bagian atas rambut yang agak mirip dengan bentuk kepala. Saat rambut panjang turun, rambut cenderung melengkung ke arah yang berbeda.

Langkah 7 - Bersihkan Gambar

Wanita anime menggambar garis besar

Setelah Anda menyelesaikan langkah sebelumnya, bersihkan gambar Anda dan hilangkan semua garis bantu serta bagian yang ditutupi oleh rambut (jika Anda memilih untuk menggambarnya terlebih dahulu). Anda kemudian harus memiliki gambar garis besar karakter Anda.

Langkah 8 - Warnai Gambar

Gambar warna wanita anime

Untuk warnai dan teduh karakter Anda terlebih dahulu mengisi setiap area seperti rambut dan kulit dengan warna solid dan tambahkan bayangan yang lebih gelap sesudahnya. Anda dapat membiarkan sorotan seperti pantulan di mata, rambut, dan bibir putih jika menggambar di atas kertas atau menggambarnya nanti jika menggambar secara digital.

Untuk bayangan umum karakter anime, Anda perlu menggelapkan area yang biasanya cenderung jauh dari cahaya. Dalam hal ini leher seperti biasanya akan memiliki bayangan di atasnya oleh kepala dan rambut dan bagian-bagian rambut seperti rambut belakang pada tampilan depan. rumpun rambut juga akan menghasilkan bayangan satu sama lain sehingga Anda mungkin ingin menggambar bayangan di antara keduanya juga.

Kami tidak akan membahas terlalu dalam tentang pewarnaan dalam tutorial ini, tetapi beberapa hal dasar lain yang mungkin ingin Anda lakukan adalah memilih warna yang cocok bersama-sama yang juga dikenal sebagai warna pelengkap.

Kesimpulan

Ada variasi karakter anime wanita yang tidak terbatas, tetapi tutorial ini akan membantu Anda menggambar wanita paruh baya dalam gaya anime menggunakan beberapa teknik yang lebih umum. Anda selalu dapat bereksperimen dengan bagian tutorial yang berbeda dengan menggambar kumpulan mata atau gaya rambut yang berbeda, menggunakan warna berbeda, dll…

Related Posts

Related Posts

Post a Comment