j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Cara Menggambar Tangan Memegang Sumpit

Tutorial ini menunjukkan cara menggambar tangan yang memegang sumpit dalam empat posisi berbeda. Ini dapat diterapkan pada seni tradisional serta anime dan manga.

Gambar tangan memegang sumpit

Sumpit adalah barang yang sangat umum di anime dan manga dalam hal adegan yang melibatkan makanan. Berbagai karakter dapat dilihat menggunakannya dalam makan siang sekolah, makan malam di rumah, makan di luar, dan banyak lagi. Namun menggambar pose tangan seperti itu dalam tampilan yang berbeda bisa sangat rumit.

Untuk membantu membuat proses menggambar lebih mudah untuk dipahami, tutorial ini menunjukkan rincian langkah demi langkah dari beberapa pose / tampilan tangan yang memegang sumpit yang lebih umum.

Beberapa situasi ini dapat digunakan adalah:

  • Menyerahkan makanan kepada orang lain
  • Makan dengan normal
  • Melihat tangan
  • Wajah seseorang “menjejali”

Harap dicatat bahwa tutorial ini sedikit lebih maju dan tidak mencakup menggambar tangan sedalam tutorial lainnya di Anidraw.

Perhatikan juga bahwa Anda perlu melakukan beberapa penghapusan di antara berbagai langkah. Untuk alasan ini disarankan agar Anda menggunakan pensil jika menggambar di atas kertas dan membuat garis yang sangat tipis hingga tahap akhir dari setiap pose.

Menggambar Sumpit untuk Makan Karakter

Tangan memegang sumpit menggambar langkah demi langkah

Tampilan sumpit berpegangan tangan ini dapat digunakan untuk menggambar karakter yang sedang makan / mengambil makanan dari piring mereka.

Langkah 1 - Gambar Bagian Telapak Tangan / Jari

Telapak tangan memegang sumpit dan menggambar jari depan

Mulailah dengan menggambar satu sisi telapak tangan serta gabungan bentuk jari tengah, manis dan kelingking seperti yang ditunjukkan pada contoh di atas.

Tujuannya adalah untuk mendapatkan proporsi dan bentuk keseluruhan dari berbagai bagian tangan tanpa detail yang lebih kecil.

Langkah 2 - Gambar Jari Telunjuk / Jempol & Bagian Telapak Tangan Lainnya

Indeks tangan memegang sumpit dan gambar jempol

Tambahkan jari telunjuk dan bagian ibu jari yang terlihat dari belakang dan jari-jari. Tambahkan juga sisi lain dari telapak tangan di antara bagian pertama dan jari-jari.

Langkah 3 - Gambar Jari Individu

Tangan memegang gambar jari sumpit

Gambar jari-jari individu dan juga buku-buku jarinya. Tambahkan jari-jari dimulai dengan telunjuk diikuti dengan jari manis dan kelingking. Hapus garis tambahan / tumpang tindih yang tersisa dari gambar garis setelah Anda selesai.

Langkah 4 - Gambar Lengannya

Tangan memegang gambar lengan sumpit

Turun dari tangan tambahkan bagian lengan. Anda dapat melakukan ini hanya dengan dua baris.

Langkah 5 - Tambahkan Sumpit

Gambar garis tangan memegang sumpit

Add the chopsticks with one positioned behind the index finger and the other one going roughly from the knuckle of the index finger to the upper tip of the middle finger.

As the chopsticks are partially hidden by the hand you may wish to draw them as though the hand is see through. You can then erase the part that should be behind the fingers. This way you can avoid having misaligned looking chopstick ends.

Step 6 – Finish the Hand Drawing

Gambar tangan memegang sumpit

Untuk menyelesaikan gambar, tambahkan kuku jari serta beberapa garis lengkung untuk menekankan area gabungan dan memberikan sedikit kerutan yang cenderung mereka miliki.

Setelah menambahkan detail kecil, Anda dapat melihat seluruh gambar dengan garis yang lebih gelap.

Menggambar Sumpit untuk "Melihat Tangan Sendiri"

Tangan memegang sumpit gambar palm view selangkah demi selangkah

Tampilan / pose tangan ini dapat digunakan untuk karakter yang melihat tangannya sendiri dan siap memasukkan sesuatu ke dalam mulutnya. Pada dasarnya pandangan orang pertama terhadap tangan / sumpit.

Langkah 1 - Gambarkan Dasar Tangan

Tangan memegang sumpit gambar dasar palm view

Mulailah dengan menggambar garis bentuk dasar telapak tangan bersama dengan pangkal ibu jari.

Langkah 2 - Gambar Indeks & Jempol

Tangan memegang indeks pandangan telapak tangan sumpit dan gambar jempol

Di telapak tangan tambahkan garis luar jari telunjuk dan ibu jari tanpa ada detail yang lebih kecil seperti kerutan atau kuku. Gambarkan ibu jari dan jari yang tumpang tindih dengan garis luar telapak tangan dan kemudian hapus bagian yang harus ditutupi olehnya.

Langkah 3 - Gambar Jari

Tangan memegang sumpit gambar jari palm view

Selesaikan gambar dasar tangan dengan menambahkan sisa jari seperti yang ditunjukkan pada contoh di atas. Perlu diingat bahwa jari-jari akan “ditumpuk” di atas satu sama lain jadi mulailah dengan jari tengah diikuti dengan jari manis dan kemudian kelingking / kelingking.

Langkah 4 - Selesaikan Pangkal Tangan

Gambar tangan memegang sumpit palm view arm

Di bawah telapak tangan tambahkan hanya sepasang garis untuk menunjukkan bagian lengan.

Langkah 5 - Tambahkan Sumpit

Gambar garis tangan memegang sumpit palm view

Terakhir tambahkan sumpit dengan satu di antara jari telunjuk dan ujung ibu jari dan yang lainnya di antara lekukan ibu jari dan ujung jari tengah.

Dalam tampilan ini, sumpit akan mengarah sedikit ke arah penonton dan oleh karena itu harus ditarik lebih pendek karena sudutnya. Misalnya jika Anda memegang tongkat dengan menunjuk langsung ke mata Anda, itu akan terlihat seperti lingkaran. Jika Anda ingin memiringkannya, itu akan mulai muncul lebih lama sampai Anda melihat langsung ke sampingnya.

Langkah 6 - Selesaikan Gambar Tangan

Gambar pemandangan telapak tangan memegang sumpit

Untuk menyelesaikan gambar, tambahkan detail yang lebih kecil seperti kuku. Anda juga dapat menambahkan beberapa lekukan di sekitar sendi untuk menekankan posisinya dan menciptakan sedikit kerutan yang cenderung ada di area tersebut.

Anda bisa mengganti gambar Anda dengan garis yang lebih gelap setelah Anda selesai menempatkan semua detail.

Menggambar Sumpit untuk "Menjejali Wajah Dengan Makanan"

Tangan memegang sumpit dalam gambar kepalan tangan selangkah demi selangkah

Pose ini sering digunakan saat karakter sedang makan sangat cepat, sering kali dalam adegan lucu. Mereka memegang sumpit berdampingan dan menggunakannya lebih seperti sendok untuk dengan cepat "menyekop" makanan ke dalam mulut mereka.

Langkah 1 - Gambar Garis Tinju

Tangan memegang sumpit dalam gambar bentuk luar kepalan tangan

Mulailah dengan menggambar garis bentuk kepalan tangan tanpa ibu jari. Gambarkan penggulung ke arah bawah (buku-buku jari) dan lebih sempit ke arah atas.

Langkah 2 - Gambar Jari

Gambar tangan memegang sumpit di kepalan tangan

Tambahkan jari-jari individu di dalam bentuk kepalan tangan dan kemudian hapus bagian-bagian garis luar dari langkah sebelumnya jika diperlukan.

Untuk menunjukkan bahwa tangan agak mengepal, tarik jari-jari agak miring ke arah menjauhi ibu jari.

Langkah 3 - Gambar Jempolp

Tangan memegang sumpit dengan gambar jempol kepalan tangan

Tambahkan garis besar ibu jari seperti yang ditunjukkan pada contoh di atas.

Langkah 4 - Gambar Knuckles

Tangan memegang sumpit dengan gambar buku jari tangan

Gambarkan tonjolan dari buku-buku jari seperti yang ditunjukkan pada contoh di atas dan hapus lagi bagian dari garis luar dari langkah pertama jika diperlukan.

Langkah 5 - Tambahkan Sumpit

Tangan memegang sumpit dalam gambar garis kepalan tangan

Karena cara memegangnya dan jika dilihat dari sudut ini, salah satu sumpit akan sangat tersembunyi di balik sumpit lainnya. Anda dapat menggambar sumpit latar belakang hanya dengan "mengintip" dari bagian depan.

Langkah 6 - Selesaikan Gambar Tangan

Tangan memegang sumpit dalam gambar kepalan tangan

Tambahkan detail tangan yang lebih kecil. Dalam hal ini, ini bisa jadi hanya bagian dari kuku ibu jari bersama dengan sedikit tulang jari tengah.

Anda juga dapat menambahkan beberapa lekukan di sekitar sendi jari dan ibu jari yang terlihat.

Anda membuat jejak pada gambar Anda dengan garis yang lebih gelap setelah Anda selesai.

Menggambar Tangan Memegang Sumpit dalam Tampilan Samping

Tangan memegang sumpit gambar tampilan samping selangkah demi selangkah

Ini adalah pose memegang sumpit yang cukup standar. Ini menawarkan pandangan tangan yang cukup baik dan sering digunakan dalam periklanan.

Di anime dan manga, Anda dapat menggunakan tampilan ini dalam banyak situasi seperti karakter yang melihat tangan mereka sendiri. Satu adegan yang sangat umum Anda dapat menggunakannya untuk itu ketika satu karakter memberi makanan kepada karakter lain.

Langkah 1 - Gambarkan Dasar Tangan

Tangan memegang sumpit gambar dasar tampilan samping

Gambarlah telapak tangan bersama dengan garis besar pangkal ibu jari.

Pada sudut ini, bentuk gabungannya harus lebih lebar ke arah jari dan lebih sempit ke arah pergelangan tangan.

Langkah 2 - Gambar Jari Telunjuk & Jempol

Tangan memegang indeks tampilan samping sumpit dan gambar jempol

Ke bentuk sebelumnya tambahkan garis besar ibu jari dan jari telunjuk. Hapus garis tambahan / tumpang tindih setelahnya sehingga Anda memiliki gambar yang mirip dengan contoh di atas.

Langkah 3 - Gambar Sisa Jari

Tangan memegang sumpit gambar jari tampilan samping

Di belakang jari telunjuk / ibu jari gambar sisa jari seperti yang ditunjukkan pada contoh di atas. Meskipun tidak diperlihatkan dalam contoh, Anda mungkin ingin menggambarnya terlebih dahulu seolah-olah indeks dan ibu jari transparan dan kemudian menghapus garis tersembunyi sesudahnya. Ini dapat membantu Anda menghindari bagian jari yang tampak tidak sejajar.

Langkah 4 - Gambar Lengannya

Tangan memegang sumpit gambar lengan tampilan samping

Di atas telapak tangan tambahkan bagian lengan bersama dengan bagian kecil dari sisi lain telapak tangan yang terlihat di sekitar area transisi tangan ke pergelangan tangan.

Bagian kecil ini akan terlihat karena telapak tangan akan melengkung saat berada di posisi ini.

Langkah 5 - Tambahkan Sumpit

Gambar garis tampilan sisi tangan memegang sumpit

Tambahkan sumpit dengan satu di antara ujung ibu jari dan jari telunjuk dan yang lainnya lebih rendah di antara jari tengah dan jari manis.

Mirip dengan contoh sebelumnya, Anda dapat menggambar tongkat yang tumpang tindih dengan garis bentuk tangan dan kemudian menghapus bagian apa pun yang harus disembunyikan olehnya setelahnya.

Langkah 6 - Selesaikan Gambar Tangan

Gambar tampilan sisi sumpit memegang tangan

Tambahkan kuku serta kerutan dan lipatan di sekitar persendian. Karena jari-jari sedikit bengkok, lipatan / kerutan di sisi dalam tangan akan lebih menonjol dan lebih banyak.

Setelah Anda yakin semuanya berada di tempat yang benar, telusuri gambar Anda dengan garis yang lebih gelap. Anda dapat membuat garis lebih tebal di mana pun Anda ingin menunjukkan kerutan / lipatan yang lebih dalam dan lebih tipis untuk garis yang lebih kecil.

Kesimpulan

Tangan adalah salah satu bagian tubuh yang paling rumit untuk digambar. Hal ini khususnya terjadi saat menggambar tangan dalam pose kompleks dari berbagai sudut. Untuk membuat proses menggambar lebih mudah, akan sangat membantu untuk mengambil pendekatan langkah demi langkah yang dimulai dengan bentuk yang lebih besar yang disederhanakan dan turun ke detail yang lebih kecil.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment