j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

8 Langkah Tutorial Menggambar Kepala & Wajah Anime Anak Laki-Laki

Tutorial langkah demi langkah ini menjelaskan cara menggambar kepala dan wajah anak laki-laki anime. Ini menunjukkan cara menggambar fitur wajah dalam proporsi anime umum dan cara menempatkannya di kepala. Ada juga beberapa tip arsir dan pewarnaan dasar.

Anime boy drawing step by step

Contoh anak laki-laki yang digunakan dalam tutorial ini bisa berusia sekitar 10-15 tahun. Tetapi ketika datang ke anime, karakter yang lebih tua terkadang bisa menggambar terlihat jauh lebih muda. Jadi tipe karakter ini juga bisa digunakan untuk menggambar siswa SMA.

Harap diingat bahwa tidak ada cara yang jelas untuk menggambar karakter anime. Proporsi dan penempatan fitur wajah sangat bervariasi berdasarkan gaya dan preferensi artis.

Apa yang dilakukan tutorial ini adalah memberikan panduan umum untuk menggambar fitur wajah anime atau manga yang bisa sangat membantu jika Anda mencoba belajar menggambar dengan gaya.

Jika Anda akan mengikuti tutorial menggunakan pensil dan kertas, pastikan untuk menggambar garis yang sangat tipis untuk langkah awal sehingga Anda dapat dengan mudah menghapus bagian gambar yang berbeda jika diperlukan.

Jika Anda menggambar secara digital, opsi Anda akan bergantung pada perangkat lunak Anda.

Langkah 1 - Membuat Struktur Kepala Anak Laki-Laki

Menggambar kepala anak anime

Karena kita menggambar kepala anak laki-laki, kita ingin menggambar wajah yang cukup bulat karena wajah yang lebih panjang membuat karakter terlihat lebih tua.

Untuk menggambar kepala di tampilan depan, pertama-tama gambarlah garis vertikal untuk membantu Anda memastikan bahwa kedua sisi sama. Gambarkan bagian atas kepala dekat dengan setengah lingkaran dan dari itu gambarlah dua garis ke bawah menuju satu sama lain. Gambarkan serangkaian garis lain dari garis-garis yang akan bertemu untuk membentuk dagu.

Untuk menggambar tampilan samping kepala, gambar bagian atas kepala mendekati bentuk oval dan kemudian gambar area hidung / rahang di atasnya.

Saat menggambar tampilan samping kepala anak laki-laki, hindari menggambar bibir untuk sketsa awal. Anda juga dapat memperkirakan ke mana hidung harus pergi. Untuk menempatkan hidung dengan benar, Anda dapat melihat langkah keempat dari tutorial.

Langkah 2 - Menggambar Telinga Anak Laki-Laki

Menggambar telinga anak anime

Untuk menempatkan telinga, tarik garis horizontal melalui bagian tengah kepala. Antara garis ini dan dagu, tarik garis horizontal lainnya. Telinganya kira-kira setinggi jarak antara kedua garis ini.

Harap dicatat bahwa telinga asli lebih jauh di kepala tetapi karena kami menggambar anak anime dan bukan yang asli, kami akan menggunakan proporsi yang berbeda.

Langkah 3 - Menggambar Mata Anak Laki-Laki

Mata anak anime menggambar

Untuk menggambar mata, Anda bisa sekali lagi menggunakan garis horizontal melalui bagian tengah kepala. Gambarlah mata tepat di bawah garis ini.

Sekali lagi perhatikan bahwa mata asli biasanya digambar langsung di garis ini atau di atasnya. Karakter anime umumnya memiliki mata yang ditarik jauh ke bawah di wajah.

Karena kita menggambar anak laki-laki, matanya harus cukup lebar (tinggi). Mata yang lebih besar dan lebar memberikan karakter penampilan yang lebih muda.

Gambar alis sedikit di atas mata. Anda juga bisa menggambar sedikit kelopak mata antara alis dan mata.

Langkah 4 - Menggambar Hidung Anak Laki-Laki

Menggambar hidung anak anime

Untuk menempatkan hidung, tarik garis horizontal lain antara garis horizontal di tengah wajah dan dagu. Gambar hidung di atas garis ini.

Sekali lagi perhatikan bahwa hidung asli lebih tinggi di wajah. Namun hidung anime dapat ditarik lebih jauh ke bawah jika Anda menggambar karakter dengan mata yang sangat besar dan tinggi.

Langkah 5 - Menggambar Mulut Anak Laki-Laki

Gambar mulut bocah anime

Untuk menggambar mulut, gambarlah garis horizontal lain antara garis yang digunakan untuk hidung dan dagu. Tetapi alih-alih menggambar mulut secara langsung pada garis ini, Anda sebaiknya menggambarnya sedikit di atas. Pasalnya, garis ini justru akan memberikan penempatan bibir bawah yang di anime sangat sering tidak digambar sama sekali.

Langkah 6 - Menggambar Rambut Anak Laki-Laki

Gambar rambut anak anime

Meskipun ada banyak cara untuk menggambar rambut anime, umumnya rambut tersebut cenderung digambar dalam rumpun yang cukup besar. Dalam hal ini kita akan menggambar gaya rambut yang cukup berantakan.

Langkah 7 - Membersihkan Gambar

Gambar garis anime boy

Setelah semua fitur wajah ditempatkan dan Anda selesai menggambar rambut, bersihkan semua pedoman dan hapus bagian kepala yang tersembunyi oleh rambut. Anda mungkin ingin mengulang gambar Anda dengan guratan yang lebih tebal atau garis yang lebih gelap juga.

Setelah selesai, Anda akan mendapatkan gambar garis besar yang bagus dan bersih dari kepala dan wajah anak laki-laki anime.

Langkah 8 - Warna & Shading Gaya Anime

Gambar warna anime boy

Teknik shading yang digunakan untuk anime dan kartun pada umumnya disebut “Cel Shading”. Singkatnya, ini adalah bentuk bayangan di mana tidak ada gradien tetapi garis tegas antara area normal dan yang diarsir.

Demi tutorial ini kami akan menerapkan bayangan yang sangat umum. Artinya kita akan menaungi area yang dalam kebanyakan kondisi pencahayaan normal cenderung gelap. Dalam hal ini, leher dan ujung bawah rambut akan melengkung ke dalam menuju wajah.

Anda juga dapat menambahkan beberapa bayangan dari rambut, bulu mata, dan area berbayang di satu sisi hidung (biasanya ini akan berlawanan dengan asal cahaya).

Area paling terang adalah pantulan di mata dan sorotan di rambut. Anda mungkin ingin membiarkannya benar-benar putih atau hanya membuat sedikit bayangan.

Untuk mewarnai dan membuat bayangan gambar, pertama-tama isi setiap area dengan warnanya masing-masing, lalu terapkan bayangan di atasnya. Jika Anda menggambar di atas kertas, biarkan highlight / pantulannya putih. Jika menggambar secara digital, tambahkan setelah Anda mengisi yang lainnya.

Kesimpulan

Ada banyak cara dan gaya untuk menggambar karakter anime, tetapi seperti yang disebutkan, tutorial ini memberi Anda beberapa pedoman untuk membantu mencapai tampilan anime yang lebih umum untuk karakter pria muda.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment