j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM
Bookmark

7 Rekomendasi Anime Mirip Kenja no Mago

Anime Mirip Kenja no Mago - Kenja no Mago (Wise Man's Grandchild) adalah salah satu anime isekai magic garapan studio Silver Link yang tayang pada musim Spring 2019. Di adaptasi dari Light novel karangan Tsuyoshi Yoshioka, Kenja no Mago bercerita tentang pria jepang yang bereinkarnasi menjadi bayi di dunia baru. Disana, dia ditemukan oleh penyihir terkenal bernama Merlin Walford yang kemudian memberikan dia nama Shin.

Anime Mirip Kenja no Mago
Anime Mirip Kenja no Mago

Seiring berjalannya waktu, Merlin terpukau dengan keterampilan Shin dalam hal sihir dan seni bela diri. Namun, ketika Shin pergi untuk menempuh pendidikan di akademi sihir, Merlin lupa mengajarkannya tentang akal sehat dan ilmu-ilmu sosial.

Baca Juga: 10 Anime Mirip Solo Leveling Terbaik

Untuk season 2 dari Kenja no Mago sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak studio maupun dari sang Author sendiri. Sembari menunggu, tidak ada salahnya untuk menonton anime yang memiliki kesamaan dengan Kenja no Mago.

Nah, jika kalian sedang mencari anime yang memiliki tema yang sama dengan Kenja no Mago, kalian bisa cek daftar dibawah.

Daftar Anime yang Mirip Kenja no Mago (Wise Man's Grandchild)

1. Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku (Death March to the Parallel World Rhapsody)

Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku
Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku

Pertama datang dari Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku, anime bergenre isekai overpower yang tayang saat Winter 2018. Berfokus pada Ichirou Suzuki, seorang programmer yang berhari-hari enggak tidur demi menyelesaikan pekerjaannya dalam membuat game RPG.

Akhirnya usaha tersebut terbayarkan dan sekarang Suzuki bisa tidur nyenyak. Namun, ketika saat bangun, dia menemukan bahwa dirinya berada di dalam dunia fantasi dari game yang dikembangkannya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Mirip Fruits Basket

Di tempat baru tersebut, dia berubah dengan penampilan lebih muda dan namanya pu berubah menjadi Satou, nickname yang dia gunakan ketika game tersebut masih Beta Test. 

Kemiripan anime ini dengan Kenja no Mago adalah keduanya menampilkan laki-laki jepang yang terkirim/bereinkarnasi ke dunia fantasy, dan tentu saja mereka berdua langsung menjadi karakter yang overpower.

2. Tensei shitara Slime Datta Ken (That Time I Got Reincarnated as a Slime)

Tensei shitara Slime Datta Ken
 Tensei shitara Slime Datta Ken

Kalian suka anime isekai overpower dengan petualangan yang seru? Tensei shitara Slime Datta Ken bisa menjadi pilihan. Diadaptasi dari light novel terkenal, anime ini bercerita tentang pria berumur tiga puluh tahun bernama Satoru Mikami yang meninggal dunia setelah ditusuk oleh orang yang tidak dikenal.

Saat terbangun, Satoru menemukan dirinya telah bereinkarnasi menjadi slime di dunia fantasi yang tidak dia ketahui. Ketika mengeksplorasi tempat tersebut, dia bertemu dengan Naga Badai bernama Veldora.

Satoru membuat kesepakatan dengan naga tersebut dan menerima nama baru "Rimuru Tempest". Sekarang dengan nama barunya, Satoru memulai perjalanan untuk mengubah nasib di dunia barunya.

Kemiripan anime ini dengan Kenja no Mago terletak di plot cerita, di mana keduanya tentang laki-laki jepang yang bereinkarnasi ke dunia lain. 

3. Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records (Akashic Records of Bastard Magical Instructor)

Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records
Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records

Berlatar di Akademi Sihir Kekaisaran Alzano. Seorang murid Sistine Fibel adalah siswa yang ambisius menjalani berbagai ujian demi memecahkan misteri besar mengenai kastil melayang. Namun, ketika gurunya pensiun, yang menjadi penggantinya adalah guru pemalas bernama Glenn.

Baca Juga: 34+ Gambar Foto Anime Keren Untuk Dikoleksi Para Otaku

Walaupun Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records  ini tidak mengusung tema Isekai, namun kedua anime menampilkan cerita yang penuh unsur comedy dan magic. Plot cerita keduanya pun cukup ringan dan mudah ditangkap. 

4. Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu (How Not to Summon a Demon Lord)

Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu
Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu

Dalam game MMORPG Cross Reverie, Diablo a.k.a Takuma Sakamoto memiliki kekuatan yang luar biasa dengan wujud Raja Iblis. Namun, suatu hari Takuma terpanggil ke dunia lain dengan wujud karakter di gamenya.

Disana dia bertemu dengan dua gadis yang menggunakan sihir yang sama denganya, yakni mengubah orang lain menjadi budak. Namun, sihir tersebut menjadi bumerang dan sekarang mereka menjadi budak Takuma.

Kedua anime bertemakan isekai comedy dengan cerita yang ringan. Walaupun Shin dan Diablo memiliki kepribadian yang berbeda, tapi mereka berdua mempunyai kekuatan yang besar dan sangat bodoh dalam masalah akal sehat.

5. Hachi-nan tte, Sore wa Nai deshou! (The 8th son? Are you kidding me?)

Hachi-nan tte
Hachi-nan tte

Berikutnya Hachi-nan tte Sore wa Nai deshou!, anime isekai yang tayang pada Spring 2020. Bercerita tentang laki-laki 25 tahun, Shingo Ichinomiya yang terbangun dalam tubuh seorang anak berusia enam tahun.

Dengan mempertahankan ingatan kehidupan sebelumnya, Shingo menyadari bahwa dia sekarang adalah Wendelin Von Benno Baumeister. putra kedelapan dari keluarga bangsawan miskin. Menyadari menjadi anak yang sangat kecil mendapatkan warisan, Shingo bertekad untuk mengubah status keuangan dan sosial keluarganya.

Yang membuat anime ini mirip Kenja no Mago adalah keduanya memiliki plot awal cerita yang sama, yakni seorang pekerja jepang yang bereinkarnasi ke dalam tubuh seorang anak yang memiliki kapasitas sihir yang besar dan kelak menjadi penyihir yang hebat.

6. Knight’s & Magic

knight and magic anime
knight and magic anime

Anime yang tayang pada 2017 ini, bercerita tentang Tsubasa Kurata, seorang otaku robot/mecha yang meninggal dunia dan bereinkarnasi ke dunia fantasy sebagai anak kecil bernama Ernesti Echevarria.

Di dunia barunya, Ernesti atau Eru bertemu dengan senjata humanoid yang sangat besar. Karena ingatan otaku masih ada, dia menjadi sangat berambisi untuk menguji dan merasakan senjata tersebut secara langsung.

Eru kemudian mendaftar ke Royal Laihaila Academy, sebuah akademi sihir yang melatih murid-muridnya menjadi Silhouette Knight, kesatria yang menggunakan senjata mecha raksasa untuk melawan monster jahat.

Baca Juga: Amelia Watson - Hololive Wallpaper Engine

Knight's & Magic memiliki banyak kemiripan dengan Kenja no Mago, pekerja kantoran yang meninggal dunia karena suatu insiden dan mereka bereinkarnasi ke dunia lain sebagai anak kecil.

Kedua karakter utama juga cepat beradaptasi dengan sihir dan dengan cepat membuat mereka menjadi sangat Overpower. 

7. Isekai wa Smartphone to Tomo ni. (In Another World With My Smartphone)

Isekai wa Smartphone to Tomo ni
Isekai wa Smartphone to Tomo ni

Anime mirip Kenja no Mago terakhir adalah Isekai wa Smartphone to Tomo ni. Berfokus pada Touya Mochizuki yang meninggal dunia karena kesalahan dewa. Sebagai permintaan maaf, dewa tersebut mengizinkan Touya untuk hidup kembali di dunia fantasi dan diberikan satu permintaan. Touya meminta sebuah smartphone yang akan dia bawa ke dunia tersebut.

Kemiripan anime ini dengan Kenja no Mago adalah keduanya bertemakan Isekai dengan karakter utama yang Overpower dan dapat menguasai berbagai elemen magic. Shin dan Touya juga menjalin hubungan dekat dengan kerajaan disana.

Baca Juga: Emilia Re:zero Wallpaper Engine

Itulah ketujuh anime yang menurut Anidraw memiliki kemiripan dengan Kenja no Mago. Apakah kalian punya rekomendasi lainnya?

Post a Comment

Post a Comment