j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM
Bookmark

Cara Menonaktifkan Facebook Messenger

Penasaran bagaimana mematikan facebook messenger tapi tidak menemukan caranya? Anda tidak sendiri. Facebook membuat hal seperti ini menjadi semakin sulit untuk mematikan messenger tanpa harus mematikan layanan facebook yang lain. Berikut adalah caranya.

cara mematikan messenger
cara mematikan messenger

Anda Tidak Dapat Menonaktifkan Messenger Sendiri

Untuk menonaktifkan facebook messenger, anda harus menonaktifkan akun facebook yang anda miliki juga. Untuk saat ini belum ada pilihan untuk mematikan facebook messenger secara mudah tanpa menonaktifkan akun facebook terlebih dahulu.

Menonaktifkan akun adalah hal yang berbeda dengan menghapus akun facebook. Jika anda menonaktifkan akun, maka anda bisa mengaktifkanya kembali ketika anda melakukan log in nanti. Anda tidak akan bisa menggunakan layanan facebook ketika anda menonaktifkan akun, termasuk juga layanan VR Oculus.

Jika anda ingin menlanjutkan menggunakan facebook sebagai akun sosial media tanpa menggunakan messenger, maka anda hanya harus mengabaikanya. Cara terbaik untuk melakukan ini ialah dengan cara mengahapus aplikasi messenger dari perangkat telepon anda, anda masih akaun melihat notif pesan yang ada di bagian pojok kanan layar pada desktop atau perangkat telepon anda.

Anda mungkin akan terlihat online oleh user messenger lain walaupun pada posisi anda tidak menggunakan messenger sama sekali, mungkin anda ingin menonaktifkan status online di messenger agar teman anda tidak dapat melihat bahwa anda sekarang sedang online.

Cara Menonaktifkan Facebook Messenger

Sebelum mengikuti proses ini, pastikan anda sudah log in atau masuk ke akun facebook messenger anda di perangkat entah itu android, iphone, ataupun messenger for desktop, anda perlu menonaktifkan akun messenger menggunakan salah satu aplikasi tadi.

Jika anda sudah mantap untuk menonaktifkan facebook messenger, maka langkah berikutnya bisa anda ikuti sesuai dengan intruksi yang kami berikan berikut.

Terlepas dari apakah anda menggunakan messenger di android, iphone ayau messenger untuk desktop, intruksi untuk menonaktifkan facebook messenger adalah sama.

Pada bagian halaman Chats, tekan gambar foto profil anda di bagian pojok kiri atas pada layar.

menonaktifkan messenger
menonaktifkan messenger

Tekan pada bagian "Legal & Policies" pada bagian bawah layar.

legal policy facebook messenger
legal policy facebook messenger

Pilih "Deactive Messenger", kemudian pilih "Deactive"

deactive messenger
deactive messenger

Masukan password akun facebook anda kemudian pilih "Continue"

enter password facebook
enter password facebook

Gunakan tombol berwarna biru yang bertuliskan "Deactive" untuk menonaktifkan messenger.

cara deative messenger
cara deative messenger

Cara Mengaktifkan Kembali Facebook Messenger

Untuk mengaktifkan kembali messenger, caranya cukup mudah yang perlu anda lakukan ialah masuk atau log in kembali menggunakan akun anda pada aplikasi messenger, maka secara otomatis messenger akan aktif kembali, cukup mudah bukan.

Post a Comment

Post a Comment