j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM
Bookmark

Cara Keluarkan Akun Gmail Dari Perangkat Yang Hilang

Kehilangan ponsel android atau ipad? Ingin sign out akun gmail dari perangkat yang hilang tersebut tapi tidak tahu caranya? Jangan khawatir, google bisa mempersilahkanmu untuk melakukan sign out secara remote atau jarak jauh, dengan ini anda bisa keluarkan akun anda dari perangkat apapun yang anda inginkan.

cara log out akun gmail
cara log out akun gmail

Selama anda memiliki akses ke akun gmail tersebut anda bisa melakukanya, anda bisa mneggunakan fitur Google Account's privacy untuk me-log out akun yang terhubung dengan perangkat tertentu.

Untuk memulai, buka website gmail pada browser yang anda sukai. Pilih ikon profil yang ada di sebelah kanan atas halaman, kemudian pilih "Manage Your Google Account"

log out gmail di chrome
log out gmail di chrome

Arahkan ke bagian "Security" kemudian pilih "Manage Devices" yang ada di bagian "Your Devices"

security pada akun gmail
security pada akun gmail

Anda akan melihat daftar perangkat yang terhubung dengan akun gmail tersebut, pilih perangkat yang ingin anda log out kan dengan cara mengklik tiga baris titik menu kemudian pilih "Sign Out"

sign out akun gmail di hp dan pc
sign out akun gmail di hp dan pc

Google akan memberikan pertanyaan kepada anda apakah anda benar-benar ingin log out pada perangkat tersebut atau tidak, tahap ini akan menghilangkan google akun dan data pada perangkat tersebut. Jika sudah yakin silahkan pilih "Sign Out" untuk mengkonfirmasi.

sign out akun google terbaru
sign out akun google terbaru

Secara instan google akan me-log out akun tersebut dari perangkat yang terhubung ketika perangkat tersebut dalam keadaan online, jika perangkat anda hilang dan dalam kondisi dimatikan, maka ketika perangkat tersebut terhubung ke internet maka goolge akan secara langsung me-log out akun tersebut setelah perangkat itu terdeteksi.

Jika anda ingin melakukan sign out lebih banyak pada perangkat yang lain, silahkan ikuti langkah diatas pada halaman "Your Devices"

Post a Comment

Post a Comment