j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM
Bookmark

Informasi dan Sinopsis Saiunkoku Monogatari

Seorang keturunan bangsawan mungkin dianggap bahwa hidup mereka akan dipenuhi dengan harta dan hidup bahagia. Namun hal itu tidak berlaku pada keluarga dari Shuurei Kou. Mekipun mereka berasal dari keluarga bangsawan, mereka tetap menjalani kehidupan yang sulit.

Sinopsis Saiunkoku Monogatari
Sinopsis Saiunkoku Monogatari

Ayah Shuurei bekerja sebagai pengurus perpustakaan kekaisaran yang merupakan pekerjaan terhormat.

Namun walaupun itu adalah pekerjaan bergengsi, upah yang didapat tidak mencukupi kebutuhan keluarganya. Agar dapat memenuhi kehidupan sehari-hari, Shuurei ikut membantu keluarganya dengan bekerja sebagai pemain musik di restoran dan bekerja sebagai guru yang mengajar anak-anak di sekolah kuil. Shuurei memiliki impian untuk mendapatkan jabatan pemerintahan yang sebenarnya hal itu dilarang pada kaum wanita.

Ryuuki Shi seorang pria tampan yang tidak tertarik pada hal-hal bersifat yang rahasia kini akan dijadikan seorang Kaisar Baru.

Namun sifatnya yang naif dan kemampuannya yang belum mencukupi, membuat Ryuuki belum pantas untuk mendapatkan jabatan tersebut. Suatu hari, Sang Penasihat Kaisar Agung meminta Shuurei untuk mengajarkan Ryuuki agar layak menjadi seorang pemimpin yang bertanggung jawab. Ia menawarkan 500 keping emas kepada Shuurei jika berhasil menjalani tugasnya.

Karena keluarganya sedang membutuhkan uang, tawaran tersebut diterima olehnya namun dalam persetujuan tersebut ia menyadari bahwa dengan membantu Ryuuki, akan membuat dirinya semakin jauh dengan mimpinya untuk menjadi kaisar.

Informasi Saiunkoku Monogatari

Japanese : 彩雲国物語

Type : TV

Jumlah Episode : 39

Sumber : Light Novel

Produser : NHK, Sogo Vision

Genre : Adventure, Fantasy, Comedy, Romance, Historical, Drama

Studio : Madhouse

Ditayangkan : 8 April 2006 – 24 Februari 2007

Durasi : 25 Menit per episode

Saiunkoku Monogatari (彩雲国物語) adalah seri light novel yang ditulis oleh Sai Yukino dan di diilustrasikan oleh Kairi Yura yang mulai diterbitkan pada tahun 2003. Setelah itu pada tanggal 8 Juli 2005, seri ini mendapatkan adaptasi manga yang dibuat oleh orang yang sama dan diserialisasikan oleh Beans Ace yang diterbitkan oleh Kadokawa Shoten.

Pada tanggal 30 Juni 2011 Seri light novel berakhir dan menghabiskan 22 Volume sedangkan Manga menghabiskan Jumlah 9 Volume atau 44 Chapter.

Seri ini mendapatkan adaptasi anime yang diproduksi oleh studio Madhouse dan mulai ditayangkan pada tanggal 8 April 2006 dan berakhir tanggal 24 Februari 2007 dengan jumlah 39 Episode. Setelah itu Season 2 ditayangkan pada tanggal 7 April 2007 dan berakhir pada tanggal 8 Maret 2008 dengan jumlah 39 episode.

Karakter Saiunkoku Monogatari

Shuurei Kou [Houko Kuwashima]

Karakter utama dalam cerita yang merupakan perempuan satu-satunya putri dari Shouka Kou yang merupakan anggota Klan Kou, salah satu klan yang paling kuat dari Saiunkoku. Semenjak cerita dimulai, Shuurei ditunjukkan sebagai gadis berumur 16 tahun yang mendapatkan gelar putri karena merupakan garis keturunan bangsawan secara langsung.

Shuurei digambarkan sebagai gadis muda bertubuh pendek dengan rambut hitam panjang bermata coklat yang berasal dari ibunya sehingga membuat ia terlihat mirip dengannya.

Walaupun status sosialnya tinggi, Shuurei dan keluarganya hidup dalam kemiskinan. Pekerjaan ayahnya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhannya. Di kediamannya tidak ada pembantu, dan hal tersebut membuat Shuurei dapat melakukan berbagai pekerjaan rumah dengan baik. Selain itu ia juga ikut bekerja untuk mendapatkan uang agar dapat memenuhi kebutuhan keluarganya.

Ia mengambil pekerjaan sampingan sebagai pemain musik ehru profesional, menjadi seorang akuntan, dan menjadi guru di wilayah lokal. 

Ryuuki Shi [Tomokazu Seki]

Kaisar pemerintah Saiunkoku yang berumur 19 tahun dan merupakan anak bungsu dari keenam saudara. Ryuuki digambarkan sebagai laki-laki muda tampan dan tinggi yang memiliki kemiripan dengan ayahnya waktu saat masih muda. empat orang kakaknya telah saling membunuh satu sama lain untuk menjadi penerus dan yang satu akan diasingkan karena pengkhianatan.

Saat ia masih kecil, urutan lahirnya membuat dirinya dibenci oleh ibunya dan kakak-kakaknya dengan memperlakukannya secara kasar.

Mereka selalu memukul Ryuuki dan sering menguncinya di lemari. Shi Sheien adalah satu-satunya sang kakak yang masih menyayanginya dan ia sangat peduli kepada Ryuuki. Kenangan pahit yang ia alami di masa lalu, menimbulkan rasa takut terhadap anak-anak yang ia tunjukkan ketika ia menyentuh anak-anak dari dari Yuushun.

Setelah permintaan ayahnya yang sekarat, Ryuuki akhirnya naik tahta namun dalam pemerintahannya ia sangat lalai dalam menjalani tugasnya dan hal tersebut membuat dirinya bertemu dengan Shuurei.

Kouyuu Li [Nobuyuki Hiyama]

Wakil sekretaris dari dapartemen Urusan sipil yang melayani Reishin Kou. Ia adalah pria berumur 21 tahun dengan penampilan rambut berwarna biru kehijauan yang diikat, mata berwarna abu-abu, dan berpakaian rapi. Pada umur 13 tahun, Kouyuu merupakan anak yatim piatu yang tinggal dijalanan.

Lalu ia diadopsi oleh Reishin Kou dan akhirnya lulus ujian resmi pada 16 tahun dengan mendapatkan gelar tertinggi yaitu “Jougen”.

Kouyuu memiliki sifat yang mudah kesal dan gugup ketika berbicara di depan umum. Selain itu ia memiliki pemikiran bahwa wanita merupakan sekedar tidak lebih dari pengganggu dan hal itu membuat dirinya tidak ingin menikah setelah lulus dari ujian resmi. Namun ia berteman baik dengan Shuurei dan ia membimbingnya serta menganggapnya sebagai teman.

Kouryuu dikenal sebagai pria yang buta arah. Ia sering tersesat ketika sedang berjalan ke tempat tujuannya dan biasanya dapat memakan waktu 30 menit yang seharusnya untuk menuju ke tempat tersebut memakan waktu 15 menit bagi orang lain.

Seiran Shi [Hikari Midorikawa]

Seorang pengawal tersisa dari kediaman Kou Shouka. Ia merupakan seorang pendekar pedang yang sangat hebat dan ia sangat setia kepada keluarga Kou Shouka karena telah membantunya saat ia masih berumur 13 tahun. Dikatakan bahwa umur dari Seiran adalah 21 tahun namun sebenarnya ia berumur 26 tahun. Ia telah bersumpah untuk membayar kebaikan itu dengan menjadi pengawal dan melindungi mereka dan menjalani pekerjaan perlindungan kecil untuk mendapatkan uang.

Seiran dikenal sangat ramah dan setia yang ditunjukkan kepada keluarga Shouka namun terkadang ia dapat menjadi sosok yang sadis dan kejam kepada orang yang berani menyakiti orang-orang yang ia sayangi.

Ia sangat dekat dengan Shuurei, dan hal itu menciptakan kesalahpahaman bahwa mereka merupakan seorang pasangan kekasih padahal mereka tidak menjalani hubungan romantis sama sekali. Seiring berjalannya cerita, identitasnya telah terungkap dan nama aslinya adalah Shi Seien, seorang pangeran yang diasingkan. Penampilannya sangat mirip dengan ayahnya, yaitu Senka Shi.

Ia memiliki wajah tampan, ekspresi dingin, dan rambut berwarna putih.

Shuuei Ran [Toshiyuki Morikawa]

Pria berwajah tampan yang merupakan seorang jenderal dari pasukan Habayashi. Ia adalah seorang petarung yang sangat hebat dan hal itu berkat latihan yang ia lakukan dengan Klan Shiba, pengikut klan Ran yang terampil dalam ilmu berpedang.

Ia memiliki sifat tenang namun ia suka mengganggu orang lain.

Suuei merupakan sahabat dari Kouyuu Li meskipun ia tidak menganggap Shuuei sebagai temannya karena sering kesal telah mengganggunya dengan mengatakan bahwa ia buta arah dan membenci wanita. Sifatnya berkebalikan dengan Kouyuu yang membenci wanita, Shuuei dikenal sebagai pria bermata keranjang dan ia sangat suka ketika menghabiskan waktu dengan melihat sekumpulan para wanita yang mengelilinginya setelah memenangkan sebuah turnamen pertempuran.

Saat ia menginjak usia 18 tahun, Shuuei mengambil ujian sipil imperial, dan melewati tempat kedua setelah itu ia dipindahkan ke Penjaga Yulin beberapa tahun kemudian. 

Sakujun Sa [Takehitu Koyasu]

Merupakan cucu dari Chuusou Sa dan orang yang menjadi penyebab utama kebangkitan Murderous Blades. Ia adalah anak urutan tengah dari keluarga Sa yang memiliki penampilan sebagai pria yang memiliki rambut merah panjang bergelombang, mata berwarna emas seperti kucing, dan mengenakan pakaian elegan yang membuat dirinya dikenal sebagai pria yang sangat tampan.

Sakujun memiliki sifat yang karismatik, menggoda dan menawan.

Ketika dirinya bosan, ia berusaha untuk menghibur diri dengan melakukan hal-hal yang tidak memperhatikan moral. Selain itu Sakujun juga memiliki sifat sosiopat, dan kejam. Ketika ia mendapatkan tujuannya, Sakujun akan terus berusaha menggapainya dan hal itu dibuktikan bahwa dirinya ingin memiliki Shuurei dan berusaha melakukan sesuatu agar ia terus menjadi miliknya.

Houju Kou [Kazuhiro Nakata]

Haouju Kou atau biasa dipanggil Kijin adalah Seorang menteri kuangan yang selalu diperlihatkan memakai topeng. Ia memiliki tampilan yang tidak biasa, ia memiliki rambut lurus hitam panjang yang mengalir tanpa diikat, dan selalu terlihat dengan mengenakan topeng koleksinya yang menutupi wajah.

Biasanya, topeng digunakan untuk menutupi wajah asli mereka yang terlihat mengerikan, namun tujuan Kijin sebenarnya adalah menyembunyikan wajah tampannya dan suaranya yang lembut.

Ketika ia ingin memakan atau meminum sesuatu di depan umum, topeng miliknya memiliki suatu tombol untuk membuka mulutnya. Karena penampilan yang tersembunyi dari Kijin, belum ada yang mengetahui tentang siapa sebenarnya Kijin dan hal itu membuat dirinya memiliki sisi misterius dan aneh.

Ryuuren Ran [Hidenobu Kiuchi]

Anak termuda dari lima bersaudara keluarga Ran. Ia adalah adik termuda dari Ran Shuuei yang merupakan seorang pengembara terkenal. Dari keempat kakaknya Ryuuren merupakan anak paling jenius dan hal itu membuat dirinya sedikit sombong dengan menyebut kakak-kakaknya bodoh bahkan ia memanggil kakaknya dengan sebutan kakak bodoh yang disertai dengan urutannya.

Ryuuren biasa ditampilkan dengan pakaian dan aksesoris yang mencolok dan terkadang aneh termasuk aksesorisnya yang merupakan sayuran atau buah-buahan.

Namun ketika ia mengenakan pakaian normal, Penampilan Ryuuren bisa menjadi terlihat lebih tampan. Ia sering melakukan hal-hal aneh, ketika ia sedang membeli bahan bersama Shuurei, ia membeli bahan yang tidak diperlukan, namun setelah itu menukar bahan tersebut secara terus menerus dan berakhir dengan bahan yang tidak berguna. Selain itu ia juga diperlihatkan pergi untuk menangkap hantu pada saat larut malam.

Kelakuan Ryuuren membuat dirinya dicap sebagai orang aneh dan hal itu membuat banyak orang berjaga jarak dengannya.

Reishin Kou [Mitsuaki Madono]

Ayah angkat sekaligus atasan dari Kouyuu Li yang bertanggung jawab sebagai Menteri Adminstrasi Sipil dan menjadi kepala keluarga Kou selama 15 tahun. Ketika telah menyelesaikan ujian imperial yang kedua, Reishin mendapatkan gelar “Bougen”.

Ia memiliki alasan untuk mengadopsi Kouyuu, yaitu karena kakaknya juga mengadopsi anak yang membuat dirinya juga ikut mengadopsi anak untuk membagikan pengalaman dari kakaknya dan ia merawat Kouyuu sebagai anaknya sendiri.

Ia sangat dekat dengan Houju Kou atau bisa dipanggil dengan Kijin bahkan berteman baik dengannya. Reishin adalah orang yang telah membuat bentuk topeng bervariasi untuk Kijin dan ia diizinkan untuk berada dekat dengannya ketika ia tidak mengenakan topeng. Kijin menggambarkan Reishin sebagai orang yang pandai dan berhati dingin.

Namun Reishin sering ditampilkan dengan sifat ceria, santai, dan terkadang ia menjadi kekanak-kanakan.

Ensei Rou [Kentarou Itou]

Pria yang pertama kali diperlihatkan sebagai seorang pengembara yang dipungut oleh Shuurei yang sedang dalam keadaan pingsan di dekat pintu rumahnya karena gelombang sinar matahari di musim panas. Setelah itu Ensei diundang ke rumahnya untuk makan. Ketika bertemu dengan Seiran, tampaknya Ensei sangat mengenalnya sedangkan Seiran merasa bahwa kehadirannya sangat menganggu dirinya.

Ensei digambarkan sebagai pria seperti beruang dengan bekas luka di bawah matanya karena penampilannya yang berantakan dan kurang rapi.

Penampilan yang ia miliki membuat orang salah paham dengannya dan menganggap bahwa ia merupakan seorang pencuri. Akhirnya untuk memperbaiki penampilannya Ensei mencukur janggutnya dan merapikan diri. Setelah tampil rapi, Ensei menjadi sosok pria berwajah tampan yang memiliki umur sekitar 20 tahun. Setelah pertemuan dengan Shuurei, Ensei bekerja sebagai Asisten Shuurei.

Post a Comment

Post a Comment