Cara Menggambar Hidung Pada Anime Dan Manga

Tutorial ini menjelaskan cara menggambar hidung anime dan manga dari tampilan depan, samping dan 3/4 dalam gaya yang berbeda.

Menggambar Hidung  Di Anime dan Manga

Menggambar Anime dan Hidung Manga

Cara Menggambar Anime dan Hidung Manga

Beberapa fitur yang menentukan dari anime dan manga nose adalah mereka cenderung kecil dan runcing dengan detail seperti lubang hidung yang sering tidak digambar sama sekali. Tentu saja ada juga beberapa variasi gaya.

Menggambar hidung anime / manga biasa cukup sederhana tetapi juga ide yang baik untuk mengetahui cara menggambar hidung tampak lebih realistis juga. Jadi mari kita mulai tutorial dengan itu.

Menggambar Hidung Tampak Realistis

Untuk hidung yang terlihat lebih realistis, lebih dekat dengan seni tradisional. Dengan garis melengkung lebih banyak dan perhatian lebih besar pada detail. Kamu dapat menunjukkan lubang hidung / lubang hidung di semua tampilan.

Untuk tampilan samping, pertama-tama buat garis besar hidung. Gambarkan lubang hidung sedikit di atas ujung hidung dengan dan gambar garis melengkung tepat di belakang lubang hidung untuk menunjukkan bentuknya.

Untuk tampilan 3/4 lagi mulailah dengan menggambar garis besar bentuk hidung. Tunjukkan ujung hidung dengan garis melengkung tepat di bawah garis utama hidung. Tergantung pada sudut yang Kamu gambar, Kamu dapat menggambar satu atau kedua lubang hidung. Biasanya Kamu bisa memberi sedikit petunjuk tentang lubang hidung yang lebih jauh.

Untuk tampilan depan, gambar kedua sisi bagian bawah hidung sama persis dan berikan gambaran keseluruhan bentuk hidung pada sisi yang akan berlawanan dengan sumber cahaya di gambar itu.

Menggambar Hidung Anime atau Manga Menggunakan Cahaya dan Bayangan

Salah satu cara untuk menggambar hidung anime yang masih semi-realistis adalah dengan menggunakan cahaya dan bayangan untuk membuat sedikit bentuk hidung.

Untuk tampilan samping Kamu dapat menggambar hidung hampir sama seperti pada contoh pertama tetapi membuat ujungnya sedikit lebih runcing.

Untuk tampilan 3/4 Kamu dapat sepenuhnya menaungi bagian bawah hidung kecuali jika cahaya datang dari bawah dalam hal ini Kamu akan menaungi bagian atas.

Dalam kondisi pencahayaan yang paling umum, hidung biasanya akan memiliki bayangan di bawah dan ke sisi yang berlawanan dengan sumber cahaya. Jadi jika Kamu menggambar hidung dari tampilan depan dan sumber cahaya Kamu datang dari kiri atas Kamu harus menggambar bayangan di sisi bawah dan kanan hidung. Jika cahaya datang dari bawah maka Kamu akan menaungi bagian atas hidung.

Gaya ini mungkin lebih tepat jika Kamu ingin membuat karya seni yang tampak serius tetapi tetap mempertahankan tampilan anime atau manga. Ini juga kadang-kadang digunakan saat menampilkan closeup wajah karakter.

Menggambar Hidung  Pada Anime atau Manga

Untuk menggambar hidung anime paling umum dari tampilan samping gambarlah yang terlihat seperti tanda centang vertikal dan jangan menggambar lubang hidung sama sekali. Lakukan hal yang sama untuk tampilan 3/4 tetapi gambar tanda centang sedikit lebih sempit untuk menunjukkan sudut yang berbeda. Kamu juga dapat menggambar kurva kecil atau titik untuk menunjukkan ujung hidung dan tidak menggambar kurva atas.

Untuk tampilan depan gambar bayangan di satu sisi atau tanda garis vertikal di tengah yang hanya memberi petunjuk hidung. Bergantung pada seberapa sederhananya gaya yang Kamu inginkan, Kamu bahkan tidak bisa menggambar hidung sama sekali dalam tampilan ini.

Itu menyimpulkan contoh-contoh untuk tutorial ini tetapi Kamu dapat bereksperimen dengan gaya yang berbeda dalam pandangan yang berbeda atau tingkat realisme yang berbeda untuk menghasilkan gaya yang Kamu sukai.

2 comments :

Reader's Comments

  1. sip..
    ditunggu untuk tutorial berikutnya seputar drawing anime gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok.. di tunggu ya tutorial anidraw yang akan datang...

      Delete