j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Cara Menggambar Gigi Pada Anime & Manga

Tutorial ini menunjukkan cara menggambar gigi anime dan manga dengan contoh gambar tampilan samping dan depan. Ini juga memberikan tip untuk memposisikan mereka di mulut dan membahas gaya mereka yang berbeda.

Gigi anime menggambar di wajah

Meskipun gigi anime dan manga yang disederhanakan mungkin tampak cukup mudah untuk digambar sebenarnya ada cukup banyak untuk itu. Tutorial ini mencakup beberapa aspek berbeda dalam menggambarnya dan terdiri dari tiga bagian utama:

  1. Menggambar gigi dalam tampilan / sudut berbeda
  2. Contoh gigi bergaya anime dengan ekspresi wajah berbeda
  3. Bagaimana gigi anime dapat digunakan untuk menunjukkan kepribadian karakter

Gambar gigi anime

Umumnya gigi anime digambar tanpa detail lengkap dari masing-masing gigi. Biasanya mereka ditampilkan sebagai satu bentuk gabungan atau hanya dengan sedikit gigi individu.

Ada saat-saat langka di mana setiap gigi ditampilkan tetapi dalam kasus tersebut mereka biasanya digambar hampir sama dengan gigi asli. Kami tidak akan membahasnya dalam tutorial ini karena Anda cukup melihat foto gigi asli jika Anda membutuhkan referensi seperti itu.

Menggambar Gigi Anime Dari Berbagai Pandangan / Sudut

Posisi Gigi dalam Mulut Tertutup - Tampak Samping

Gigi anime menutup tampilan samping mulut

Sebelum Anda menggambar gigi, ada baiknya untuk memiliki perkiraan kasar tentang bagaimana posisinya di dalam mulut. Anda dapat melihat perkiraan kasarnya pada gambar "tembus pandang" di atas.

Pentingnya memiliki pemahaman tentang posisi gigi di kepala harus menjadi lebih jelas saat Anda mengikuti tutorial.

Posisi Gigi dalam Mulut Terbuka - Tampak Samping

Gigi anime membuka tampilan sisi mulut

Saat mulut terbuka seperti gambar wajah berteriak di atas deretan gigi atas tetap pada posisi yang sama (dalam kaitannya dengan kepala). Baris bawah bergeser seiring dengan rahang tetapi posisinya dalam kaitannya dengan rahang itu sendiri juga tidak berubah.

Meskipun Anda tidak perlu melihat-lihat gambar seperti contoh di atas setiap kali Anda menggambar, ada baiknya untuk selalu mengingat hal-hal ini untuk menghindari kesalahan.

Gigi di Mulut Terbuka - Tampak Depan

Anime gigi gambar mulut terbuka

Contoh di atas adalah tampilan depan wajah dari contoh sebelumnya. Dalam pandangan ini, gigi menjadi jauh lebih sulit untuk digambar. Hal ini terutama terjadi pada baris paling bawah karena sulit untuk memperkirakan seberapa tinggi gigi harus melewati rahang bawah pada sudut ini.

Memposisikan / Menggambar Gigi pada Sudut yang Sulit

Gigi menggambar pandangan berbeda

Trik yang bagus (seperti yang disarankan dalam tutorial lain di sini di Anidraw) adalah menggunakan yang lebih mudah digambar dari tampilan untuk memperkirakan posisi bagian tubuh yang sama dalam tampilan yang lebih kompleks.

Dalam hal ini Anda dapat menggunakan gambar gigi tampak samping untuk kemudian memproyeksikan serangkaian garis yang akan memberi Anda penempatan gigi di tampilan depan.

Meskipun ini mungkin tampak seperti banyak pekerjaan, Anda tidak perlu membuat gambar tampilan samping yang sedetail contoh. Lakukan saja sketsa garis besar cepat.

Menggambar Gigi Anime untuk Menampilkan Berbagai Emosi

Gigi yang terlihat juga dapat membantu menekankan emosi yang berbeda seperti yang ditunjukkan pada contoh di bawah.

Gigi Wajah Anime Tersenyum

Anime menggambar wajah tersenyum

Mungkin emosi paling jelas yang menunjukkan gigi adalah senyuman sederhana.

Gigi anime menggambar mulut tersenyum

Untuk gaya anime / manga, biasanya Anda dapat memberikan sedikit petunjuk pada deretan gigi atas dan bawah dengan menggambar beberapa garis lengkung di setiap sisinya.

Gigi Wajah Anime Takut

Gigi anime menggambar wajah takut

Ekspresi lain yang biasa menunjukkan gigi adalah wajah ketakutan.

Gigi anime menggambar mulut takut

Sama halnya dengan senyuman, sekali lagi Anda dapat memberikan sedikit garis yang memisahkan baris atas dan bawah dari gigi.

Gigi Wajah Anime Menyeringai

Gambar senyum sisi gigi anime

Seringai tampilan samping adalah ekspresi wajah anime umum lainnya di mana gigi ditampilkan.

Gambar tampilan sisi mulut menyeringai gigi anime

Ekspresi ini sering digambar dengan sedikit "taring" untuk menekankan sifat agresif dari ekspresi tersebut.

Gigi Wajah Anime Marah

Anime menggiling gigi gambar tampilan samping

Ekspresi tampilan samping marah sangat mirip dengan contoh sebelumnya.

Anime menggiling gigi gambar tampilan sisi mulut

Sama seperti gigi yang menyeringai di mulut yang marah juga sering digambar dengan gigi tajam seperti taring.

Alignment Gigi Anime Menggambar Tampilan Berbeda

Gambar gigi anime keselarasan

Sekali lagi Anda dapat melihat bahwa meskipun ekspresi wajah dan bentuk mulut berubah, gigi masih tetap pada posisi yang hampir sama. Meskipun Anda tidak perlu menyelaraskannya dengan sempurna saat menggambar karakter yang sama dalam tampilan yang berbeda, pada umumnya merupakan ide yang baik untuk mencoba dan menjaga gigi di tempat yang kurang lebih sama dalam kaitannya dengan bagian kepala lainnya.

Menggambar Gigi Anime untuk Menunjukkan Karakter

Terkadang karakter anime digambar dengan gigi yang tidak biasa. Ini dapat membantu menekankan kepribadian tertentu dan memberi mereka tampilan yang lebih unik. Beberapa contohnya tercantum di bawah ini.

Satu Gigi Mencuat - Gigi Anime Yaeba

Gambar anime satu gigi mencuat

“Satu gigi mencuat” biasanya digambar untuk menunjukkan karakter yang energik dan nakal. Ini juga kadang-kadang dikenal sebagai "Yaeba".

Anime satu gigi mencuat gambar mulut

Untuk menunjukkan sifat ini, gambarlah mulutnya terbuka tetapi hanya gambar satu gigi tajam (seperti taring) ke satu sisi mulut.

Harap dicatat bahwa terkadang karakter ditampilkan dengan satu gigi selalu mencabut bahkan dengan mulut tertutup tetapi ini cukup langka dan dapat terlihat aneh.

Juga harap dicatat karena ini adalah cara menggambar gigi yang sangat bergaya, penempatan yang benar dari satu gigi menjadi kurang penting tetapi Anda tetap harus mencoba dan setidaknya agak akurat.

Beberapa Gigi Tajam - Karakter Anime Gigi Hiu

Anime gigi tajam menghadapi gambar mulut terbuka

Hiu tajam seperti gigi pada karakter anime atau manga seringkali dapat menunjukkan kepribadian yang kompetitif. Beberapa karakter mungkin memiliki ini sebagai fitur permanen sementara yang lain mungkin hanya mendapatkannya dalam ekspresi tertentu.

Anime gambar mulut terbuka gigi tajam

Untuk jenis gigi ini, Anda dapat menggambarnya seperti gergaji atau gigi hiu sungguhan.

Gambar gigi tajam anime

Contoh di atas adalah varian lain dari gigi hiu yang mungkin muncul saat karakter sedang menyeringai.

Anime gigi tajam tersenyum menggambar mulut

Untuk jenis gigi ini sekali lagi gambarlah mereka mirip dengan gergaji tetapi kali ini alih-alih menggambar semuanya dalam garis lurus, gambarlah mereka melengkung di sepanjang mulut.

Kesimpulan

Gigi anime dan manga yang sangat bergaya dan disederhanakan mungkin tampak seperti hal yang cukup sederhana untuk digambar tetapi ini tidak selalu terjadi. Tampilan / sudut yang berbeda, ekspresi wajah dan gaya karakter semuanya dapat membuat gambar gigi menjadi cukup rumit. Semoga tutorial ini membantu Anda mendapatkan lebih banyak wawasan tentang cara menggambarnya.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment