Cara Menggambar Mata Untuk Menunjukan Mod Dan Kepribadian Pada Anime

Tutorial singkat ini berfokus pada cara menggambar mata anime dan manga untuk memberikan perasaan suasana hati atau kepribadian karakter .

Menggambar Anime & Mata Manga untuk Menunjukkan Kepribadian Karakter

Mata anime menunjukkan berbagai jenis kepribadian

Ekspresi mata yang cerdas sangat bagus untuk menunjukkan karakter pada emosi langsung. Karakter juga dapat memiliki ekspresi yang lebih permanen atau semi-permanen.

Berikut adalah beberapa trik yang dapat Kamu gunakan untuk membuat mata karakter menggambarkan kepribadian tertentu.

Harap dicatat bahwa contoh-contoh ini hanya rekomendasi.

Friendly Anime & Manga Eyes

Mata anime yang ramah

Mata besar umumnya lebih ekspresif dan ramah. Untuk membuat mata terlihat lebih ramah, Kamu dapat menggambar kelopak mata bagian bawah dengan sedikit terangkat dan melengkung ke bawah. Ini akan memberikan mata juling ringan seolah-olah mereka tersenyum dan menciptakan penampilan yang ramah.

Anime Innocent & Manga Eyes

Mata anime polos

Menambahkan banyak refleksi terutama ke mata besar dapat memberikan karakter penampilan polos, keluar atau bahkan "jatuh cinta".

Serious Anime & Manga Eyes

Mata anime serius

Untuk karakter anime yang terlihat serius, Kamu dapat menggambar mata secara vertikal lebih sempit dengan kelopak mata atas dan alis turun ke bawah ke tengah wajah.

Anime Gila & Mata Manga

Mata anime gila

Jika Kamu menginginkan karakter yang memiliki mata yang terlihat gila atau takut, tarik mereka terbuka lebar dengan iris kecil dan pupil kecil. Sisakan ruang putih antara iris dan kelopak mata / bulu mata.

Anime & Mata Manga yang Tidak Peduli

Mata anime kosong

Untuk "mata kosong" gambar mata tanpa murid dan tanpa refleksi. Ini dapat membuat karakter terlihat tidak peduli atau bahkan tidak sadar.

Mata Penjahat Anime & Manga

Mata anime penjahat

Untuk menggambar mata karakter anime penjahat, Kamu dapat menggunakan kombinasi dua atau ketiga mata anime yang serius, gila, dan kosong. Bentuk keseluruhan mata harus sama dengan mata yang serius (menyipitkan mata dengan kelopak mata dan alis yang diturunkan), iris dapat ditarik lebih kecil seperti di mata anime gila dan banyak detail bagian dalam dapat ditinggalkan (mirip dengan mata yang tidak peduli) ).

Kesimpulan

Ada banyak kepribadian dan tipe mata di anime. Tutorial ini dimaksudkan untuk memberi Kamu beberapa ide dasar tentang cara menggambar mata untuk menggambarkan karakter dengan cara tertentu. Jika Kamu membutuhkan referensi lebih lanjut, Kamu selalu dapat menjeda adegan anime tertentu, melihat panel manga atau bahkan melihat ke cermin dan mencoba dan membuat ekspresi yang ingin Kamu gambar.

1 comment :

Reader's Comments