Cara Menggambar Kaki Pada Anime Dengan Sudut Pandang Berbeda

Kaki terdiri dari banyak bentuk tidak teratur yang menjadikannya salah satu bagian tubuh yang paling sulit untuk digambar. Kaki anime seperti banyak bagian tubuh lainnya yang digambar dengan gaya anime adalah versi sederhana dari kaki asli.

Tutorial ini memberikan beberapa tips yang berguna bersama dengan contoh-contoh yang dapat membantu Kamu belajar cara menggambar anime dan manga anime dari berbagai sudut pandang.

Cara Mulai Menggambar Kaki Anime di Semua Tampilan

Kaki anime dalam pandangan yang berbeda

Kaki anime cenderung kurang bergaya (lebih dekat dengan kaki asli) daripada beberapa bagian tubuh bergaya anime lainnya.

Ukuran dan bentuk kaki dapat bervariasi berdasarkan banyak faktor tetapi prinsip yang sama dapat diterapkan saat menggambar semua kaki. Demi tutorial ini kita akan menarik kaki apa yang mungkin akan menjadi orang dewasa muda.

Untuk kaki dalam pandangan apa pun selalu mulai dengan menggambar bentuk keseluruhan kaki. Biarkan detail yang lebih kecil seperti jari kaki dan kuku setelah Kamu melakukan ini. Kamu ingin mendapatkan proporsi keseluruhan kaki terlebih dahulu. Ini akan membantu Kamu menghindari kesalahan saat menggambar detail. Menggambar bentuk keseluruhan kasar subjek Kamu terlebih dahulu adalah aturan yang baik untuk menggambar secara umum.

Menggambar Kaki Anime Dari Tampilan Atas

Tampilan atas kaki anime

Ini adalah tampilan yang bagus untuk memulai karena memungkinkan Kamu melihat banyak hal.

Seperti disebutkan di atas, mulailah dengan menggambar garis besar keseluruhan kaki terlebih dahulu. Kaki akan lebih lebar ke arah jari kaki dan lebih sempit ke arah tumit. Namun bentuk keseluruhan dari jari-jari kaki yang digabungkan akan menyempit sedikit dari dasar ke ujung.

Perhatikan proporsi untuk memastikan jari-jari berukuran benar dalam kaitannya satu sama lain. Jempol kaki jelas akan menjadi yang terbesar (sekitar dua kali lebih lebar dari jari kaki lainnya).

Menggambar Kaki Anime Dari Tampak Bawah

Tampilan bawah kaki anime

Menggambar kaki anime dari tampilan bawah sangat mirip dengan menggambarnya dari tampilan atas (Anda dapat mengikuti instruksi di atas). Satu hal yang mungkin perlu Kamu ingat ketika menggambar kaki dari pandangan bawah adalah bahwa hal itu paling sering berarti bahwa kaki tidak berdiri di atas permukaan (kecuali transparan). Ini berarti bahwa jari-jari kaki kecil mungkin melengkung sedikit ke bawah dan tampak sedikit lebih pendek.

Menggambar Kaki Anime Dari Tampilan Sisi

Tampilan sisi kaki anime

Saat menggambar kaki dari sisi jari kaki kecil, semua jari kaki lainnya akan terlihat terlepas dari sudut tampilan.

Pada tampilan samping, gambar kaki seperti lereng yang naik lebih tinggi ke arah tumit dan turun ke bawah ke jari kaki.

Menggambar Kaki Anime Dari Tampilan Sisi Dalam

Kaki anime tampilan sisi kaki besar

Jika Kamu menggambar kaki dekat dengan mata seperti dalam tutorial ini dari sisi jempol kaki daripada jari kaki lainnya biasanya tidak akan terlihat.

Saat menggambar kaki dari sisi ini, pastikan untuk menggambar lengkungan antara jari kaki dan tumit.

Menggambar Kaki Anime Dari Tampak Depan

Tampak depan kaki anime

Saat menggambar kaki di tampilan depan, penting untuk dicatat bahwa semua jari kaki yang digabungkan tidak selebar kaki yang sebenarnya. Ini adalah satu kesalahan umum yang tampaknya dilakukan banyak orang saat menggambar dalam pandangan ini.

Untuk membantu Kamu mendapatkan proporsi, Kamu dapat menggambar beberapa garis untuk menunjukkan lebar setiap jari kaki. Lakukan ini sebelum menggambar detailnya.

Menggambar Kaki Anime Dari Tampak Belakang

Tampilan belakang kaki anime

Jika dilihat dari belakang, bagian tumit kaki akan lebih lebar ke arah bawah dan lebih sempit ke arah atas. Gambarkan bentuk keseluruhan bagian belakang kaki dengan itu dalam pikiran.

Gambarlah bentuk melengkung di setiap sisi belakang kaki di atas tumit untuk menunjukkan tulang. Pastikan untuk menggambar bagian bawah tumit dengan kurva yang ringan. Selanjutnya gambar bagian depan kaki (sebagian akan tertutup bagian belakang kaki). Jari-jari kaki tidak akan terlihat dalam tampilan ini selama mereka bersandar di tanah dan kaki dekat dengan mata (seperti contoh dalam tutorial ini).

Akhirnya Kamu juga bisa menggambar garis di atas tumit untuk memberi petunjuk tendon Achilles.

Kesimpulan

Tutorial ini mencakup beberapa pandangan dasar / sudut Kamu dapat menarik kaki. Tentu saja ada banyak lagi. Jika Kamu mengalami masalah, Kamu selalu dapat menggunakan kaki asli sebagai referensi.

No comments :

Post a Comment

Leave A Comment...