Bagaimana Draw Tutorial Anime Bibir

Tutorial ini menjelaskan cara menggambar bibir gaya anime dan manga dalam variasi yang berbeda dari pandangan yang berbeda (depan, tiga perempat dan samping). Ini berfokus pada bibir wanita tetapi beberapa contoh juga dapat digunakan untuk menggambar bibir pria.

Sangat umum untuk mulut dalam anime dan manga digambar tanpa bibir tetapi beberapa gaya (biasanya yang lebih realistis) menunjukkan bibir. Bibir juga sering diambil dalam adegan close-up anime dan manga bahkan dalam gaya di mana mereka tidak ditampilkan.

Contoh bibir anime menggambar

Struktur Bibir

Contoh struktur bibir anime

Sebelum Anda menggambar bibir dengan gaya anime, penting untuk memahami bentuk bibir asli. Untuk melakukan ini kita bisa menggambar mulut yang sedikit terbuka dalam keadaan cukup santai. Dengan cara ini, bentuk bibir atas dan bawah terlihat tetapi tidak terlalu melar atau menyimpang.

Dalam keadaan santai bibir atas menyerupai bentuk "M" yang rata. Bibir bawah sering digambar dengan satu kurva terbalik yang halus tetapi jika Anda mempelajari bibir dengan hati-hati (ini dapat bervariasi dari orang ke orang) bibir bawah cenderung menjadi dua kurva yang sangat ringan di bagian bawah yang bergabung membentuk satu kurva yang lebih besar. Bagian atas dari bibir bawah adalah dua kurva yang mengarah dari bagian luar bibir ke arah tengah seperti yang ditunjukkan pada contoh di atas.

Gambar bibir gaya anime atau manga dengan urutan sebagai berikut:

  1. Gambarkan garis besar bentuk keseluruhan bibir
  2. Gambarlah bentuk bibir bagian dalam
  3. Gambar bagian dalam mulut (jika mulut terbuka)
  4. Oleskan warna pada gambar bibir Anda jika perlu
  5. Sekali lagi bibir bervariasi dari orang ke orang dan gaya ke gaya tetapi contoh di atas adalah dasar yang baik untuk melanjutkan.

Menggambar Bibir Gaya Anime & Manga

Menggambar tampilan depan bibir anime

Sama seperti bibir asli, anime dan manga style bibir hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran. Ada juga berbagai tingkat kompleksitas dan realisme tergantung pada gaya dan preferensi para seniman.

Dalam ilustrasi di atas, Anda dapat melihat perkembangan dari contoh yang lebih realistis ke yang lebih bergaya. Secara umum, semakin sederhana gayanya, semakin banyak bagian bibir yang hanya disiratkan atau ditinggalkan bersamaan.

Anda dapat bereksperimen dengan berbagai tingkat kerumitan dan melihat apa yang cocok untuk gaya yang Anda tuju.

Coloring anime lips front view example

Anda dapat melihat bahwa dalam beberapa contoh warna adalah apa yang menentukan bentuk bibir dan bukan garis besarnya. Anda juga dapat melihat bahwa pada beberapa contoh terakhir bentuk "M" pada bibir atas tidak ditampilkan sama sekali. Ini sangat umum dalam gaya anime yang lebih sederhana di mana seorang karakter memakai lipstik.

Satu trik menarik dengan menggunakan warna untuk mendefinisikan bibir adalah bahwa tidak memiliki garis besar juga dapat membuat bibir tampak lebih lembut.

Ketika Anda tahu bahwa Anda akan mewarnai bibir tetapi menggambar dengan gaya yang lebih sederhana, gambarkan beberapa pedoman ringan untuk keseluruhan bentuk mulut. Anda dapat menghapus / menghapusnya nanti jika perlu.

Menggambar Bibir Gaya Anime & Manga di 3/4 Tampilan

Menggambar bibir anime 3/4 lihat contoh

Pada pandangan 3/4 gambarlah sisi bibir yang lebih dekat ke penonton lebih lama dari sisi yang lebih jauh. Ada dua alasan mengapa Anda ingin melakukan ini. Salah satunya adalah bahwa sisi bibir yang lebih jauh menjauhi penonton sehingga membuatnya tampak “lebih pendek”. Alasan kedua adalah perspektif.

Menggambar bagian dalam bibir anime dalam contoh tampilan 3/4

Bagian dalam bibir inset dan oleh karena itu harus ditarik lebih jauh ke belakang daripada bagian luar ketika menggambar bibir dalam 3/4 tampilan.

Mewarnai bibir anime 3 4 lihat contoh

Pewarnaan bibir dalam tampilan 3/4 sama dengan tampilan depan sehingga Anda bisa merujuk ke bagian tutorial itu.

Menggambar Anime & Manga Lips From the Side

Drawing anime lips side view example

Menggambar bibir anime adalah tampilan samping yang cukup sederhana. Anda dapat membayangkan menggambar bibir pada tampilan samping karena hanya menggambar separuh bibir pada tampilan depan yang secara horizontal sedikit diperas.

Contoh gambar tampilan bibir bibir anime

Anda dapat melihat pada contoh di atas bagaimana dengan beberapa tweak Anda dapat menggunakan tampilan depan bibir untuk mendapatkan tampilan samping.

Anda tidak perlu menggambar semua langkah yang ditunjukkan dalam contoh di atas. Mereka ada di sana sehingga Anda bisa mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana mendapatkan tampilan sisi bibir berdasarkan tampilan depan dan apa yang perlu diubah. Anda bisa langsung menggambar contoh terakhir tampilan samping saat menggunakan tampilan depan sebagai referensi.

Satu hal lagi yang harus diperhatikan ketika menggambar adalah bahwa bibir atas biasanya akan menonjol sedikit lebih banyak dari bibir bawah.

Menggambar Anime & Bibir Manga Dengan Mulut Terbuka

Menggambar bibir anime pada contoh mulut terbuka

Menggambar bibir pada mulut terbuka menjadi sedikit lebih rumit. Aturan umum yang baik adalah bahwa semakin lebar mulut membuka semakin tipis bibir akan muncul ketika mereka mengulurkan lebih dan lebih. Saat bibir direntangkan bentuk keseluruhannya akan menjadi kurang jelas.

Tampak Depan Mulut Terbuka

Contoh anime bibir terbuka mulut tampilan depan

Untuk tampilan depan mulut terbuka, mulailah dengan menggambar bentuk bagian dalam mulut dengan dua kurva (satu untuk bibir atas dan satu untuk bagian bawah). Setelah menambahkan bentuk "V" pipih ke bibir atas dan hanya sedikit dari dua kurva ke bawah dekat tengah bibir bawah.

Perlu diingat bahwa detail dapat dihilangkan tergantung pada seberapa lebar mulut terbuka dan gaya.

Saat mewarnai atau menaungi mulut terbuka, sadari bahwa bagian dalam mulut hampir selalu lebih gelap daripada bibir.

3/4 Lihat Mulut Terbuka

Contoh bibir anime terbuka tiga perempat tampilan gambar

Untuk tampilan 3/4 ingat bahwa bibir melengkung di sekitar mulut. Anda dapat menganggap setiap bibir sebagai semacam bentuk setengah lingkaran.

Sama seperti pada mulut tertutup 3/4 contoh sisi mulut yang lebih dekat dengan penonton akan tampak lebih luas daripada sisi yang lebih jauh.

Ketika menggambar bagian luar bibir ingat bahwa seperti di mulut tertutup contoh bagian dalam mulut indentasi dan bagian luar akan lebih menonjol.

Tampilan Samping Mulut Terbuka

Contoh bibir anime membuka mulut tampilan gambar

Untuk tampilan samping Anda dapat kembali menggunakan trik yang sama seperti untuk contoh tampilan sisi mulut tertutup (menggambar setengah mulut lebih sempit dari tampilan depan dengan beberapa tweak).

Harap perhatikan kembali bahwa Anda tidak perlu menggambar semua langkah setiap kali Anda menggambar sisi mulut. Itu lebih berarti untuk latihan dan untuk membantu Anda mendapatkan proporsi yang benar.

Menggambar Bibir Anime di Kepala

Contoh gambar bibir gadis anime

Seperti yang Anda lihat pada contoh di atas, Anda masih dapat mempertahankan tampilan anime bahkan ketika menggambar bibir pada karakter Anda. Gambarlah bibir cukup kecil dibandingkan dengan fitur wajah lainnya.

Kesimpulan

Bibir dapat mengambil banyak bentuk tidak beraturan tergantung pada apa karakter yang Anda gambar lakukan. Sulit untuk membahas terlalu banyak contoh dalam satu tutorial tetapi ini akan memberi Anda ide yang baik tentang cara menggambar bibir anime dalam beberapa tampilan umum.

0 Comments

Post a Comment