j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Cara Menggambar Anime Kissing Lips & Tutorial Wajah

Tutorial ini menjelaskan cara menggambar anime ciuman bibir dan wajah dari dua pandangan berbeda dengan kepala di sudut yang berbeda.

Anime ciuman bibir dan gambar wajah dalam berbagai pandangan

Fokus utama tutorial ini adalah menunjukkan tampilan "ciuman" pada wajah anime wanita, tetapi juga dapat membantu Anda jika Anda mencari cara mudah untuk menggambar kepala pada sudut yang berbeda.

Menggambar Bibir Anime Kissing

Anime mencium bibir menggambar

Karakter anime biasanya digambar tanpa memperlihatkan bibir. Namun dalam ekspresi tertentu serta adegan close up bibir wajah dapat ditampilkan sepenuhnya atau sebagian.

Untuk ciuman anime, gambarlah mulutnya sedikit terbuka dengan bagian atas mirip dengan bentuk "M" yang diratakan dan bagian bawah mirip dengan bentuk "U" yang rata. Beri sentuhan bibir atas dengan satu lekukan mungil dan bibir bawah dengan dua lekukan besar yang menyatu di tengah.

Anime ciuman gambar tampilan samping bibir

Untuk tampilan samping, Anda dapat menggambar bibir anime yang sangat mirip dengan bibir asli tetapi membiarkannya sebagai siluet tanpa menunjukkan detail bagian dalam.

Proporsi Wajah Anime yang Digunakan untuk Tutorial Ini

Anime girl face proportions

Di atas dan di bawah Anda dapat melihat proporsi wajah yang digunakan untuk tutorial ini.

Gadis anime menghadapi proporsi jarak mata dan posisi tampilan sisi telinga

Perbandingan Wajah Berciuman vs Wajah Normal

Pemosisian fitur wajah ekspresi normal vs ciuman

Terakhir, Anda dapat melihat bagaimana fitur wajah bergeser saat membuat "wajah ciuman" dibandingkan dengan ekspresi normal.

Perubahan utamanya adalah:

  • Mata tertutup - bulu mata atas akan bergeser ke bawah hingga ke bagian bawah mata
  • Buka mulut - bibir ditarik seperti yang dijelaskan sebelumnya dan rahang agak ke bawah

Anime Girl Face - Tampilan Depan

Gadis anime menghadapi gambar tampilan depan

Sebagai referensi, Anda dapat melihat bagaimana karakter ini akan terlihat dengan ekspresi normalnya dengan gambar kepala dan wajah sepenuhnya.

Wajah Gadis Anime - Tampilan Samping

Gadis anime menghadapi gambar tampilan samping

Anda juga dapat melihat contoh gambar tampilan samping di atas.

Menggambar Wajah Anime Berciuman - Tampak Depan

Anime mencium gambar tampilan depan wajah

Untuk menggambar "wajah berciuman" pada posisi tampilan depan dan menggambar fitur wajah seperti yang dijelaskan sebelumnya (mata tertutup, mulut terbuka sedikit, dan rona merah).

Menggambar Wajah Anime Berciuman - Tampilan Samping

Gambar tampilan sisi wajah ciuman anime

Di atas Anda juga dapat melihat contoh wajah yang sama digambar dengan "ekspresi ciuman" dari tampilan samping.

Contoh ini bisa berhasil saat menggambar karakter yang mencium seseorang sedikit di bawahnya. Misalnya jika dia mencium kening adik / adiknya. Namun seringkali kepala cenderung miring ke atas saat memberikan ciuman di pipi atau bibir sehingga contoh di atas tidak selalu berhasil.

Menggambar Wajah Anime Berciuman Dengan Tampilan Kepala - Sisi Terangkat

Anime mencium wajah kepala mengangkat gambar tampilan samping

Pada tampilan samping kepala yang miring ke atas masih cukup mudah untuk digambar. Anda pada dasarnya dapat memutar gambar wajah sebelumnya.

Satu-satunya bagian yang sulit adalah menggambar rambut. Gambarlah bagian atas rambut diputar bersama dengan kepala dan rumpun yang lebih pendek sedikit lebih miring sesuai dengan kemiringannya. Jaga agar bagian rambut yang lebih panjang menggantung ke bawah sama seperti contoh sebelumnya.

Pada dasarnya semakin panjang rambutnya semakin besar kemungkinannya untuk menggantung. Rambut yang sangat pendek akan cukup banyak berputar dengan kepala dan rambut sedang cenderung melengkung ke bawah tetapi tidak sepenuhnya menggantung seperti rambut panjang.

Menggambar Wajah Anime Ciuman Dengan Kepala Terangkat - Tampak Depan

Anime wajah mencium kepala mengangkat gambar tampilan depan

Akhirnya contoh paling menantang dari tutorial ini.

Menggambar kepala yang terangkat di tampilan depan bisa jadi cukup sulit karena semua fitur dan proporsi wajah akan bergeser. Namun demikian, Anda dapat menggunakan teknik di bawah ini untuk membuat gambar kepala bersudut jauh lebih mudah.

Memproyeksikan Garis Dari Satu Pandangan ke Pandangan Lain

Proyeksi gambar wajah ciuman anime

Trik yang baik untuk digunakan jika Anda kesulitan menggambar kepala yang dinaikkan (bijih diturunkan) di tampilan depan adalah menggambar kepala yang sama dari tampilan samping. Selanjutnya, proyeksikan serangkaian garis dari masing-masing fitur wajah utama. Garis-garis ini akan memberi Anda penempatan fitur wajah dari sudut kepala yang sama di tampilan depan!

Harap dicatat bahwa Anda tidak perlu melakukan ini setiap kali Anda menggambar tetapi ini bisa menjadi latihan yang sangat baik sampai Anda memahami cara menggambar wajah pada sudut yang berbeda tanpa bantuan tambahan.

Anda mungkin juga memperhatikan bahwa ada petunjuk dari salah satu lubang hidung di sisi kiri wajah. Ini opsional tetapi dapat membantu menunjukkan bahwa kepala dimiringkan ke atas.

Kesimpulan

Menggambar bibir anime ciuman cukup sederhana tetapi menggambar seluruh wajah (terutama dari sudut yang berbeda) bisa menjadi jauh lebih rumit. Semoga tip dan saran yang diberikan dalam tutorial ini telah membantu Anda mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang cara menggambar ini.

Related Posts

Related Posts