j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Cara Menggambar Bulu Mata Pada Anime

Menggambar Bulu Mata - Tutorial ini menunjukkan cara menggambar berbagai jenis bulu mata anime dan manga dari yang sangat sederhana hingga gaya semi-realistis.

Bulu mata anime menggambar gaya yang berbeda

Mata mungkin adalah bagian paling menentukan dari gaya anime dan bulu mata adalah bagian yang sangat penting darinya. Tutorial ini menunjukkan beberapa contoh bulu mata anime dan memberikan beberapa tip cepat untuk menggambarnya.

Baca Juga: Bagaimana Cara Menggambar Alis Anime & Manga

Menggambar Bulu Mata Anime Sederhana

Anime bulu mata sederhana menggambar langkah demi langkah

Jenis bulu mata anime yang paling dasar adalah bentuk padat tanpa bulu mata individu. Biasanya ini terdiri dari atas dan bawah tetapi dalam beberapa gaya yang sangat disederhanakan hanya bulu mata atas yang dapat ditampilkan.

Anime menggambar garis bulu mata sederhana

Menggambar bulu mata ini cukup sederhana. Mulailah dengan garis bentuk keseluruhannya.

Buat bulu mata bagian atas lebih tebal dari bagian bawah. Berhati-hatilah untuk tidak membuat bulu mata bagian bawah terlalu tebal atau karakter Anda mungkin terlihat seperti ada kantung di bawah matanya atau matanya menghitam.

Anime menggambar bulu mata sederhana

Isi bulu mata dengan warna hitam setelah selesai dengan gambar garis.

Anime menggambar mata sederhana

Di atas Anda dapat melihat seperti apa jenis bulu mata ini dengan mata yang menggambar sepenuhnya.

Menggambar Bulu Mata Anime Standar

Bulu mata anime menggambar selangkah demi selangkah

Ini adalah bulu mata yang lebih umum dengan beberapa variasi yang terlihat di sebagian besar anime dan manga di mana hanya beberapa dari bulu mata individu yang ditampilkan.

Gambar garis bulu mata anime

Sama seperti contoh sebelumnya, mulailah dengan menggambar bentuk garis besar bulu mata tanpa bulu mata individu.

Anime menggambar garis bulu mata

Sekali lagi isi garis besar bulu mata dengan warna hitam.

Bulu mata anime menggambar arah

Bulu mata umumnya menyebar di sekitar mata, jadi ingatlah hal ini saat menggambar. Meskipun Anda tidak perlu menunjukkan transisi penuh, Anda tetap harus menjaga beberapa bulu mata yang ditunjukkan umumnya mengarah ke arah yang benar untuk bagian mata tersebut.

Menggambar bulu mata anime

Karena bulu mata sangat kecil dan sederhana, Anda dapat membuat bayangan dan menggambarnya pada saat yang bersamaan. Tambahkan bulu mata yang lebih besar ke sudut atas luar mata dan yang lebih kecil ke sudut dalam dan kelopak mata bawah.

Menggambar mata anime

Sekali lagi Anda dapat melihat seperti apa tampilan mata dengan jenis bulu mata ini setelah ditarik sepenuhnya.

Menggambar Bulu Mata Anime Semi-Realistis

Anime bulu mata realistis menggambar selangkah demi selangkah

Bulu mata semi-realistis cukup langka di anime karena lebih memakan waktu untuk menggambar. Ini lebih mungkin dilihat di manga atau di sampul / sampul seni individu.

Anime gambar garis bulu mata realistis

Sama seperti contoh lainnya, mulailah dengan menggambar bentuk luar dari bulu mata tetapi kali ini gambar bagian atas dan bawah sebagai satu bentuk.

Anime gambar garis bulu mata realistis

Namun sekali lagi isi garis besar bulu mata dengan warna hitam.

Anime menggambar bulu mata realistis

Bulu mata dalam contoh ini cukup tebal sehingga Anda mungkin perlu membuat beberapa sapuan untuk masing-masingnya. Gambarkan mereka lebih tebal ke arah dasar dan lebih tipis ke arah ujung.

Berbeda dengan contoh sebelumnya yang membuat bulu mata semi realistik ini tidak simetris (berbeda untuk tiap mata). Untuk menghindari tampilan seperti "boneka" juga coba gambar mereka dengan interval yang sedikit berbeda satu sama lain dan buat beberapa bulu mata saling tumpang tindih.

Arah menggambar bulu mata anime yang realistis

Pastikan juga untuk menggambar lengkungan bulu mata agar terlihat alami. Kesalahan yang sangat umum adalah menggambar bulu mata dengan garis lurus.

Gambar mata realistis anime

Di atas, Anda dapat melihat kembali mata yang ditarik sepenuhnya kali ini dengan bulu mata yang tampak lebih realistis.

Menggambar Bulu Mata Anime "Ringan"

Garis besar anime menggambar bulu mata selangkah demi selangkah

Jenis bulu mata ini mirip dengan contoh kedua tetapi sedikit lebih jarang. Mereka digunakan untuk karakter di mana Anda ingin alasnya memiliki warna yang lebih terang.

Gambar garis anime light eyelashes

Gambarkan ini dengan terlebih dahulu menguraikan bentuk dalamnya. Anda juga perlu menggambar garis yang cukup tipis karena garis tepi yang tebal akan membuat jenis bulu mata ini terlihat aneh.

Anime menggambar garis bulu mata ringan

Selanjutnya Anda bisa menggambar bentuk luar dan menghapus bagiannya di mana Anda ingin menambahkan bulu mata satu per satu atau langsung menggambarnya.

Gambar kurva bulu mata anime

Jika langsung menggambar seluruh bentuk, coba dan pastikan kurva luarnya tetap pada jalurnya saat Anda menggambar bulu mata individu.

Seperti yang ditunjukkan oleh garis-garis biru pada contoh di atas, bagian-bagian garis luar yang putus karena bulu mata masih mengikuti lekukan yang sama.

Anime menggambar bulu mata ringan

Setelah selesai dengan gambar garis, isi bulu mata dengan warna terang atau bayangan agar garisnya tetap terlihat.

Menggambar mata cahaya anime

Karakter dengan bulu mata terang juga cenderung memiliki warna mata / rambut yang lebih terang secara keseluruhan. Anda dapat melihat contoh seperti apa ini di atas.

Baca Juga: Cara Menggambar Tangan Memegang Sumpit

Kesimpulan

Bulu mata yang ditata dengan benar dapat membuat perbedaan besar dalam mendapatkan karakter yang terlihat anime. Tergantung pada gayanya, mereka juga bisa sangat mudah atau agak rumit untuk digambar.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment