j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Bagaimana Menggambar Anjing Anime Lucu dalam 7 Langkah

Tutorial ini menjelaskan cara menggambar anjing gaya anime atau manga lucu dalam tujuh langkah mulai dari sketsa proporsi dasar hingga gambar yang diwarnai dan diarsir sepenuhnya.

Gambar anjing anime selangkah demi selangkah

Anjing datang dalam banyak ras, bentuk dan ukuran sehingga sulit untuk memiliki satu set proporsi yang jelas untuk menggambarnya. Terlebih lagi ketika menggambar anjing anime bergaya. Tetapi masih ada hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu Anda. Salah satunya adalah mendekati menggambar dengan cara yang benar dengan menggambar proporsi yang lebih besar terlebih dahulu dan terus bekerja hingga ke detail yang lebih kecil. Yang lain menganalisis gaya anime untuk melihat apa yang membuat anime tampilan anjing.

Cara Membuat Anime Tampilan Anjing

Beberapa hewan anime digambar dengan proporsi yang sangat mirip dengan hewan asli dan beberapa sangat bergaya.

Secara umum untuk anime dan manga, anjing kecil seperti yang ada di tutorial ini cenderung digambar dengan kepala lebih besar dari biasanya dan lebih kecil dari kaki dan cakar normal.

Bulu hewan anime cenderung tergambar dalam rumpun yang mirip dengan rambut anime.

Anjing anime juga terkadang digambar dengan mata yang lebih besar seperti manusia daripada anjing asli.

Dalam hal ini kita akan menggambar mata berukuran cukup normal untuk anjing jenis ini karena anjing kecil cenderung memiliki mata yang besar dibandingkan dengan tubuhnya.

Langkah 1 - Dapatkan Proporsi Tubuh & Kepala Anjing

Gambar proporsi kepala & tubuh anjing anime

Mulailah dengan menggambar dua bentuk kasar untuk kepala dan tubuh anjing. Tujuannya adalah untuk mendapatkan ukuran dan bentuk keseluruhan untuk masing-masing.

Langkah 2 - Gambar Kaki, Telinga & Ekor

Gambar proporsi anjing anime

Pindah ke bagian tubuh yang lebih kecil dari anjing, gambarlah bentuk umum dari kaki, telinga dan ekor.

Langkah 3 - Gambar Wajah Anjing

Menggambar wajah anjing anime

Untuk membuat anjing terlihat imut, gambarkan fitur wajah yang cukup rendah di kepala anjing.

Gambarlah mata dengan kurva atas yang lebih besar dari bagian bawah dan gambar bentuk alis tepat di atasnya yang melengkung ringan di sekitar bagian atas mata untuk membuat bentuk seperti "kacang".

Gambarkan moncong / mulut dekat dengan dua setengah lingkaran untuk bagian bawah rahang atas dan satu setengah lingkaran untuk rahang bawah.

Gambar hidungnya dekat dengan segitiga dengan sudut membulat.

Terakhir, Anda juga bisa menarik lidah anjing yang keluar dari mulutnya. Menggambar lidah dan ekor seperti yang kita lakukan dalam contoh ini memberi anjing jenis penampilan yang keluar (senang melihat pemiliknya) yang dapat menambah kelucuan.

Langkah 4 - Gambar Bulu Anjing

Gambar bulu anjing anime

Seperti yang telah disebutkan, bulu untuk anjing anime bisa digambar mirip dengan rambut anime, dalam rumpun kecil. Tempat untuk anjing yang biasanya bulunya cenderung menonjol adalah bagian dalam telinga (terutama di anime), sisi bawah kepala, leher, bagian bawah area dada dan ekor.

Langkah 5 - Gambarkan Detail yang Lebih Kecil

Gambar garis anime anjing

Pada langkah ini Anda dapat menyelesaikan gambar garis besar anjing dengan menambahkan detail kecil seperti pupil dan pantulan di dalam mata serta detail pada cakarnya.

Langkah 6 - Warnai Anjing

Gambar berwarna anime anjing

Jika Anda menggambar di atas kertas pastikan biarkan area sorotan kosong. Jika menggambar secara digital, Anda dapat menggambarnya nanti.

Karena anjing akan berwarna putih, tidak banyak warna yang perlu diterapkan. Umumnya merah muda cocok dengan putih dan juga cocok untuk gambar ini. Warnai lidah dan bagian dalam telinga (bagian yang biasanya tidak tertutup bulu) dengan warna merah muda.

Buat hidung menjadi abu-abu tua atau hitam.

Buatlah mata dengan warna apa saja yang Anda suka atau gunakan warna biru seperti dalam contoh ini.

Langkah 7 - Terapkan Shading Gaya Anime Dasar

Anjing anime selesai menggambar

Perlu diingat bahwa bayangan berubah tergantung pada kondisi pencahayaan tetapi dalam kasus ini kita hanya akan menggunakan bayangan yang sangat umum yang akan berfungsi untuk sebagian besar kondisi pencahayaan normal di mana cahaya cenderung datang dari atas.

Iklankan beberapa bayangan abu-abu yang sangat terang di bagian bawah berbagai bagian tubuh anjing. Akan ada bayangan dibagian bawah kepala, moncong, badan, ekor dan cakar. Gambarkan bayangan seperti menelusuri garis bentuk anjing (termasuk bulunya).

Kesimpulan

Tutorial ini menunjukkan satu cara menggambar anjing anime yang lucu tetapi jelas ada banyak cara menggambar anjing dengan berbagai gaya. Seperti yang disarankan dalam banyak tutorial lain di AnimeOutline, Anda selalu dapat melihat beberapa foto jika membutuhkan lebih banyak referensi. Anda juga dapat melihat bagaimana anjing digambar di beberapa anime dan manga yang sebenarnya.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment