j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Cara Menggambar Katana

Menggambar Pedang - Tutorial ini menunjukkan cara menggambar Katana dalam delapan langkah dengan contoh bergambar dan rincian detail dari berbagai bagian pedang.

Keyword: pedang halilintar, pedang indonesia, gambar pedang boboiboy halilintar, pedang damaskus, gambar pedang samurai, gambar pedang keren, pedang kayu, pedang malaysia.

Baca Juga: Cara Menggambar Tangan Memegang Sumpit

Menggambar Katana selangkah demi selangkah

Katana mungkin adalah salah satu senjata yang paling sering terlihat di anime dan manga. Menggambar satu tidak terlalu sulit tetapi akan sangat membantu untuk mengetahui berbagai bagiannya.

Contoh dalam tutorial ini adalah tampilan samping katana. Tampilan ini membuatnya mudah untuk melihat sebagian besar pedang dan juga cukup mudah untuk menariknya.

Langkah 1 - Gambar Garis Katana

Gambar Garis Katana

Mulailah dengan menggambar gabungan bentuk bilah dan gagang katana. Pada dasarnya garis besar siluetnya.

Bagian bilah dari bentuk ini harus sedikit melengkung dengan ujung mengarah ke arah lengkungan itu.

Langkah 2 - Gambar Pelindung Tangan

Gambar pelindung tangan Katana

Membagi pegangan dari bilah menarik pelindung tangan. Seperti namanya, ini melindungi tangan agar tidak tergelincir ke bilahnya.

Pelindung tangan pada katana umumnya cukup tipis dan tidak terlalu lebar. Gambarlah sesuai dan hapus bagian pedang yang tumpang tindih dengannya setelah Anda selesai.

Langkah 3 - Gambarkan Blade Collar

Membagi pegangan dari bilah menarik pelindung tangan. Seperti namanya, ini melindungi tangan agar tidak tergelincir ke bilahnya.  Pelindung tangan pada katana umumnya cukup tipis dan tidak terlalu lebar. Gambarlah sesuai dan hapus bagian pedang yang tumpang tindih dengannya setelah Anda selesai.  Langkah 3 - Gambarkan Blade Collar

Kerah pisau digunakan untuk mengunci pedang di sarungnya. Dari tampilan ini, lebarnya akan hampir sama dengan bilahnya sehingga Anda dapat membuat garis pemisah sederhana untuk menunjukkan panjangnya.

Langkah 4 - Gambar End Cap / Pommel

Gambar topi ujung Katana

Pommel terletak di bagian paling ujung gagang dan pada dasarnya adalah tutup di atasnya. Pada katana tutup ujung umumnya berukuran sama dengan bagian pegangan. Anda cukup mendefinisikannya dengan garis yang sama dengan kerah pisau.

Langkah 5 - Tentukan Blade Edge

Gambar tepi pisau Katana

Dalam hal ini kami akan menambahkan tepi yang sangat besar yang ditemukan di beberapa jenis katana. Gambarkan kurva tepi menelusuri kurva pisau.

Langkah 6 - Gambarkan Hilt Wrap Braid

Gambar jalinan gagang Katana

Katana biasanya memiliki jalinan seperti bungkus di sepanjang gagangnya. Untuk menggambar pola ini tambahkan satu set bentuk belah ketupat dengan jarak yang sama di sepanjang itu.

Jika Anda berencana membuat gambar yang cukup kecil maka Anda dapat menghilangkan sisa detail dari bungkus pegangan dan berhenti pada tahap ini. Para animator dan seniman manga terkadang juga dapat melakukan ini hanya untuk menghemat waktu.

Lipat jalinan gagang katana menggambar besar

Jika Anda ingin membuat gambar gagang yang lebih detail maka Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 7 - Gambarkan Handle Braid Folds

Gambar lipatan bungkus gagang katana

Jalinan pembungkus tangan biasanya akan membuat beberapa lipatan.

Lipat gagang katana menggambar besar

Anda dapat memperlihatkan lipatan seperti pada contoh di atas dengan menggambar beberapa garis dari ujung belah ketupat yang menghadap satu sama lain (seperti pada contoh di atas).

Langkah 8 - Selesaikan Gambar Katana

Gambar garis Katana

Akhirnya untuk menyelesaikan bungkus tangan dan gambar tambahkan beberapa garis split dari tepi atas dan bawah belah ketupat.

Gambar gagang Katana

Garis-garis ini akan menyelesaikan "efek bungkus" seperti yang ditunjukkan pada contoh di atas.

Dengan ini Anda harus selesai membuat gambar garis katana.

Kesimpulan

Gambar anime katana

Katana adalah senjata yang sangat umum di anime dan manga. Tutorial ini menunjukkan dasar-dasar menggambar satu tapi tentu saja ada lebih dari itu (seperti menggambar pedang dari berbagai sudut).

Baca Juga: Cara Menggambar Topi Anime & Headwear

Ada juga jenis katana lain yang terlihat berbeda dari contoh tutorial ini. Namun umumnya pedang ini terdiri dari bagian-bagian yang tercantum dalam contoh dan Anda dapat menerapkan metode langkah demi langkah yang serupa untuk menggambarnya.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment