j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Cara Menggambar Sepatu Anime

Tutorial ini menunjukkan cara menggambar berbagai jenis sepatu anime dengan tiga tampilan berbeda untuk setiap jenis sepatu. Contohnya adalah sepatu lari, sepatu hak tinggi, sepatu sekolah, boots, selop dan sendal.

Gambar sepatu anime

Contoh dalam tutorial ini mewakili beberapa jenis perlengkapan kaki yang paling umum terlihat di anime dan manga. Tutorial ini juga menunjukkan beberapa pandangan / sudut yang lebih sering dilihat dari mana mereka cenderung tertarik. Dalam hal ini contohnya adalah tampilan depan, 3/4 dan samping.

Menggambar Sepatu Lari Anime Langkah demi Langkah

Sepatu lari anime menggambar selangkah demi selangkah

Contoh pertama dalam tutorial ini adalah sepatu lari. Mereka cukup sederhana untuk digambar tetapi seringkali cenderung memiliki detail yang lebih banyak daripada jenis sepatu lain karena desainnya yang lebih rumit.

Langkah 1 - Perkirakan Posisi Kaki

Gambar kaki sepatu lari anime

Sebelum menggambar sepatu, ada baiknya untuk setidaknya memperkirakan posisi kaki di dalamnya. Dalam kasus sepatu lari, kaki akan berada dalam posisi berdiri yang alami (rata di atas tanah). Dengan cara ini Anda akan dapat menilai dengan lebih baik ukuran sepatu serta bagaimana mereka harus duduk di kaki.

Kaki anime menggambar garis besar

Harap dicatat bahwa Anda tidak perlu menarik sepenuhnya kaki dengan semua jari kaki setiap kali Anda ingin menggambar sepatu. Anda dapat membuat sketsa cepat dari bentuk garis luarnya seperti pada contoh di atas.

Jika menggambar di atas kertas, pastikan untuk menggambar kaki dengan garis sangat tipis yang dapat Anda hapus dengan mudah setelah Anda menggambar sepatu.

Langkah 2 - Gambar Garis Besar Sepatu

Sepatu lari anime melihat melalui gambar

Di sekitar / di atas bentuk kaki, gambar garis besar sepatu dengan detail terbesar dan terpentingnya.

Sepatu lari sering kali memiliki bantalan yang lembut sehingga cenderung lebih tebal dibandingkan jenis sepatu lainnya. Untuk alasan ini Anda harus menggambar bentuk garis luarnya agak jauh dari kaki.

Gambar garis sepatu lari anime

Hapus bagian kaki yang tertutup sepatu sehingga Anda memiliki gambar yang bersih seperti contoh di atas.

Langkah 3 - Gambar Detail Sepatu

Gambar sepatu lari anime

Tambahkan detail yang lebih kecil dan elemen desain apa pun dari sepatu ke gambar untuk menyelesaikannya. Dalam hal ini, detail akan membantu membuat sepatu terlihat lebih menarik dan akan membantu menentukan bentuknya dengan lebih baik.

Menggambar Sepatu Hak Tinggi Anime Langkah demi Langkah

Sepatu hak tinggi anime menggambar langkah demi langkah

Sepatu hak tinggi tinggi adalah contoh perlengkapan kaki anime yang sangat umum. Mereka cenderung memiliki sangat sedikit detail tetapi dapat menghadirkan beberapa tantangan lain saat menggambarnya.

Langkah 1 - Perkirakan Posisi Kaki

Gambar kaki sepatu hak tinggi anime

Sama seperti contoh sebelumnya, mulailah dengan membuat gambar outline ringan dari kaki (contoh memiliki garis gelap sehingga Anda dapat melihatnya dengan lebih baik).

Ada dua hal yang menghadirkan sedikit tantangan saat mendapatkan posisi kaki untuk sepatu hak tinggi. Salah satunya adalah jelas bahwa kaki akan bertumpu pada jari kaki lainnya adalah bahwa jari-jari kaki akan sering terjepit oleh ujung sepatu yang sempit.

Menunjukkan bahwa kaki berada pada jari-jari kaki tidaklah terlalu sulit dalam melihat ke samping atau 3/4. Namun, ini bisa sedikit lebih membingungkan di tampilan depan. Apa yang ingin Anda lakukan untuk menunjukkan hal ini pada dasarnya adalah membuat bagian kaki di antara jari-jari kaki dan tulang yang menonjol di setiap sisi kaki lebih panjang dibandingkan dengan jika Anda menggambar kaki yang sama dengan duduk rata di tanah.

Tampak depan juga salah satu tempat mereka meremas jari-jari kaki akan menjadi yang paling jelas. Jempol kaki akan mengarah lebih ke dalam ke arah ujung sepatu. Hal yang sama berlaku untuk jari kaki di sisi lain. Jari-jari kaki di bagian tengah kaki tidak akan banyak berubah.

Sekali lagi perlu diingat bahwa Anda tidak perlu mencabut jari-jari kaki sebelum menggambar sepatu, tetapi ada baiknya Anda memahami apa yang terjadi dengan kaki sebelum menggambar sepatu di atasnya.

Langkah 2 - Gambar Garis Besar Sepatu\

Sepatu hak tinggi anime melihat melalui gambar

Sepatu hak tinggi biasanya cenderung cukup tipis sehingga selain solnya yang memiliki volume cukup besar dapat ditarik hampir langsung ke kaki.

Mirip dengan contoh pertama, Anda dapat menggambar sepatu di atas garis bentuk kaki.

Langkah 3 - Gambar Detail Sepatu

Gambar sepatu hak tinggi anime

Bersihkan gambar dengan menghapus bagian-bagian kaki yang tertutup oleh sepatu dan tutupi dengan garis-garis yang lebih gelap jika diperlukan. Karena tidak terlalu banyak detail pada desain sepatu hak tinggi ini, langkah untuk menggambarnya lebih sedikit daripada contoh sebelumnya.

Menggambar Sepatu Sekolah Anime Langkah demi Langkah

Sepatu sekolah anime menggambar selangkah demi selangkah

Mungkin jenis sepatu yang paling umum terlihat di anime atau manga seputar kehidupan sekolah. Sepatu sekolah anime dan manga memang memiliki beberapa variasi dalam desainnya tetapi biasanya terlihat mirip dengan contoh di atas.

Langkah 1 - Perkirakan Posisi Kaki

Gambar kaki sepatu sekolah anime

Sepatu wanita seperti yang di contoh ini seringkali memiliki tumit yang agak terangkat. Ini berarti kaki akan sedikit miring saat memakainya.

Pada contoh di atas Anda dapat melihat posisi kaki saat berada di dalam sepatu jenis ini. Mirip dengan contoh sepatu hak tinggi saat menggambar kaki pada tampilan depan membuat area antara jari kaki dan tulang samping sedikit lebih panjang. Ini akan membantu menunjukkan bahwa tumit sedikit terangkat. Untuk tampilan samping dan 3/4 Anda bisa menarik tumit sedikit lebih tinggi dari biasanya.

Langkah 2 - Gambar Garis Besar Sepatu

Sepatu sekolah anime melihat melalui gambar

Di sekitar / di atas kaki gambarlah garis luar dan bagian utama dari sepatu sekolah. Karena biasanya terbuat dari kulit yang cukup tipis, Anda dapat menggambarnya sangat dekat dengan garis bentuk kaki.

Sepatu sekolah anime menggambar garis besar

Hapus bagian kaki yang tertutup sepatu setelah Anda menggambar bentuk utamanya.

Langkah 3 - Gambar Detail Sepatu

Sepatu sekolah anime menggambar

Gambarkan detail seperti belahan antara sol dan sisa sepatu serta garis untuk menunjukkan di mana bagian-bagian sepatu yang berbeda dijahit menjadi satu.

Menggambar Anime Boots Langkah demi Langkah

Sepatu bot anime menggambar selangkah demi selangkah

Sepatu bot adalah contoh lain dari perlengkapan kaki yang biasa terlihat di anime dan manga. Berbeda dengan sepatu sekolah / high heel, mereka cenderung memiliki lebih banyak variasi. Tetapi dalam hal ini kita hanya akan menggunakan sepatu bot kulit yang cukup sederhana dan tampak umum.

Langkah 1 - Perkirakan Posisi Kaki

Gambar kaki sepatu bot anime

Karena sepatu bot ini tidak memiliki hak tinggi, kaki di dalamnya akan cukup rata di tanah.

Langkah 2 - Gambar Outline of the Boots

Sepatu bot anime melihat melalui gambar

Setelah Anda membuat sketsa garis luar kaki, gambarlah bentuk luar sepatu bot di sekitarnya. Dalam hal ini bagian sepatu di sekitar kaki akan cukup dekat dengannya karena kulit bukanlah bahan yang sangat tebal. Namun sepatu bot jenis ini (tanpa ritsleting atau tali) biasanya akan lebih longgar di sekitar area kaki untuk membantu seseorang masuk. Untuk menunjukkan ini, Anda dapat menarik bagian itu lebih jauh dari kaki.

Sepatu bot anime menggambar garis besar

Sekali lagi hapus garis bentuk kaki setelah Anda memiliki garis bentuk sepatu bot.

Langkah 3 - Gambarkan Detail Boots

Menggambar sepatu bot anime

Tambahkan beberapa detail dasar seperti sol dan beberapa lipatan pada kulit.

Menggambar Sandal Anime Langkah demi Langkah

Sandal anime menggambar selangkah demi selangkah

Sandal seperti pada contoh di atas adalah item perlengkapan kaki yang sangat umum di anime dan manga. Karakter wanita sering cenderung menyimpannya di sekitar rumah

Langkah 1 - Gambar Kaki

Kaki sandal anime menggambar

Kaki di dalam sandal akan berada dalam posisi alami datar di sepanjang tanah.

Langkah 2 - Gambar Sandal

Sandal anime melihat melalui gambar

Jenis sandal ini pada dasarnya terdiri dari sol yang cukup tipis dengan ujung depan yang agak "menggembung". Gambarkan garis luar bagian depan sepatu dengan jarak yang cukup jauh dari kaki, terutama bagian atas di samping dan tampilan 3/4.

Menggambar sandal anime

Hapus bagian depan kaki yang ditutupi oleh sandal dan Anda harus selesai dengan gambarnya.

Menggambar Sandal Anime Langkah demi Langkah

Sandal anime menggambar selangkah demi selangkah

Sandal cukup umum untuk karakter anime yang pergi ke pantai atau hanya berjalan di sepanjang jalan selama musim panas.

Langkah 1 - Gambar Kaki

Gambar kaki sandal anime

Sandal akan membuat seluruh kaki terlihat sehingga Anda perlu menarik kaki sepenuhnya. Dalam hal ini kaki akan kembali rata di sepanjang tanah.

Langkah 2 - Gambar Sandal

Sandal anime melihat melalui gambar

Umumnya jenis sandal ini hanya terdiri dari sol dan beberapa pita di antara jari-jari kaki dan sisanya. Gambarkan pita yang tumpang tindih dengan gambar kaki.

Anime sandals drawing

Hapus bagian kaki yang tertutup oleh sandal dan ulangi gambar Anda dengan garis yang lebih gelap untuk menyelesaikannya.

Kesimpulan

Untuk menggambar gaya sepatu yang realistis (termasuk anime), ada baiknya untuk memiliki setidaknya pemahaman dasar tentang bentuk umum kaki. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda tidak perlu menggambar sepenuhnya kaki dan setiap jari kaki untuk menggambar sepatu, tetapi ada baiknya untuk setidaknya membuat sketsa bentuk garis dasarnya. Ini khususnya terjadi jika Anda adalah seniman pemula yang ingin berlatih.

Related Posts

Related Posts