j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Cara Menggambar Pose Tangan Langkah demi Langkah

Tutorial ini menunjukkan cara menggambar berbagai pose tangan. Contohnya dapat diterapkan untuk menggambar di anime, manga, dan gaya tradisional.

Gambar pose tangan

Juga harap dicatat bahwa jika Anda akan mengikuti tutorial menggambar dengan pensil dan kertas, Anda harus membuat garis yang sangat tipis setidaknya untuk beberapa langkah pertama dari setiap pose tangan. Anda perlu menghapus bagian gambar saat Anda bergerak melalui langkah-langkah yang berbeda.

Bagaimana Menggambar Tangan Menjangkau Langkah demi Langkah

Tangan meraih gambar selangkah demi selangkah

Pose tangan jenis ini dapat digunakan saat siapa pun yang Anda gambar sedang meraih sesuatu. Misalnya meraih uluran tangan atau meraih ke langkan saat memanjat.

Saat tangan dimiringkan ke depan, maka akan tampak lebih sempit secara vertikal dibandingkan jika Anda melihatnya dengan telapak menghadap langsung ke arah Anda. Ingatlah ini saat menggambar.

Langkah 1 - Gambar Garis Telapak Tangan

Gambar telapak tangan mencapai

Mulailah menggambar dengan garis kasar telapak tangan. Anda juga bisa memberi petunjuk pangkal ibu jari hanya dengan satu lekukan.

Telapak tangan umumnya akan lebih lebar ke arah ibu jari dan lebih sempit ke arah jari kelingking.

Langkah 2 - Gambar Jari & Jempol

Tangan meraih jari menggambar

Ke telapak tangan tambahkan bentuk luar dari jari-jari dan ibu jari. Gambarlah jari-jari tersebut cukup lurus dan mengembang dari telapak tangan. Anda bisa membuat ibu jari sedikit menekuk.

Jangan khawatir tentang terlalu akurat dalam tahap menggambar ini karena tujuannya adalah untuk menetapkan ukuran dan posisi jari.

Langkah 3 - Gambar Tikungan & Kurva yang Lebih Kecil

Gambar bentuk tangan mencapai

Setelah Anda menyelesaikan garis kasar tangan, Anda dapat menambahkan beberapa kurva yang lebih kecil seperti yang ada di dasar setiap jari dan bagian bawah telapak tangan. Lihat juga contoh di bawah ini untuk penempatan sendi dan pastikan tekukan ibu jari dan tekukan ringan dari beberapa jari berada di tempat yang benar.

Tangan mencapai penempatan sendi

Posisi kasar sendi jari / ibu jari dapat Anda lihat pada contoh di atas. Ini dapat membantu dalam memperkirakan di mana mereka membungkuk serta posisi beberapa kerutan kecil di tangan.

Langkah 4 - Selesaikan Menggambar Tangan Mencapai

Gambar tangan meraih

Untuk menyelesaikan gambar, Anda dapat menambahkan berbagai garis dan kerutan di sepanjang telapak tangan dan jari-jari, dan menimpa gambar Anda dengan garis yang lebih gelap.

Seperti yang telah disebutkan, kerutan biasanya akan muncul di sekitar sendi jari. Dua garis di bagian atas telapak tangan biasanya berada di sekitar area yang sama dengan buku-buku jari (jika Anda membalikkan tangan). Satu kesalahan yang cenderung dilakukan oleh seniman pemula adalah menggambar jari-jari yang menekuk langsung dari atas telapak tangan ketika mereka benar-benar menekuk dari sekitar dua garis ini.

Bagaimana Menggambar Pengecoran Tangan Langkah demi Langkah

Gambar casting tangan selangkah demi selangkah

Pose ini agak mirip dengan sebelumnya dan dapat digunakan untuk menunjukkan bahwa karakter sedang merapal mantra atau memberi isyarat kepada seseorang untuk bergerak maju. Misalnya melemparkan bola api atau memberi isyarat kepada pasukan untuk menyerang.

Langkah 1 - Gambar Garis Telapak Tangan

Gambar telapak tangan casting

Mulailah dengan garis kasar telapak tangan. Untuk contoh khusus ini, ini akan dimiringkan sekitar sudut 45 derajat dan akan sedikit miring ke arah penonton. Di dalam telapak tangan, gambarkan sedikit bagian bawah ibu jari.

Langkah 2 - Gambar Jari & Jempol

Tangan casting jari menggambar

Gambarkan bentuk luar dari jari-jari yang menyebar cukup merata di sekitar telapak tangan dan ibu jari ditarik ke belakang. Gambar kelingking dan jari manis sedikit menekuk ke dalam menuju telapak tangan dari buku-buku jari. Untuk menciptakan efek ini, gambarlah sedikit memotong ke telapak tangan.

Langkah 3 - Gambar Tikungan & Kurva yang Lebih Kecil

Gambar bentuk pengecoran tangan

Tambahkan lekukan tangan yang lebih kecil ke bagian bawah telapak tangan dan di sekitar jari.

Gambar sendi pengecoran tangan

Anda dapat melihat perkiraan penempatan sendi tangan pada posisi ini pada contoh di atas.

Langkah 4 - Selesaikan Pengecoran Gambar Tangan

Gambar casting tangan

Tambahkan garis di sepanjang telapak tangan dan kerutan yang lebih kecil di sepanjang jari dan ibu jari. Ingatlah bahwa saat ibu jari ditarik ke belakang, beberapa kerutan di atasnya akan menjadi halus. Untuk menekankan hal ini, Anda bahkan dapat menghilangkan beberapa kerutan yang secara alami masih terlihat.

Setelah Anda selesai menambahkan semua detail tangan yang lebih kecil, Anda dapat mengganti gambar Anda dengan garis-garis yang lebih gelap dan lebih padat.

Bagaimana Menggambar Tangan Tanda Perdamaian Langkah demi Langkah

Gambar tanda perdamaian tangan selangkah demi selangkah

Tanda perdamaian mungkin salah satu isyarat tangan yang paling umum. Dalam anime dan manga karakter biasanya membuat ini saat difoto.

Langkah 1 - Gambar Garis Telapak Tangan

Gambar telapak tangan tanda perdamaian tangan

Sama seperti dua contoh sebelumnya, mulailah dengan menggambar telapak tangan dan pangkal ibu jari. Pose tangan ini akan menekan telapak tangan jadi gambarnya lebih sempit dari biasanya.

Langkah 2 - Gambarlah Jari & Jempol yang Terbentang

Jari-jari tangan perdamaian sendi menggambar

Gambarlah bentuk luar ibu jari dan kedua jari yang mencuat. Dalam pose ini, ibu jari pada dasarnya akan membalik dari posisi aslinya.

Untuk tahap ini gambar sederhana dua jari yang terlipat sebagai satu bentuk gabungan.

Langkah 3 - Gambar Jari Terlipat & Lekukan Tangan yang Lebih Kecil

Gambar bentuk tanda perdamaian tangan

Tambahkan bentuk individu dari dua jari yang terlipat serta kurva tangan yang lebih kecil. Ini akan berada di sepanjang bagian bawah telapak tangan dan di antara dua jari lainnya. Hapus garis ekstra dari langkah sebelumnya sehingga gambar Anda terlihat mirip dengan contoh di atas.

Gambar bentuk sendi perdamaian tangan

Anda dapat melihat perkiraan penempatan sendi untuk pose tanda perdamaian di atas. Sambungan yang tumpang tindih dengan bagian lain dari tangan tidak diperlihatkan untuk menghindari pembuatan gambar yang terlalu membingungkan.

Langkah 4 - Selesaikan Gambar Tangan Tanda Perdamaian

Gambar tanda tangan perdamaian

Untuk menyelesaikan gambar tambahkan detail seperti kuku jari dan garis kecil / kerutan tangan. Paku di ibu jari harus digambar lebih sempit karena dilihat dari suatu sudut. Satu-satunya kuku yang terlihat sepenuhnya adalah di kelingking. Anda bisa menunjukkan sedikit paku di jari manis.

Dalam tampilan ini, sebagian besar garis di telapak tangan akan disembunyikan oleh jari-jari, tetapi Anda dapat menggambar sedikit garis di setiap sisi tangan. Anda juga bisa menambahkan kerutan yang cukup besar di bagian tengah lekukan ibu jari. Kerutan lainnya akan berada di sekitar area sendi jari.

Bagaimana Menggambar Tangan Menunjuk Langkah demi Langkah

Jari menunjuk gambar tangan langkah demi langkah

Pose tangan ini bisa bagus untuk digambar saat Anda ingin karakternya mengarah ke sesuatu. Misalnya pesawat terbang di angkasa.

Karena sebagian besar jari dalam pose ini tersembunyi, ini juga cukup mudah untuk digambar.

Langkah 1 - Gambar Garis Telapak Tangan

Jari menunjuk jauh gambar telapak tangan

Mulailah menggambar dengan menguraikan bentuk kasar telapak tangan. Karena tangan dilihat dari atas telapak tangan, tidak perlu menunjukkan ibu jari seperti pada contoh lainnya.

Langkah 2 - Gambar Jari Telunjuk & Jempol

jari menunjuk jauh jari tangan menggambar

Tambahkan bentuk luar ibu jari dan jari telunjuk.

Karena tangan dilihat dari suatu sudut dan jari telunjuk mengarah menjauh dari penampil, tangan harus ditarik lebih kecil dan lebih pendek. Ini akan memberi kesan bahwa itu benar-benar mengarah ke kejauhan.

Langkah 3 - Gambar Knuckles

Jari menunjuk jauh gambar bentuk tangan

Sempurnakan bentuk tangan dengan menambahkan kurva yang lebih kecil. Dalam hal ini, itu harus menjadi buku-buku jari dan sedikit tulang di sepanjang pergelangan tangan.

Jari menunjuk jauh gambar sendi tangan

Sekali lagi Anda dapat melihat penempatan sendi untuk bagian tangan yang terlihat.

Langkah 4 - Selesaikan Gambar Tangan Menunjuk

Jari menunjuk jauh gambar tangan

Tambahkan kuku jari dan kerutan kecil di sepanjang sendi jari / ibu jari. Sama seperti pose sebelumnya, gambar paku pada ibu jari lebih sempit seperti yang dilihat dari suatu sudut.

Bagaimana Menggambar Tangan Dengan Cakar Seperti Pegangan Langkah demi Langkah

Gambar cakar tangan selangkah demi selangkah

Tangan yang mencengkeram atau mencakar bisa berguna jika Anda ingin menggambar seseorang yang mencoba meraih sesuatu.

Langkah 1 - Gambar Garis Telapak Tangan

Gambar telapak tangan mencapai

Gambarkan garis luar telapak tangan dengan pangkal ibu jari. Dalam hal ini mereka akan digambar secara horizontal.

Langkah 2 - Gambar Jari & Jempol

Tangan meraih jari menggambar

Menggambar jari untuk pose ini mungkin adalah bagian yang paling menantang dari semua contoh dalam tutorial ini. Mungkin membantu untuk terlebih dahulu melihat contoh gambar sambungan lebih jauh ke bawah sebelum menggambar langkah ini.

Bagian-bagian jari dari buku-buku jari hingga sendi pertama cukup sederhana. Gambarlah ini mengipasi dari tangan mirip dengan contoh sebelumnya. Rangkaian bagian berikutnya menghadap penampil pada sudut yang sangat tajam sehingga membuatnya tampak sangat pendek atau hampir tidak terlihat. Anda harus mempertimbangkan hal ini saat menggambar jika Anda ingin membuat pose yang meyakinkan. Dari sana hingga tip, setiap bagian cukup terlihat sepenuhnya. Gambarkan ujung ibu jari dan jari telunjuk sedikit lebih mengarah ke dalam (satu sama lain) daripada bagian pertama. Anda dapat menggambar dua jari lainnya pada sudut yang kurang lebih sama dengan bagian "buku jari untuk pertama kali bergabung".

Langkah 3 - Gambar Tikungan & Kurva yang Lebih Kecil

Gambar bentuk tangan mencapai

Tambahkan lekukan sebagai bagian bawah telapak tangan serta lekuk dan kerutan di bagian bawah jari.

Menggambar sendi tangan

Anda dapat melihat penempatan sendi yang terlihat untuk pose tangan ini pada contoh di atas.

Langkah 4 - Selesaikan Gambar Claw / Gripping Hand

Gambar cakar tangan

Untuk menyelesaikan gambar, gambar garis di sepanjang telapak tangan dan kuku. Sama seperti pose lainnya, paku di ibu jari akan dilihat secara miring dan harus ditarik lebih sempit.

Untuk membantu agar bagian-bagian jari dari sendi terakhir ke ujung agak miring, tarik kuku sedikit lebih jauh dari ujungnya. Ini akan membuat bagian bawah jari tampak seperti lebih miring menghadap ke arah penonton.

Bagaimana Menggambar Jari Tangan yang Menunjuk pada Penampil Langkah demi Langkah

Jari menunjuk gambar tangan selangkah demi selangkah

Ini adalah semacam pose "di wajah Anda" yang pada dasarnya mengarah ke penonton. Dalam anime dan manga, karakter "tsundere" cenderung digambar seperti ini.

Langkah 1 - Gambar Garis Telapak Tangan

Jari menunjuk gambar telapak tangan

Untuk pose ini, Anda bisa mulai dengan menggambar gabungan bentuk garis telapak tangan dan pangkal ibu jari. Telapak tangan dalam tampilan ini digambar dengan sudut yang sangat tajam (hampir terlihat di atasnya) sehingga akan tampak sangat sempit.

Langkah 2 - Gambarkan Jempol & Jari Telunjuk

Jari menunjuk jari tangan menggambar

Gambarlah jari telunjuk jauh lebih besar dari biasanya, terutama ke arah ujungnya. Ini akan memberikan jenis penampilan "di wajah Anda". Selanjutnya gambar ibu jari dan bentuk gabungan dari semua jari lainnya.

Langkah 3 - Gambar Jari & Tikungan Lebih Kecil

Jari menunjuk bentuk jari menggambar

Tambahkan bentuk individu dari jari-jari lainnya serta buku-buku jari dan lengkungan dan kerutan yang lebih kecil di sekitar ibu jari.

Jari menunjuk gambar sendi tangan

Anda dapat melihat penempatan sendi yang terlihat untuk pose tangan menunjuk jari di atas.

Langkah 4 - Selesaikan Gambar Tangan Menunjuk Jari

Gambar tangan menunjuk jari

Untuk menyelesaikan gambar tambahkan kerutan kecil di sekitar jari telunjuk dan ibu jari serta hanya satu kerutan untuk jari tengah. Anda juga dapat menambahkan gambar paku pada ibu jari (sekali lagi lebih sempit karena sudut pandang).

Setelah selesai menambahkan detail, lanjutkan ke gambar Anda dengan garis yang lebih gelap untuk menyelesaikannya.

Kesimpulan

Tangan di anime dan manga digambar sangat mirip dengan tangan asli. Kadang-kadang mereka dapat disederhanakan tergantung pada gaya atau detail karakter tetapi umumnya proporsi keseluruhannya biasanya sama atau sedikit dibesar-besarkan. Artinya, jika Anda ingin menggambar pose tangan lainnya, Anda selalu dapat menggunakan tangan asli sebagai referensi. Ini juga berarti bahwa seperti tangan asli, tangan anime dan manga umumnya akan cukup sulit untuk digambar.

Related Posts

Related Posts