j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Apa Itu Pointing Stick? Memahami Pengertian Pointing Stick

Apa Itu Pointing Stick - Dikala mengetik di laptop, tidak jarang jari- jari tangan wajib beralih dari keyboard ke trackpad ataupun mouse. Durasi perpindahannya amat sebentar, tidak hingga satu detik.

pointing stick

Tetapi, bila dicoba dengan cara berkali- kali, lama- kelamaan akhirnya terasa membebani. Pointing stick dianggap dapat menanggulangi permasalahan ini sebab letaknya yang amat penting.

Memahami Apa Itu Pointing Stick

Pointing stick merupakan fitur input pengganti mouse ataupun trackpad yang posisinya terdapat di tengah- tengah keyboard. Wujudnya bundar serta sekilas mendekati penghapus pensil. Ukurannya lebih kecil dari dimensi tombol keyboard.

pointing sticks adalah

Warnanya terdapat yang merah mencolok alhasil gampang kelihatan, tetapi terdapat pula yang bercorak hitam. Pada lapisan keyboard QWERTY, posisi pointing stick terdapat di atas tombol B serta diapit di antara tombol G serta H.

Pointing stick adalah sebuah hasil dari temuan oleh seorang periset bernama Ted Selker yang telah mengawali pengembangannya semenjak tahun 1984. Sebagian tahun sesudah itu, IBM mengangkat pointing stick ke dalam barisan laptopnya serta dikenal“ TrackPoint”.

Metode fungsi pointing stick dalam menggerakkan kursor sedikit berlainan dengan trackpad serta mouse. Pointing stick memercayakan titik berat sebagai tata cara input, sebaliknya kedua fitur input itu mengandalkan pada gerakan tangan.

Kelebihan serta Kekurangan Pointing Stick

Keunggulannya terdapat pada letaknya yang menjadi satu dengan keyboard. Sebab tangan tidak butuh beralih dari papan keyboard, perpindahan tangan dari keyboard ke pointing stick juga jadi lebih kilat dari kala memakai trackpad ataupun mouse.

keunggulan pointing stick

Tidak hanya itu, ketidaksengajaan memegang trackpad yang kerap terjalin pada dikala mengetik, yang menyebabkan kursor tiba- tiba beralih tempat, dapat dijauhi dengan memakai pointing stick.

Sayangnya, kelebihan pointing stick nyatanya tidak searah dengan atensi para konsumennya. Sebabnya, tata cara input pointing stick yang memercayakan pada titik berat buatnya lebih susah dipakai dari mouse serta trackpad. Oleh karenanya tidak heran bila ketenaran pointing stick kilat memudar sehabis diluncurkan oleh IBM.

Walaupun sedemikian itu, laptop- laptop terkini yang mengangkat pointing stick sampai saat ini masih dapat ditemukan. Jumlah konsumennya memanglah tidak sebesar konsumen trackpad, tetapi supaya bagaimanapun pula konsumennya senantiasa masih ada serta pada umumnya termasuk konsumen yang loyal kepada pointing stick.

Sebagian Redditor( sebutan buat badan forum Reddit) yang jadi konsumen laptop Lenovo Thinkpad mengklaim kalau pada awal mulanya mereka hanya main- main buat mencoba pointing stick, tetapi nyatanya lama- kelamaan malah terasa lebih nyaman dari memakai trackpad. 

Related Posts

Related Posts