j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM
Bookmark

10 Fakta Menarik Tentang Tsunade Senju, Salah Satu Kunoichi Terkuat di Naruto

Fakta Tsunade Senju - Halo teman-teman! Kembali mengulas mengenai fakta-fakta karakter dalam anime, kali ini saya akan memberikan ulasan tentang Tsunade Senju, Hokage Ke-5 dan salah satu kunoichi terkuat di Anime Manga Naruto.

Tsunade adalah salah satu Kunoichi tercantik di Anime Naruto dan merupakan cucu dari Hashirama Senju dan Uzumaki Mito. Seperti kakeknya, Tsunade memiliki kekuatan yang sangat besar dimana dia adalah salah satu sennin legendaris dari Konoha dan ninja medis terhebat sepanjang sejarah dunia shinobi, dia bahkan bisa menyembuhkan tangan Orochimaru yang tersegel karena jutsu Shiki Fuujin.

Baca Juga: Anime Yang Paling Banyak Ditonton Di Crunchyroll

Walaupun kekuatan Tsunade masih belum bisa mendekati level kakeknya yang bisa menyembuhkan tanpa membentuk segel tangan terlebih dahulu namun dia tidak boleh diremehkan. Karena Tsunade berhasil menguasai jutsu Byakugou, dimana dia bisa meregenerasi luka dengan sangat cepat tapi pengguna harus menimbun chakra dengan waktu yang begitu lama sebelum mengaktifkan jutsu ini.

10 Fakta Menarik Tentang Tsunade

Ok, kembali ke topik utama. Inilah 10 fakta unik Tsunade Senju yang wajib diketahui versi Kompas Anime!

Fakta Menarik Tsunade Senju Di Naruto dan Boruto

10. Nama Tsunade, Jiraiya, dan Orochimaru berasal dari cerita rakyat Jepang "Jiraiya Goketsu Monogatari". Dimana Tsunade dalam cerita tersebut dapat berubah menjadi siput.

9. Lembar Settei Studio Pierrot tentang Tsunade menunjukkan bahwa dia memiliki tinggi tubuh 145 cm saat masih menjadi bagian dari tim genin Hiruzen, dan sandal hak tinggi miliknya membuat tingginya bertambah 5 cm.

8. Tsunade adalah anggota terakhir dari Klan Senju yang masih hidup, dia juga setengah Uzumaki karena dari neneknya, Mito Uzumaki.

7. Tsunade telah menyelesaikan 1.256 misi resmi dengan rincian ranking : 40 D-rank, 236 C-rank, 467 B-rank, 418 A-rank, dan 95 S-rank.

6. Tsunade terlihat memiliki 6 jenis elemen : Petir, Tanah, Air, Api, Yin (Hanya di Anime), dan Yang.

5. Tsunade adalah satu-satunya Hokage yang hidup cukup lama karena bisa melihat dua generasi penerus kursi Hokage.

4. Tsunade pertama kali disebutkan oleh Tenten di chapter 84 dari Manga Naruto, yang mana 55 chapter sebelum dia tampil untuk pertama kalinya.

3. Menurut databook, Tsunade sangat ingin bertarung dengan Uzumaki Naruto.

2. Tsunade sepertinya sangat suka dengan perkataan "Ambil satu, seribu emas" (一 攫 千金, Ikkaku Senkin), yang mengacu pada "menjadi kaya tanpa banyak usaha".

1. Nama Tsunade memiliki arti "Tali bersandar", dimana tidak jauh berbeda dengan arti nama saudara laki-lakinya, Nawaki yang berarti "Pohon Tali".

Ok teman-teman, Itulah dia 10 daftar fakta menarik mengenai Hokage ke-5, Tsunade Senju yang menurut saya wajib untuk kalian ketahui. Sebab, dia adalah salah satu karakter penting dalam cerita dan Kunoichi tercantik hehehe.

Di Era Boruto, Tsunade masihlah hidup dan menjalankan kehidupan sehari-hari layaknya pensiunan. Dia juga masih ikut membantu Naruto saat keadaan desa sedang mengalami gangguan seperti kasus hilangnya Mitsuki, dimana dia ikut menjadi penasihat dalam menemukan jalan keluar dari masalah tersebut.

Baca Juga: 5 Perbedaan Antara Anime dan Light Novel You Zitsu (Classroom of the Elite)

Demikan artikel tentang fakta menarik dari tsunade senju yang merupakan kunoichi terkuat. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian mengenai Naruto dan Boruto. Jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman dan sampai jumpa.

Post a Comment

Post a Comment