j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM
Bookmark

7 Anime Mirip Houkago Teibou Nisshi (Diary of Our Days at the Breakwater) Terbaik

Anime Mirip Houkago Teibou Nisshi - Houkago Teibou Nisshi atau Diary of Our Days at the Breakwater adalah salah satu anime iyashikei terbaik bertemakan memancing yang mulai tayang pada Spring 2020. Namun, anime ini sempat mengalami berhenti ditayangkan karena Covid-19, sampai akhirnya penayangan kembali dilanjutkan pada Summer 2020.

Anime Mirip Houkago Teibou Nisshi
Anime Mirip Houkago Teibou Nisshi

Houkago Teibou Nisshi sendiri mengikuti kisah seorang gadis bernama Hina Tsurugi yang pindah dari kota ke pedesaan di tepi laut. Tsurugi adalah anak rumahan yang menyukai kerajinan dan merajut. Pada awalnya dia berencana masuk ke dalam klub kerajinan, sampai pada akhirnya hancur setelah dia bertemu dengan Yuuki Kuroiwa, ketua dari klub memancing di sekolah.

Baca Juga: 150 Rekomendasi Anime Keren & Terbaik Khusus Otaku

Berikut anime yang mirip dengan Houkago Teibou Nisshi yang saya rekomendasikan untuk ditonton!

1. Yuru Camp

Yuru Camp
Yuru Camp

Yuru Camp mungkin menjadi anime slice of life terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Kedua anime memiliki cerita yang hebat dan santai, gadis-gadis imut, dan bertemakan klub sekolah. Houkago Teibou Nisshi tentang kegiatan klub memancing sementara Yuru Camp tentang klub pecinta alam.

Ada dua gadis pecinta alam dengan sifat dan latar belakang yang berbeda, Rin Shima dan Nadeshiko Kagamihara. Rin suka solo camping/berkemah sendirian di pinggiran danau sambil menikmati indahnya pemandangan Gunung Fuji. Sedangkan Nadeshiko suka bersepeda sendiri ke berbagai tempat di mana dia bisa melihat gunung fuji. Setelah keduanya bertemu, mereka melakukan perjalanan dan berkemah bersama untuk menikmati indahnya alam.

2. Koisuru Asteroid

Koisuru Asteroid
Koisuru Asteroid

Kedua anime sama-sama bertemakan klub sekolah dan CGDCT (Cute Girls Doing Cute Things). Artinya menampilkan karakter gadis imut yang melakukan aktivitas yang imut. Koisuru Asteroid tentang dunia luar angkasa, sementara Houkago Teibou Nisshi berfokus pada memancing.

Saat kecil, Konohata Mira membuat janji dengan anak laki-laki di tempat perkemahan bahwa mereka akan menembukan galaksi bersama. Ketika masuk sekolah menengah, Mira bersemangat untuk bergabung ke klub astronomi. Tapi tahun ini, klub astronomi digabungkan klub geologi, menjadikannya klub astrogeologi.

3. Sounan Desu ka?

Sounan Desu ka
Sounan Desu ka

Meskipun tidak melibatkan klub maupun memancing, yang membuat kedua anime mirip adalah sama-sama menampilkan gadis yang belajar cara baru di tempat yang belum pernah mereka rasakan. Hina belajar tentang kehidupan pedesaan dan dunia memancing, sementara Homare dan teman-temannya belajar bertahan hidup di alam bebas.

Baca Juga: 10 Langkah Tutorial Menggambar Wajah Anime Pria

Empat orang gadis-Homare Onishima, Shion Kujou, Mutsu Amatani, dan Asuka Suzumori- terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni setelah mengalami kecelakaan pesaat ketika hendak pergi studi tour bersama.

4. Amanchu

Amanchu
Amanchu

Kalau kalian suka banget dengan anime bertema klub yang bersetting di laut seperti Houkago Teibou Nisshi, kayaknya kalian pasti suka dengan anime Amanchu ini. Meskipun tidak mengangkat unsur memancing, namun Amanchu memberikan ilmu baru tentang olahraga diving.

Hikari Kohinata adalah seorang gadis yang tinggal di dekat laut dan sangat menyukai menyelam dan melihat dalam lautan. Di hari pertamanya masuk SMA, dia bertemu dengan seorang guru yang suka menyelam scuba. Di tambah ada gadis bernama Futaba Ooki yang ikut terseret dalam ajakan Hikari dalam olahraga menyelam.

5. Hitoribocchi no OO Seikatsu

Hitoribocchi no OO Seikatsu
Hitoribocchi no OO Seikatsu

Sama seperti Houkago Teibou Nisshi, Hitoribocchi no OO Seikatsu berfokus pada komedi CGDCT (Gadis Lucu Melakukan Hal-Hal Lucu) yang menghangatkan hati dan bikin diabetes rileks pokoknya, dengan protagonis pemalu yang mendapatkan teman baru.

Berfokus pada Hitori Bocchi, seorang gadis dengan kecemasan sosial yang ekstrim, hanya memiliki satu teman selama SD. Saat kelulusan, Bocchi berjanji pada temannya bahwa dia akan berteman dengan semua orang ketika masuk SMP nanti. Tapi Bocchi sampai sekarang masih kesulitan berbicara dengan orang lain.

Saat dia gugup, kakinya menjadi kram. Bocchi tidak bisa menatap mata orang lain. Dia bahkan tidak tahu bagaimana cara berteman! Setiap cara yang dia pikirkan untuk berteman selalu berakhir dengan kegagalan.

6. Tsuritama

Tsuritama
Tsuritama

Kedua anime bertemakan memancing dengan karakter utama yang awalnya tidak ingin melakukannya. Perbedaanya adalah Houkago Teibou Nisshi lebih menonjolkan unsur potongan kehidupan sementara Tsuritama lebih memperbanyak unsur fantasi.

Sanada Yuki adalah murid SMA yang tidak pandai bergaul dengan orang lain sehingga dirinya tidak memiliki satupun teman bahkan sahabat. Dia tinggal di Pulau Enoshima bersama neneknya. Suatu hari, dia bertemu dengan anak laki-laki bernama Haru. Haru mengatakan bahwa dirinya adalah alien yang datang ke bumi untuk memancing.

7. Yama no Susume (Encouragement of Climb)

Yama no Susume
Yama no Susume

Terakhir adalah Yama no Susume. Kedua anime memiliki konsep yang sangat mirip, gadis pecinta kerajinan dan anak rumahan yang sedikit gugup bertemu kembali dengan teman lama yang energik dan akhirnya mencoba hobi baru yang tidak pernah terpikirkan. Kedua karakter utama awalnya sedikit kesulitan keluar dari zona nyaman, tetapi akhirnya mendapatkan teman baru.

Baca Juga: Light Novel Sakurasou no Pet na Kanojo Bahasa Indonesia PDF

Saat kecil, Aoi Yukimura memiliki impian mendaki gunung tertinggi. Namun, impian tersebut hancur ketika dirinya mengalami kecelakan bermain, sejak saat itu dia menjadi takut akan ketinggian. Sekarang Aoi menjalani kehidupan yang biasa dengan merajut dan menjalani segala kegiatan di dalam ruangan. Hingga akhir kehidupan tenang tersebut hancur setelah kedatangan Hinata, teman masa kecilnya yang sangat antusias. Hinata berusaha mengajak kembali Aoi ke dunia luar.

Penutup

Nah, itulah daftar anime yang memiliki kemirpan dengan Houkago Teibou Nisshi yang bisa kalian tonton di rumah. Anime mana dulu yang kalian tonton? beri tahu kami di bawah.

Post a Comment

Post a Comment