Bagaimana Draw Anime & Manga Berkacamata

Tutorial ini akan melihat beberapa praktik umum saat menggambar kacamata anime. Sebagian besar kacamata anime dan manga digambar mirip dengan kacamata asli tetapi ada beberapa hal yang membuatnya sedikit berbeda dari gaya lain.

Kacamata anime menggambar contoh

Menggambar Kepala & Wajah Anime (Sebelum Kacamata)

Kepala dan wajah perempuan anime

Sebelum Anda menggambar kacamata dengan gaya apa pun, ada baiknya (terutama bagi seniman pemula) untuk terlebih dahulu menggambar kepala dan wajahnya.

Memahami Penempatan Kacamata Anime di Kepala

Kacamata anime di kepala

Dalam contoh di atas, kacamata digambar di atas semua fitur kepala dan wajah sehingga Anda dapat melihat dengan tepat bagaimana mereka akan ditempatkan di kepala (seolah-olah kepalanya transparan).

Sama seperti kacamata asli mereka biasanya akan beristirahat di hidung dan pergi di sekitar telinga.

Karena hidung anime seringkali sangat disederhanakan (terutama di tampilan depan) mungkin agak sulit untuk menempatkan bagian kacamata itu dengan benar. Jika Anda meletakkannya terlalu tinggi atau terlalu rendah, itu mungkin membuatnya terlihat seperti hidung terlalu pendek atau terlalu panjang. Waspadai ini saat menggambar.

Karena mata anime biasanya digambar jauh lebih besar daripada mata asli, Anda mungkin harus mengakomodasi untuk itu juga dengan menggambar lensa yang lebih besar.

Menggambar Kacamata dalam Gaya Anime & Manga

Kacamata anime

Untuk tampilan depan (seperti contoh di atas) kacamata anime menggambarnya cukup banyak seperti Anda akan menggambar kacamata asli sambil tetap mengingat semua hal yang disebutkan dalam langkah sebelumnya.

Pada contoh tampilan samping di atas, Anda dapat melihat sesuatu yang cenderung cukup umum untuk kacamata anime (meskipun tidak selalu demikian). Itu adalah bagian dari bingkai kacamata yang akan menutupi mata hanya "dipotong".

Mengapa ini dilakukan? Satu tebakan adalah bahwa itu hanya memungkinkan seniman untuk lebih baik menunjukkan karakter mata dan mungkin juga menghemat waktu ketika menggambar.

Menggambar Anime Glasses Down on the Nose

Kacamata anime di hidung

Dalam contoh di atas, Anda dapat melihat bagaimana kacamata anime “cut out” bekerja dengan berbagai bagian bingkai.

Jika Anda ingin menggambar kacamata dengan gaya ini cukup tinggalkan bagian-bagian yang menutupi mata.

Efek Refleksi Kacamata Anime

Kacamata anime refleksi

Satu trik umum lainnya ketika menggambar kacamata anime adalah dengan menggunakan pantulan dari tombak untuk tidak menunjukkan mata sama sekali. Ini dapat dilakukan untuk memberikan karakter tampilan serius, ditentukan atau bahkan mengancam (terutama jika Anda menggambar karakter dengan latar belakang gelap).

Kesimpulan

Meskipun hanya satu jenis kacamata yang ditampilkan dalam tutorial ini, Anda masih dapat menerapkan trik yang sama saat menggambar gaya lain dari kacamata anime dan manga. Anda selalu dapat mendasarkan kacamata anime yang Anda gambar pada contoh kacamata nyata jika Anda membutuhkan lebih banyak ide. Hampir semua yang disebutkan dalam tutorial ini masih berlaku.

0 Comments

Post a Comment