Cara Menggambar Kepala Dan Wajah Anime Pria

Tutorial langkah demi langkah ini menunjukkan cara menggambar kepala dan wajah laki-laki anime atau manga dari tampilan depan dan samping .

Cara Menggambar Kepala Dan Wajah Anime Pria

Dalam tutorial ini kita akan menggambar apa yang bisa menjadi wajah karakter anime pria dewasa muda atau SMA.

Karakter manga dan anime pria pada usia ini cenderung memiliki dagu yang lebih besar dan wajah yang lebih panjang dengan mata yang lebih kecil / lebih sempit jika dibandingkan dengan wanita atau pria yang lebih muda. Padahal ini juga bisa bervariasi berdasarkan gaya.

Jika Kamu akan mengikuti tutorial dengan pensil dan kertas, pastikan untuk menggambar garis-garis ringan sampai Kamu  selesai dengan fitur wajah dan langkah-langkah penempatan rambut. Kamu harus menghapus bagian gambar setelahnya.

Langkah 1 - Menggambar Kepala

Langkah 1 - Menggambar Kepala

Tampak depan

Gambarlah garis vertikal untuk bagian tengah kepala untuk membantu Kamu melihat apakah kedua sisi genap.

Buat bagian atas kepala dekat dengan lingkaran dan dari sana memproyeksikan dua garis miring ke dalam ke arah tengah wajah diikuti oleh serangkaian kurva dan dua garis miring lainnya mengarah lebih jauh ke dalam. Bergabunglah dengan dua set garis di dagu. Gambar dagu itu sendiri dengan kurva kecil tetapi jangan membuatnya terlalu runcing atau karakternya akan terlihat kurang maskulin.

Tampilan samping

Gambarlah bagian atas kepala dekat dengan bentuk oval.

Buat tonjolan kecil di sekitar area alis diikuti oleh lekukan yang berpindah ke area hidung. Kamu dapat melihat langkah empat tutorial ini untuk memposisikan hidung. Tetapi lakukan yang terbaik untuk memperkirakan penempatannya pada titik ini.

Juga pada tahap ini Kamu cukup menggambar garis lurus dari ujung hidung ke bagian bawah dagu.

Tambahkan bagian bawah rahang dengan memproyeksikan bentuk garis sedikit di atas oval dan kemudian melengkung ke garis lain yang pada dasarnya transisi ke dagu.

Langkah 2 - Menggambar Telinga

Langkah 2 - Menggambar Telinga

Untuk memposisikan telinga, tarik garis vertikal melalui bagian tengah kepala dan garis lain antara itu dan dagu. Gambarlah telinga dengan bagian atas dan bawah di antara kedua garis.

Gambar telinga laki-laki Anime gambar dalam

Anda dapat melihat detail bagian dalam dari telinga di atas tetapi Kamu mungkin ingin menyimpannya setelah Kamu menempatkan fitur wajah lainnya.

Langkah 3 - Menggambar Mata

Langkah 3 - Menggambar Mata

Semakin besar dan lebar mata Kamu , semakin muda karakter Kamu . Dalam hal ini karakternya adalah orang dewasa muda (atau dekat) sehingga mata akan lebih kecil daripada mata anak laki-laki.

Gambarlah mata dengan bagian atasnya menyentuh titik setengah horisontal melalui wajah (gunakan garis dari langkah sebelumnya) dan sisakan ruang yang cukup di antara mereka untuk masuk mata lain.

Harap dicatat bahwa mata hanya akan diposisikan dengan cara ini ketika dalam keadaan alami mereka jika mereka terbuka lebih lebar mereka dapat melewati garis ini dan jika tertutup mereka biasanya akan berada di bawah garis. Untuk saat ini Kamu cukup menggambar garis besar dasarnya. Detail akan ditambahkan di langkah selanjutnya.

Gambarlah alis sedikit di atas mata. Alis laki-laki anime dan manga sering digambar lebih tebal daripada yang perempuan terutama dalam karakter yang lebih tua. Tapi itu juga tergantung gaya.

Langkah 4 - Menggambar Hidung

Langkah 4 - Menggambar Hidung

empatkan detail hidung sehingga bagian bawahnya berada di titik tengah / garis antara bagian atas mata dan bagian bawah dagu. Harap dicatat bahwa bagian bawah hidung yang sebenarnya tidak akan ditarik. Tunjukkan hidungnya dengan menggambar garis vertikal kecil untuk jembatan dan berikan sedikit lubang hidung (sedikit di atas garis penempatan).

Jika Kamu menggambar sisi hidung Kamu harus menggambar bagian bawah hidung dan mulut pada saat yang sama karena pada dasarnya mereka saling bertransisi.

Langkah 5 - Menggambar Mulut

Langkah 5 - Menggambar Mulut

Terakhir posisikan mulut dengan menggambar garis antara bagian bawah hidung dan bagian bawah dagu. Garis ini akan memberi Kamu posisi bibir bawah. Gambarkan bibir atas hanya sedikit di atas ini.

Anda bisa memberi sedikit bibir bawah dengan satu garis pendek. Gambar mulut itu sendiri dengan kurva ringan dan sedikit istirahat di tengah. Juga harap dicatat bahwa umumnya karakter anime dan manga pria dewasa remaja atau lebih tua cenderung memiliki mulut yang lebih luas daripada wanita.

Langkah 6 - Menggambar Rambut

Langkah 6 - Menggambar Rambut

Gambarlah rambut di atas kepala. Alasan mengapa Kamu ingin menggambar dengan cara ini alih-alih hanya menggambar rambut segera adalah karena dapat melihat seperti apa bentuk kepalanya akan membantu Kamu memposisikan fitur wajah (seperti yang dilakukan pada langkah sebelumnya). Ini juga akan membantu Kamu menempatkan rambut itu sendiri karena Kamu bisa melihat persis bagaimana itu berada di kepala.

Untuk mendapatkan "rambut anime", gambar menggambar rambut dalam rumpun runcing yang cukup besar.

Anime menggambar rambut laki-laki kerusakan

Untuk membantu Kamu lebih memahami cara menggambar rambut, akan sangat membantu jika Kamu menganggapnya terbagi menjadi tiga bagian (depan, samping dan belakang / atas).

  • Merah - Rambut Depan
  • Rambut Sisi Hijau
  • Biru - Rambut Kembali / Atas

Melihat rambut dengan cara ini bisa sangat membantu saat menggambar ketika menggambar rambut yang ditarik atau diterbangkan ke arah yang berbeda. Untuk lebih lanjut tentang ini, lihat tutorial di bawah ini.

Anda dapat menggambar detail bagian dalam telinga (ditunjukkan pada langkah 2) baik sebelum atau setelah menggambar rambut.

Langkah 7 - Menggambar Detail & Menyelesaikan Gambar Garis

Gambar garis wajah pria anime

Hapus bagian-bagian kepala yang disembunyikan oleh rambut dan tambahkan detail mata yang lebih kecil seperti pupil dan highlight. Setelah itu Kamu juga dapat melihat gambar Kamu dengan garis-garis yang lebih gelap dan menambahkan isian hitam atau bayangan pensil (tergantung dengan apa yang Kamu gambar) ke bagian mata dan alis.

Setelah Kamu menyelesaikan langkah ini, Kamu harus memiliki gambar garis wajah yang bersih. Kamu bisa membiarkannya pada tahap ini atau melanjutkan ke langkah berikutnya jika Kamu ingin menambahkan naungan.

Langkah 8 - Tambahkan Beberapa Shading

Gambar wajah pria anime

Untuk beberapa shading gaya anime yang sangat mendasar (juga dikenal sebagai "Cel Shading") tambahkan di tempat-tempat di mana bayangan paling mungkin terjadi dalam kondisi pencahayaan umum.

Untuk beberapa bayangan sederhana tanpa gradien Kamu dapat menambahkan yang berikut ini:

  • Bayangan kecil jatuh dari rambut di dahi dan sisi wajah
  • Bayangan kecil di sekitar kelopak mata dan bagian atas putih mata
  • Bagian dalam telinga
  • Bagian bawah hidung
  • Bayangan besar di leher dari kepala

Juga menggelapkan rambut dan iris mata tetapi meninggalkan highlight di kedua area putih.

Kesimpulan

Kepala dan wajah anime pria dapat bervariasi tergantung pada gaya, tetapi umumnya semakin tua karakter semakin mereka cenderung berbeda dari rekan-rekan wanita mereka. Karakter yang lebih muda biasanya memiliki wajah yang sangat mirip dengan wanita sedangkan karakter yang lebih tua sering digambar dengan wajah yang lebih panjang, mata yang lebih kecil dan fitur wajah yang lebih baik secara keseluruhan.

No comments :

Post a Comment

Leave A Comment...