Cara Menggambar Sketsa Karakter Anime Laki-Laki

Tutorial langkah demi langkah yang mendetail ini menggambarkan cara menggambar karakter pria dalam gaya anime dan manga. Fokus utamanya adalah pada berbagai proporsi tubuh pria.

Menggambar pria anime langkah demi langkah

Langkah 1 - Gambar Bentuk Keseluruhan Tubuh Pria

Menggambar struktur tubuh cowok anime

Untuk bintang tampilan depan dengan menggambar garis vertikal setidaknya setinggi seluruh tubuh. Ini akan membantu Anda melihat apakah kedua belah pihak simetris.

Jika Anda menggambar kedua tampilan sekaligus, pastikan proporsi satu tampilan cocok dengan proporsi yang lain. Menggambar garis horizontal dari bagian tubuh dalam satu tampilan ke bagian tubuh yang sama di tampilan lain akan membantu Anda melakukan ini. Anda juga dapat menggambar garis vertikal sebagai pengukuran sebelum mulai menggambar.

Menggambar Kepala

Menggambar struktur kepala pria anime

Bintang menggambar kepala dengan menggambar bentuk dekat dengan lingkaran untuk tampilan depan dan sedikit oval untuk tampilan samping.

Menggambar Tubuh

Menggambar struktur tubuh cowok anime

Tubuh normal sekitar selebar dua kepala. Dalam anime, kepalanya bisa sedikit lebih besar tetapi juga tergantung pada ukuran orang yang Anda gambar. Karakter anime berotot besar mungkin memiliki kepala yang jauh lebih kecil dalam kaitannya dengan tubuh daripada karakter normal.

Menggambar Lengan

Menggambar struktur lengan pria anime

Lengannya sepanjang tubuh. Dengan tangan yang ditambahkan lengan harus lebih panjang dari tubuh. Juga perlu diingat bahwa lengan sedikit terangkat ke samping dalam contoh yang digunakan dalam tutorial ini.

Menggambar Kaki

Menggambar struktur kaki cowok anime

Gambarlah kaki kira-kira sama panjangnya dengan kepala dan tubuh digabungkan.

Langkah 2 - Bersihkan Gambar Anda

Menggambar tubuh pria anime

Setelah Anda membuat sketsa proporsi membersihkan sketsa sehingga Anda memiliki gambar garis besar tubuh.

Langkah 3 - Gambar Detail

Menggambar detail tubuh cowok anime

Ke gambar tubuh dibersihkan menambahkan detail seperti rambut dan fitur wajah. Untuk karakter seperti yang ada dalam contoh ini yang tidak terlalu berotot tetapi masih cukup pas Anda bisa menambahkan beberapa petunjuk dari otot dada dan perut.

Langkah 4 - Gambar Pakaian

Menggambar celana pendek pria anime

Dalam hal ini kita tidak akan terlalu banyak menggambar pakaian dan hanya akan menambahkan celana pendek.

Langkah 5 - Tambahkan Warna dan Shading

Mewarnai gambar pria anime

Untuk mewarnai dan menaungi karakter kami, Anda dapat menggunakan apa yang dikenal sebagai "Cel Shading". Shading tanpa gradien yang biasa digunakan dalam anime.

Kami akan menaungi karakter sesuai dengan kondisi pencahayaan normal (di luar selama siang hari atau di dalam ruangan yang cukup terang). Sumber cahaya utama akan berada di atas dan di depan karakter. Ini berarti bayangan utama akan berada di bawah seperti bayangan di leher yang dilemparkan oleh kepala.

Untuk tampilan depan Anda juga dapat menambahkan beberapa bayangan kecil untuk menekankan otot-otot dada dan perut serta beberapa bayangan di sisi dalam kaki dan di bawah lutut.

Untuk tampilan samping sebagian besar bayangan akan berada di sepanjang sisi belakang karakter.

No comments :

Post a Comment

Leave A Comment...