j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Cara Menggambar Rambut Anime Dan Manga Untuk Karakter Cewe

Cara Menggambar Rambut Anime - Tutorial ini menjelaskan cara menggambar rambut anime dan manga dengan dua belas langkah dan disetiap langkah disediakan juga contoh gambarnya sehingga mudah untuk kamu pahami.

Menggambar Anime & Rambut Manga

menggambar rambut anime

Rambut anime sering didasarkan pada gaya rambut asli tetapi cenderung digambar dalam beberapa helai rumpun daripada helai individu.

Baca Juga: Cara Menggambar Hidung Pada Anime Dan Manga

Salah satu alasan bagus untuk melakukan hal ini adalah karena jika kamu menggambar beberapa frame animasi atau beberapa panel manga, dan kamu menggambar rambut secara individu maka hal itu hanya akan memakan waktu terlalu lama untuk menggambar sesuatu yang terlalu detail yang pada dasarnya tidak akan terlalu diperhatikan.

Pendekatan yang baik untuk menggambar rambut anime adalah dengan membaginya menjadi beberapa bagian yang berbeda seperti bagian depan, samping dan belakang / atas (seperti yang akan ditunjukkan untuk setiap gaya rambut di bawah).

Menggambar Rambut Anime Panjang

rambut anime panjang

Rambut lurus dan panjang mungkin adalah salah satu gaya menggambar rambut yang paling umum di anime dan cukup mudah untuk digambar.

Baca Juga: Cara Menggambar Mulut Pada Anime

Di atas kamu dapat melihat uraian contoh gambar rambut panjang menjadi beberapa bagian:

  • Merah - Rambut Sisi Bagian Depan
  • Hijau Rambut Bagian Samping
  • Biru - Rambut Bagian Belakang & Atas

Kamu dapat menerapkan uraian gambar rambut yang serupa untuk menggambar gaya rambut lainnya juga.

Membuat rambut dengan gaya atau cara seperti ini dapat membuat proses menggambar lebih mudah untuk dilakukan.

Baca Juga: Cara Menggambar Tangan Pada Anime

Setelah kamu tahu penggunaan warna yang saya gunakan ini, selanjutnya kita dapat beralih ke proses menggambar yang sebenarnya.

menggambar rambut anime panjang

Langkah 1

Mulailah terlebih dahulu dengan membuat gambar kepala dan indikasi garis rambut. Sementara dalam gaya rambut khusus yang seperti ini, garis rambutnya kurang atau tidak terlalu penting karena pada bagian ini akan penuh dengan kumpulan rambut, hal itu masih bisa membantu kamu untuk menilai secara keseluruhan panjang dan posisi keseluruhan bagian rambut depan dan samping.

Baca Juga: Cara Menggambar Kepala Dan Wajah Anime Pria

Buat gambar kepala / garis rambut sedikit transparan sehingga kamu dapat dengan mudah menghapus bagian-bagiannya nanti, karena ingat, kita baru memulai sketsa awal, jadi dipastikan nanti akan ada banyak bagian yang akan kita hapus.

Langkah 2

Gambarlah rambut tepat di atas kepala dan garis rambut seperti pada contoh di atas.

Untuk gaya rambut khusus ini di mana bagian depan rambut telah dipotong cukup pendek, kamu dapat menggambarnya dalam rumpun runcing yang relatif kecil.

Baca Juga: Cara Menggambar Telinga Pada Anime Dan Manga

Buat "sisi samping rambut" cukup panjang dengan bentuk keseluruhan rambut sedikit melengkung. Kamu juga dapat membaginya menjadi beberapa rumpun kecil di ujungnya jika kamu menginginkan lebih banyak detail.

Gambarlah bagian atas "rambut sisi belakang" caranya cukup dengan mengikuti bentuk kepala (agak jauh dari garis bentuk kepala) dan kemudian melebar sampai akhirnya tertutup di balik bahu karakter.

Langkah 3

Hapus bagian kepala yang disembunyikan oleh rambut dan tambahkan beberapa garis untuk menunjukkan lipatan dalam rambut depan dan belakang.

Baca Juga: Cara Menggambar Kaki Pada Anime Dengan Sudut Pandang Berbeda

Kamu mungkin ingin menempatkan lipatan-lipatan ini di antara rumpunan/kumpulan rambut karena di situlah biasanya rambut asli cenderung terbentuk.

Langkah 4

Selanjutnya tambahkan beberapa lipatan di "bagian rambut belakang" untuk memberikan sedikit definisi tentang bentuknya, dan juga sehingga tidak hanya terlihat seperti potongan yang terlihat datar.

Baca Juga: Haruskah Kita Membeli Pen Tablet Untuk Menggambar Anime Atau Manga?

Kamu juga dapat menambahkan beberapa warna dasar untuk membuat rambut lebih menonjol sedikit setelah kamu selesai menggambar garis ini.

Menggambar Rambut Anime Pendek

Menggambar Rambut Anime Pendek

Contoh gambar rambut pendek di atas cukup mirip dengan rambut panjang, dan sama seperti diatas bagian sisi rambut sekali lagi dipecah menjadi tiga bagian dasar yaitu bagian depan, samping dan belakang.

Baca Juga: Cara Menggambar Mata Untuk Menunjukan Mod Dan Kepribadian Pada Anime

Rincian lebih detail dari proses menggambar ini dapat dilihat pada bagian berikut:

menggambar anime rambut cewe

Langkah 1

Sekali lagi mulailah menggambar rambut pendek dimulai dari bagian kepala dan kemudian garis gambar rambut.

Baca Juga: Tutorial Menggambar 12 Ekspresi Wajah Anime

Sama seperti contoh sebelumnya, garis rambut tidak akan sepenting itu, di bagian ini gaya rambut lainnya tetapi masih bisa membantu jadi jangan sungkan untuk gunakan style reference yang kamu miliki.

Langkah 2

Dan sekali lagi, langkah ini sangat mirip dengan langkah menggambar rambut panjang bagian "rambut depan" dengan satu set rumpun atau bagian rambut kecil.

Baca Juga: 9 Langkah Membuat Manga atau Buku Komik Milikmu Sendiri

Untuk contoh khusus ini rambut akan sedikit lebih berantakan sehingga gumpalan akan melengkung lebih ke arah yang berbeda. Jika kamu ingin rambut yang terlihat lebih rapi, kamu bisa menggambarnya sama seperti contoh pertama.

Langkah 3

Sama seperti sebelumnya menghapus bagian kepala yang disembunyikan oleh rambut dan mulailah menggambar bagian bawah rambut kearah belakang.

Secara umum sebaiknya biarkan bagian rambut ini untuk bagian terakhir dari gambar garis seperti pada tampilan depan kepala, bagian belakang rambut akan berada di belakang.

Baca Juga: 9 Langkah Membuat Manga atau Buku Komik Milikmu Sendiri

Jika kamu mencoba dan menggambarnya terlebih dahulu bagian ini, tanpa menggambar rambut lain untuk dijadikan sortir "frame" posisinya mungkin akan berakhir dengan beberapa garis yang tumpang tindih dan harus melakukan penghapusan ekstra dibagian akhir-akhir nanti.

Langkah 4

Tambahkan fords bagian dalam (hanya satu dalam contoh ini) dan jika kamu suka, kamu bisa menambahkan beberapa shading dasar.

Menggambar Rambut Anime yang Dipangkas (Potong Hime/Puteri)

Menggambar Rambut Anime yang Dipangkas (Potong Hime)

Untuk rambut yang dipangkas bagian depan, tarik gumpalan rambut dengan ujung rata yang terlihat seperti terpotong oleh gunting.

Baca Juga: 4 Cara Menggambar Mata Anime Yang Sedang Menangis

Untuk penampilan yang rapi, rumpun rambut yang berbeda umumnya harus ditarik menunjuk ke arah yang sama dengan rumpun di sebelahnya dan setiap perubahan arah harus bertahap.

menggambar rambut puteri

Langkah 1

Mulailah dengan menggambar rambut dan menunjukkan garis rambut. Untuk "Potongan Hime" garis rambut akan kembali ditutupi oleh rambut atau istilahnya overlaping.

Langkah 2

Untuk menggambar bagian awal rambut yang bagus, kamu bisa mulai dengan bagian sisi samping diikuti dengan bagian belakang.

Baca Juga: Cara Menggambar Rambut Pria & Wanita Pada Anime

Kamu dapat menunjukkan bagian depan rambut hanya dengan satu garis.

Langkah 3

Sekarang tarik beberapa garis belahan kecil ke bagian depan dan samping rambut agar terlihat lebih alami. Hapus garis di antara perpecahan rambut saat kamu selesai.

Baca Juga: Cara Menggambar Rambut Pria & Wanita Pada Anime/Manga

Kamu juga dapat menghapus bagian kepala yang tertutup oleh rambut.

Langkah 4

Akhirnya pada bagian ini lagi, caranya mirip dengan contoh pertama, tambahkan beberapa garis ke rambut di belakang untuk menunjukkan berbagai lipatan dalam rambut.

Coba dan gambar lipatan ini dengan jarak yang cukup acak dan kurva yang sedikit berbeda.

Baca Juga: Cara Menggambar Kepala & Muka Anime Dengan Style Yang Berbeda-Beda

Jika kamu menempatkan semuanya secara merata dan membuat semua lekukan saling berdempet terlalu dekat, maka rambut tidak akan terlihat sangat alami.

Menggambar Rambut Panjang Anime Berantakan

Menggambar Rambut Anime Long Messy

Rambut panjang berantakan agak mirip dengan contoh pertama tetapi dengan beberapa gumpalan (bisa juga dibilang gimbalan, hehehhe) rambut ekstra. Sekali lagi cara atau teknik penggambaranya dibagi menjadi tiga bagian masih sama seperti yang ada pada bagian atas.

Baca Juga: Cara Menggambar Kepala Cewek Atau Perempuan Bergaya Anime

Gambarlah rambut panjangnya yang berantakan sebagai berikut:

rambut anime long mesy

Langkah 1

Sebagai contoh lain, mulailah dengan menggambar kepala dan garis rambut. Menggambar garis rambut akan membantu kamu memastikan tidak ada celah di antara gumpalan rambut yang "rambut bagian depan" terlalu jauh.

Langkah 2

Untuk membuat rambut terlihat lebih berantakan, tarik gumpalan rambut yang ada di bagian depan menunjuk ke arah yang berbeda (berkebalikan) dan buatlah berbagai bentuk dan kurva untuk rambut.

Kamu dapat menggambar beberapa bagian rambut yang bergelombang dan beberapa yang menonjol melengkung ke satu arah.

Baca Juga: Cara Menggambar Wajah Anime Lidah Keluar

Gambarlah bagian paling tengah rumpun ini sampai jauh ke bagian bawah. Kamu dapat melakukan hal yang sama dengan rumpun luar di sisi bagian depan. Dengan melakukan hal ini maka gambarmu akan memberikan lebih banyak kesan rambut yang belum/tidak terawat.

Langkah 3

Sekarang gambar beberapa gumpalan rambut tambahan yang keluar secara acak dari bagian belakang rambut.

Jika kamu melakukan hal ini, maka rambut yang awalnya terlihat rapi juga akan terlihat berantakan.

Kamu juga dapat menambahkan sepasang (atau lebih) rumpun ke bagian dalam "rambut samping". Kamu bisa menghapus garis rambut di mana kamu ingin menggambar atau menambahkannya dan menghapus garis tumpang tindih (overlap) setelahnya.

Baca Juga: Cara Menggambar Wajah Anime Pria dalam Tampilan 3/4

Selanjutnya kamu dapat menambahkan beberapa garis terpisah di antara gumpalan rambut yang sama dengan beberapa contoh lainnya. Untuk menyelesaikan gambar rambut ini, buatlah garis lekukan lagi sesuai keperluan kemudian hapus bagian-bagian wajah dan kepala yang ditutupi oleh rambut sesudahnya.

Langkah 4

Karena contoh ini juga memiliki rambut panjang ke belakang, kamu dapat menggambar kembali beberapa lipatan yang mengarah ke bagian dalam untuk membuat bagian itu lebih mirip rambut asli.

Kamu juga bisa membuatnya sedikit lebih bergelombang daripada contoh lainnya untuk membuat rambut terlihat lebih berantakan jika mau.

Menggambar Rambut Anime Pony Tail / Rambut Bagian Belakang Diikat

Menggambar Anime Pony Tail Tied Back Hair.jpg

Gaya rambut anime lain yang cukup umum adalah kuncir kuda (pony tail). Kamu akan melihat bahwa pada dasarnya tidak ada rambut pada bagian sisi samping yang bergelombang dalam contoh rambut khusus ini (selain potongan kecil garis rambut di samping).

Baca Juga: Cara Menggambar Berbagai Macam Pose Anime

Jadi rambut dapat dibelah menjadi bagian depan dan belakang. Bagian belakang terdiri dari rambut di atas kepala dan ekor kuda (pony tail).

Gambarkan tipe rambut ini sebagai berikut:

menggambar anime pony tail

Langkah 1

Gambarlah kepala dan buatlah garis rambut melengkung pada bagian atasnya yang.

Untuk gaya rambut ini sedikit lebih penting daripada contoh sebelumnya karena beberapa ujung rambut akan terlihat lebih rapi dalam gambar akhir seperti yang sudah ditunjukkan diatas.

Langkah 2

Kamu hanya perlu untuk membuat frame rambut depan untuk gaya rambut ini hanya dengan tiga kurva. Dua untuk bagian samping dan satu sisi untuk bagian bawah.

Baca Juga: Cara Menggambar Topi Anime & Headwear

Seperti yang disebutkan tadi, ada sedikit rambut di sisi samping dalam gambar, hal ini karena rambut akan ditarik kembali sehingga akan menampilkan bagian garis rambut.

Gambarlah rambut belakang tetapi hanya sedikit saja di atas kepala kemudian gabungkan rambut bagian ini ke sisi samping.

Meskipun biasanya pony tail akan menghadap ke belakang secara langsung untuk rambut anime, Kamu dapat menggambarnya sedikit lebih ke satu sisi kekanan atau kekiri sehingga bentuknya lebih terlihat.

Kalau tidak, pony tail hanya bisa terlihat seperti benjolan di kepala (hehehe).

Baca Juga: Cara Menggambar Sepatu Anime

Kamu dapat menggambar pony tail dengan semacam bentuk pola seperti tanda tanya (?). Kamu juga dapat menambahkan split kecil di bagian akhir atau ujung pony tail.

Langkah 3

Sama seperti "Hime Cut (Potongan Rambut Tuan Puteri)", tarik beberapa belahan rambut kecil ke bagian depan rambut dan hapus bagian-bagian yang mengganggu dari garis bawah "rambut depan" untuk membuat ruang atau jarak di antaranya.

Hapus juga bagian-bagian kepala yang disembunyikan oleh rambut.

Langkah 4

Kamu bisa memberi sedikit shading (shading) pada rambutjika Kamu mau.

Baca Juga: Bagaimana Menggambar Anime Leher & Bahu

Kamu juga bisa menggambar beberapa garis di rambut untuk membuatnya terlihat sedikit lebih terpisah sehingga akan sedikit berbeda daripada potongan "Hime Cut" yang cenderung memiliki "rambut depan" yang lebih padat.

Menggambar Rambut Anime Dengan Satu Mata Tertutup

Menggambar Anime Hair Over One Eye

Untuk gaya rambut dengan satu mata tertutup, kamu sekali lagi bisa membagi bagian rambut menjadi bagian depan, samping dan belakang.

Dalam gaya/style ini, bagian depan rambut akan cukup besar dan menyatu dengan "rambut samping" di sebelah mata yang tertutup.

cara Menggambar Anime Hair Over One Eye

Langkah 1

Gambarlah kepala dan garis rambut sama dengan contoh lainnya yang sudah kamu lihat diatas.

Langkah 2

Untuk gaya rambut khusus ini gambarlah gumpalan/rumpun rambut depan cukup jauh hingga ke bawah wajah untuk sepenuhnya menutupi satu mata.

Baca Juga: Bagaimana Menggambar Gadis Anime Lucu Langkah demi Langkah

Untuk "rambut bagian samping" Kamu dapat menggambarnya di bagian sisi mata tertutup yang agak menyatu dengan rambut depan.

Gambarlah rambut belakang yang terbelah menjadi lekuk-lekuk yang cukup banyak sehingga mengelilingi kepala hingga turun dan pada akhirnya mencuat dalam rumpun di setiap sisi atau ujung rambut.

Langkah 3

Untuk bagian paling bawah dari rambut depan, tarik beberapa gumpalan kecil yang menjulur di sekitar bagian atas area leher. Hapus semua garis yang tumpang tindih dari kepala yang harus disembunyikan oleh rambut ketika Kamu selesai.

Langkah 4

Untuk menyelesaikan gambar ini, kamu dapat menambahkan beberapa garis lagi untuk menunjukkan beberapa belahan rambut dan lekuk-lekuk rambut di antara rumpun rambut tersebut.

Menggambar Anime Pigtails

Menggambar Anime Pigtails

Kuncir/pigtail adalah gaya rambut anime yang sangat umum. Sama seperti contoh ponytail, kamu dapat melihat bahwa gambar khusus ini dapat dipecah menjadi bagian depan dan belakang rambut.

Baca Juga: Bagaimana Menggambar Gadis Sekolah Anime dalam 6 Langkah

Dengan "rambut belakang" terbelah menjadi rambut yang menutupi kepala dan kuncir. Sebenarnya hanya ada sedikit "rambut samping" yang akan kita gambar.

cara Menggambar Anime Pigtails

Langkah 1

Gambarlah kepala dan garis rambut. Dalam contoh ini, sebagian besar garis rambut akan terlihat pada gambar terakhir. Ini juga akan membantu kita menempatkan bagian depan rambut.

Langkah 2

Meskipun sebagian besar rambut dalam contoh khusus ini akan ditarik ke belakang, Kamu dapat menggambar beberapa rumpun rambut untuk bagian depan rambut hingga hanya satu sisi untuk membuat gaya rambut terlihat sedikit lebih menarik.

Baca Juga: Cara Menggambar Anime Girl Body Langkah Demi Langkah

Seperti yang telah disebutkan, tidak akan ada rambut samping selain potongan-potongan kecil di bagian atas telinga. Gambarlah bagian atas / belakang rambut yang menyatu dengan rambut samping tersebut.

Untuk menggambar kuncir, gambarlah kuncir tersebut mirip dengan contoh "Ponytail" samar-samar menyerupai dua tanda tanya (?) dalam bentuk keseluruhannya.

Langkah 3

Sekarang tambahkan beberapa gumpalan rambut acak yang mencuat dari kuncir agar terlihat sedikit lebih menarik dan hapus garis yang tumpang tindih yang dibuatnya. Hapus juga garis luar kepala yang disembunyikan oleh rambut.

Langkah 4

Tambahkan beberapa garis lagi untuk menunjukkan beberapa lipatan di rambut ke kuncir dan beberapa warna opsional.

Menggambar Rambut Anime Disisir Rapi

Menggambar Rambut Anime Combed rapi

Gaya rambut ini sekali lagi dapat dibagi menjadi tiga bagian dengan rambut depan, samping dan belakang. Namun, bagian depan rambut sedikit berbeda dari contoh sebelumnya.

cara Menggambar Rambut Anime Combed rapi

Langkah 1

Gambarlah kepala dan garis rambut. Garis rambut dalam contoh ini akan sangat berguna untuk menempatkan bagian depan rambut.

Langkah 2

Gambarlah bagian samping rambut yang agak melingkar ke bentuk wajah. Secara kasar dari tengah garis rambut, tarik dua kurva ke bawah menuju "rambut samping".

Baca Juga: Cara Menggambar Anime Wolf Girl

Ini akan menjadi "rambut depan" yang terselip di bawah sisi yang akan disisir ke bawah di atasnya. Gambarlah rambut belakang dengan belahan yang cukup jelas di tengah dengan dua kurva di setiap arah. Ini akan membantu menunjukkan bahwa rambut telah disisir dengan rapi ke setiap sisi.

Langkah 3

Tambahkan beberapa gumpalan rambut kecil untuk rambut latar belakang bawah.

Langkah 4

Akhirnya Kamu bisa menambahkan sedikit gumpalan rambut yang menggantung ke bawah dari tengah bagian depan rambut. Karena kadang-kadang rambut di bagian ini akan pendek terselip di bawah sisi dan sebagian mungkin akan menggantung. Ini akan membuat gaya rambut terlihat sedikit lebih alami dan menarik. Terakhir, tambahkan beberapa garis lipatan ke bagian depan rambut ke samping untuk membantu menunjukkan bahwa rambut terselip di bawahnya.

Menggambar Rambut Anime Keriting

Menggambar Rambut Anime Curly

Rambut keriting mungkin adalah gaya rambut anime yang paling menantang untuk digambar. Gaya rambut khusus ini dapat lagi dibagi menjadi sisi depan dan belakang dengan rambut depan yang mirip dengan contoh sebelumnya.

cara Menggambar Rambut Anime Curly

Langkah 1

Mulai menggambar sketsa kepala dan garis rambut.

Langkah 2

Buat dua garis menuju sisi kepala untuk bagian rambut depan. Untuk menunjukkan bahwa rambutnya keriting, Kamu bisa menggambar garis-garis ini dalam pola gelombang cahaya seperti yang bisa kamu lihat diatas.

"Rambut samping dalam contoh ini akan benar-benar keriting. Pertama-tama Kamu  dapat menggambar beberapa garis di dasar kurva untuk menunjukkan volume rambut yang kemudian akan beralih ke semacam "puncak" rambut di bagian bawahnya.

Baca Juga: 6 Cara Menggambar Tangan Anime Memegang Sesuatu

Untuk menggambar rambut ikal, pertama kamu bisa menggambar bagian-bagian ini yang ada atau terlihat di latar depan. Kamu dapat menganggapnya sebagai kerucut yang diiris miring dan dipisahkan.

Langkah 3

Sekarang hapus bagian mana pun dari kepala yang disembunyikan oleh rambut untuk menghindari kebingungan karena gari yang overlap, dan tambahkan garis latar belakang rambut ikal. Kamu dapat menganggap ini sebagai bagian depan.

Akhirnya Kamu dapat menggambar beberapa belahan di akhir setiap rambut ikal.

Langkah 4

Untuk langkah terakhir, Kamu dapat menggambar sedikit gumpalan rambut yang menggantung ke bawah dari tengah bagian depan dan menambahkan beberapa garis ke bagian bawah rambut latar belakang untuk menunjukkan beberapa lipatan dalam.

Buat juga garis-garis ini lebih bergelombang daripada contoh sebelumnya untuk menunjukkan bahwa rambutnya benar-benar keriting.

Menggambar Anime Hair Buns

Menggambar Anime Hair Buns

Rambut tipe seperti ini agak jarang kita temui, tetapi gaya rambut anime ini sebenarnya masih cukup populer. Gaya ini juga dapat dibagi menjadi rambut depan, samping dan belakang.

Anda bisa menggambar gaya rambut roti rambut seperti yang dijelaskan di bawah ini:

cara Menggambar Anime Hair Buns

Langkah 1

Sekali lagi mulailah menggambar dengan kepala dan garis rambut.

Langkah 2

Gambarlah "rambut depan" dalam gumpalan kecil yang menunjuk ke tengah wajah dan sisi-sisinya sama dengan sebagian besar contoh lainnya.

Baca Juga: Bagaimana Menggambar Kucing Anime Langkah demi Langkah

Gambarlah "rambut samping" dengan sedikit kurva "memeluk/melengkung" disekitar wajah.

Buat "rambut belakang" melengkung cukup banyak di sekitar bentuk kepala.

Akhirnya gambarlah bun rambut yang dengan bentuk agak lonjong untuk masing-masing sisi dengan bagiannya disembunyikan di belakang "rambut belakang".

Langkah 3

Untuk langkah ini cukup hapus bagian-bagian kepala yang disembunyikan oleh rambut.

Langkah 4

Gambarlah beberapa kurva bagian dalam sanggul/buns rambut. Kamu dapat menggambarnya secara acak, tetapi cobalah dan ikuti sedikit kurva luar sanggul dengan setidaknya beberapa garis.

Ini akan membantu menciptakan semacam "bola benang" seperti yang cenderung dimiliki oleh rambut dengan gaya buns.

Menggambar Rambut Anime Pendek Berantakan

Menggambar Rambut Anime Pendek Berantakan

Rambut pendek berantakan yang seperti ini cukup mudah untuk dibuat, dan lagi-lagi cara menggambarnya dibagi menjadi bagian depan, samping, dan belakang.

Anda dapat menggambarnya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

cara Menggambar Rambut Anime Pendek Berantakan.jpg

Langkah 1

Sama seperti contoh lainnya, tarik garis kepala dan garis rambut untuk memulai sketsa awal.

Langkah 2

Gambarlah bagian depan rambut dengan gumpalan luar yang menjulur ke samping alih-alih menempel di dahi seperti kebanyakan contoh lainnya.

Tambahkan bagian samping dengan belahan di ujungnya menjulur ke arah yang berlawanan.

Gambarlah rambut latar belakang dengan sedikit terbelah ke satu sisi dan dua kurva yang keluar akhirnya berubah menjadi gumpalan rambut di setiap sisi kepala.

Langkah 3

Sekarang tambahkan sepasang gumpalan bergelombang ke split atas dari rambut latar belakang dan sepasang gumpalan lain ke area bagian dalam "rambut samping". Hapus bagian-bagian rambut tempat Kamu menambahkan gumpalan dan hapus semua bagian garis kepala / wajah yang ditutupi oleh rambut.

Langkah 4

Tambahkan bagian bawah dari gambar latar belakang rambut dalam rumpun kecil hampir sama dengan contoh rambut pendek lainnya dalam tutorial ini.

Menggambar Kuncir Anime Pendek / Rendah

Menggambar Kuncir Anime Pendek / Rendah

Untuk contoh akhir rambut anime dalam tutorial ini kita memiliki kuncir pendek / rendah. Seperti kebanyakan contoh lain dalam tutorial ini, ini sekali lagi dapat dibagi menjadi sisi, rambut depan dan belakang / atas.

Gambarkan gaya rambut khusus ini sebagai berikut:

cara Menggambar Kuncir Anime Pendek Rendah.jpg

Langkah 1

Mulailah dengan menggambar kepala dan garis rambut seperti semua contoh lainnya.

Langkah 2

Tambahkan bagian depan rambut terlebih dahulu seperti dalam contoh ini akan mencuat sedikit lebih ke sisi yang tumpang tindih bagian samping. Gambarlah "rambut depan terbelah menjadi rumpun yang cukup kecil dan lakukan hal yang sama untuk ujung" rambut samping ".

Buat "rambut belakang" cukup banyak mengikuti bentuk kepala.

Terakhir, tambahkan kuncir di bagian bawah kepala dengan belahan kecil di ujungnya.

Langkah 3

Bersihkan gambar dengan menghapus bagian-bagian kepala yang disembunyikan oleh rambut.

Langkah 4

Tambahkan beberapa garis untuk menunjukkan kurva bagian dalam kepala dan lipat. Dalam hal ini hanya satu untuk rumpun rambut depan.

Sorotan Rambut

Sorotan rambut benar-benar dapat membuat rambut menonjol bahkan tanpa naungan tambahan yang rumit dan cukup mudah untuk ditambahkan.

Kesimpulan

Saat menggambar rambut, akan sangat membantu untuk mengaturnya menjadi beberapa bagian yang terpisah. Ini tidak hanya akan membantu Kamu mendapatkan pegangan yang lebih baik tentang cara menggambarnya tetapi juga akan memungkinkan Kamu untuk lebih mudah mengubah gaya rambut dengan mengubah berbagai bagiannya. Untuk gaya rambut lebih lanjut, Kamu dapat bereksperimen dengan mencampurkan bagian-bagian berbeda dari bagian depan, samping, dan belakang rambut dalam tutorial ini atau dengan menambahkan desain yang sama sekali baru.

Tutorial ini telah hampir sepenuhnya diulang dan diperbarui dengan karya seni baru tetapi Kamu dapat melihat contoh-contoh lama di bawah ini.

Contoh cara menggambar rambut Anime dan Manga

Contoh cara menggambar kuncir anime atau manga

Contoh cara menggambar rambut anime panjang

Contoh cara menggambar rambut anime pendek

Contoh cara menggambar rambut anime

Contoh cara menggambar rambut anime yang dipangkas dan terlihat rapi

Contoh Rambut Anime Berantakan

Itulah beberapa langkah cara menggambar rambut dengan style anime, jangan lupa untuk terus kunjungi Anidraw.net untuk mendapatkan tutorial terupdate lainya.

Related Posts

Related Posts