j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Bagaimana Menggambar Anime Leher & Bahu

Ini adalah tutorial yang cukup cepat dan sederhana yang menjelaskan cara menggambar leher, bahu, dan tulang leher gaya anime atau manga.

Cara menggambar leher & bahu anime selangkah demi selangkah

Langkah 1 - Gambarkan Leher & Bahu

Gambar leher & bahu anime

Leher anime biasanya lebih ramping dari leher asli (terutama untuk karakter wanita). Umumnya, semakin bergaya karakter anime, semakin tipis lehernya dibandingkan dengan kepalanya. Ada beberapa pengecualian untuk ini dalam hal karakter anime yang sangat berotot. Ini terkadang memiliki leher yang jauh lebih besar dan lebih tebal daripada yang sebenarnya, tetapi dalam tutorial ini kita akan fokus pada jenis anime neck dan bahu yang paling umum.

Anda dapat menggambar leher yang sedikit lebih tipis di bagian atas yang melebar saat turun (meskipun terkadang leher anime digambar dengan lebar yang sama seluruhnya. Otot trapezius mulai dari leher hingga bahu. Pastikan untuk menggambarnya dengan kemiringan ke bawah . Anda dapat mengabaikannya untuk tampilan samping saat menggambar dengan gaya yang mirip dengan contoh.

Juga untuk tampilan samping perhatikan bahwa di bagian leher dimiringkan ke depan meskipun dalam karakter anime yang lebih bergaya ini mungkin tidak selalu terjadi.

Gambar bahu dekat dengan seperempat lingkaran di tampilan depan dan dekat dengan setengah lingkaran di tampilan samping.

Langkah 2 - Gambar Tulang Kerah

Gambar tulang kalung anime

Dalam anime, tulang selangka terkadang tidak ditampilkan sama sekali tetapi lebih cenderung ditampilkan dalam adegan close up.

Gambarkan tulang selangka mulai dekat dengan ujung bahu dan otot trapezius (disebutkan sebelumnya) dimulai. Gambarkan mereka ke bawah menuju tengah dada dan lebih miring ke bawah di dekat bagian tengah tubuh.

Pada tampilan samping, Anda dapat menggambar garis miring yang diakhiri dengan tonjolan ringan untuk menunjukkan tulang selangka.

Langkah 3 - Gambarkan Otot Leher

Menggambar otot leher anime

Otot leher yang terkadang ditampilkan di anime adalah otot sternokleidomastoid atau disingkat SCM.

Otot sternokleidomastoid anime

SCM pergi dari tengah tulang selangka ke belakang telinga.

Saat menggambar SCM dengan gaya anime, Anda tidak perlu menunjukkannya sepenuhnya. Anda bisa memberi sedikit petunjuk dengan menggambar garis yang mewakili tepi luarnya dan naik sekitar setengah leher.

Kesimpulan

Menggambar jenis leher dan bahu yang umum untuk karakter anime tidak terlalu rumit. Banyak hal tergantung pada seberapa banyak Anda ingin menyederhanakan gambar Anda. Gambar yang sangat detail bisa lebih mirip dengan leher dan bahu yang sebenarnya dan gambar yang sangat sederhana bisa menghilangkan sebagian besar detail seperti otot dan tulang selangka secara bersamaan.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment