j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Cara Menggambar Karakter Anime Pria Langkah demi Langkah

Tutorial langkah demi langkah ini menunjukkan cara menggambar karakter anime dan manga pria. Ini mencakup total delapan contoh dari beberapa arketipe karakter yang lebih populer dengan tiga variasi masing-masing.

Karakter pria anime menggambar

Fokus utama dari tutorial ini adalah tentang kepribadian. Ini menunjukkan bagaimana Anda dapat mengambil wajah pria gaya anime yang sama dan mengubahnya menjadi karakter yang berbeda dengan menyesuaikan fitur wajah dan gaya rambut. Ini juga menunjukkan cara menggambar beberapa ekspresi wajah yang mungkin dimiliki karakter-karakter ini.

Jenis karakter yang dibahas dalam tutorial ini adalah:

  • Pria Biasa
  • Antagonis / Penjahat
  • Nakal
  • Antek
  • Pria yang Ramah
  • Orang Kaya
  • Seorang penyendiri
  • Intelektual

Kerusakan Bentuk Wajah Anime Pria

Sebelum menggambar arketipe karakter tertentu, ada baiknya untuk terlebih dahulu menganalisis fitur karakteristik wajah anime pria. Meskipun ada sedikit variasi dalam gaya anime dan manga, umumnya semua karakter anime cenderung memiliki mata besar, hidung kecil dan mulut yang disederhanakan tanpa bibir.

Karakter pria anime dan manga yang lebih muda sering digambar dengan wajah yang hampir sama persis dengan wanita. Karakter pria yang lebih tua cenderung memiliki wajah yang lebih panjang, dagu yang lebih lebar, dan mata yang lebih kecil / lebih sipit (meskipun masih lebih besar dari biasanya). Untuk tutorial ini kita akan menggunakan wajah laki-laki yang sangat umum yang bisa jadi adalah seorang siswa sekolah menengah atau orang dewasa yang lebih muda.

Bentuk kerusakan wajah anime pria

Bentuk umum dari jenis wajah anime pria ini pada dasarnya dapat dipecah menjadi tiga bentuk sederhana pada contoh di atas.

Proporsi Wajah Karakter Anime Pria

Proporsi wajah karakter anime pria

Ini adalah proporsi "default" yang akan dirujuk oleh karakter dalam tutorial ini. Jadi, ketika Anda membaca sesuatu seperti "tarik alis ke bawah" atau "buat mata lebih sempit", itu biasanya berarti dalam kaitannya dengan contoh ini.

Harap diingat bahwa ini hanyalah pedoman untuk mendapatkan karakter yang tampak bergaya anime pria. Seperti yang telah disebutkan, ada banyak variasi gaya anime / manga sehingga template gambar ini mungkin tidak selalu berlaku.

Jika Anda hanya ingin perincian cepat dari penempatan fitur wajah dan langkah-langkah menggambar, Anda dapat membaca di bawah ini:

  • Mata - buat garis horizontal melalui bagian tengah kepala dan gambar mata di bawahnya
  • Telinga - buat garis horizontal lain antara garis pertama dan bagian bawah dagu dan tarik telinga di antara dua garis ini
  • Hidung - posisikan hidung dengan bagian bawahnya pada garis yang digunakan untuk bagian bawah telinga
  • Mulut - gambar mulut dengan bibir bawah di antara bagian bawah hidung dan bagian bawah dagu dan mulut itu sendiri sedikit di atasnya
Gambar alis sedikit di atas mata.

Karakter Pria Anime Gambar Langkah demi Langkah

Gambar wajah karakter anime pria selangkah demi selangkah

  1. Gambarlah bentuk dasar kepala dimulai dengan garis vertikal untuk membantu Anda memastikan kedua bagiannya rata
  2. Posisikan fitur wajah seperti yang dijelaskan sebelumnya
  3. Gambarlah rambut setelah menempatkan semua fitur wajah
  4. Hapus bagian wajah dan kepala yang tersembunyi oleh rambut dan terapkan bayangan

Menggambar Karakter Laki-laki Anime "Pria Biasa"

Gambar wajah pria anime

Karakter "pria rata-rata" biasanya dimaksudkan untuk menjadi seseorang yang dapat dihubungkan atau dukung pemirsa. Mereka sering menjadi protagonis dari acara anime dan manga atau karakter utama pria jika protagonisnya adalah seorang wanita.

Rambut panjang sedang yang agak berantakan sangat umum untuk jenis karakter ini.

Gambar wajah karakter anime laki-laki

Untuk menggambar karakter "protagonis" laki-laki dengan ekspresi normal mereka, gambar alis dalam posisi alami mereka dan gambar mata dengan pupil / iris yang cukup besar.

Jika Anda ingin karakter yang tampak ramah, gambarlah mulut dengan senyuman ringan.

Menggambar Karakter Laki-laki Anime "Orang Biasa" yang Bahagia

Orang anime menggambar wajah bahagia

Senyuman bahagia bisa menjadi salah satu ekspresi yang cenderung dimiliki tipe karakter ini. Biasanya ini adalah tampilan yang dapat diberikan oleh karakter utama pria kepada karakter yang mereka sukai seperti protagonis wanita.

Karakter pria anime menggambar wajah bahagia

Untuk ekspresi bahagia dari "pria biasa", tarik alis sedikit terangkat dan mata sedikit menyipit. Gambarlah mulut dengan senyuman. Biarkan bagian dalam mulut tetap putih untuk menunjukkan bahwa itu adalah gigi yang muncul tetapi tidak benar-benar menarik sedikit pun, ini akan membuat karakter terlihat lebih ramah.

Menggambar Karakter Laki-laki Anime "Pria Biasa" yang Santai

Orang anime menggambar wajah santai

Ini adalah ekspresi lain yang dapat dimiliki tipe karakter ini. Semacam ekspresi santai / bertanya-tanya seperti "Apa yang akan saya makan untuk makan malam malam ini?".

Karakter laki-laki anime menggambar wajah santai

Untuk ekspresi rileks dan sedikit bingung, gambar alis dengan ujung bagian dalam sedikit terangkat dan tarik pupil lebih tinggi (untuk membuat mata tampak menggulung).

Tambahkan mulut dalam bentuk seperti "O". Karena mulut terbuka, Anda dapat menarik rahang ke bawah tetapi ini opsional. Seringkali rahang karakter anime digambar di tempat yang sama bahkan dengan mulut terbuka.

Menggambar Karakter Laki-laki Anime Antagonis / Penjahat

Gambar wajah pria penjahat anime

Jenis tampilan yang ditunjukkan dalam contoh ini adalah umum untuk "penjahat utama" dari acara fantasi dan fiksi ilmiah dan manga. Mereka biasanya cerdas dan kuat dan karenanya juga biasanya tenang dan percaya diri.

Gambar wajah karakter penjahat anime pria

Untuk tampilan normal penjahat, gambarkan ujung dalam alis sedikit diturunkan (untuk tampilan yang lebih agresif). Buat iris mata sedikit lebih kecil dari pada karakter "protagonis" dengan pupil lebih kecil dibandingkan dengan mereka.

Gambarlah mulut dan ujung bibir bawah dengan kurva terbalik yang ringan.

Efek gabungan dari fitur wajah yang digambar sedemikian rupa akan memberikan "penjahat" tampilan yang sedikit percaya diri namun tidak ramah / kaku.

Menggambar Karakter Laki-laki Anime Antagonis / Penjahat Marah

Pria penjahat anime menggambar wajah marah

Ini adalah ekspresi yang cenderung dibuat oleh penjahat ketika mereka dicentang / marah / kesal.

Anime penjahat karakter laki-laki menggambar wajah marah

Untuk tampilan marah, tarik alis lebih dekat dan sangat rendah di wajah (terutama ujung bagian dalam). Berikan sedikit kerutan di antara alis untuk lebih menunjukkan bahwa keduanya sedang dirapatkan. Gambarlah mata yang menyipit dan gambar iris mata lebih kecil dari biasanya dengan pupil kecil dan tanpa pantulan.

Tidak menggambar pantulan akan membuat mata tampak lebih dingin dan tidak peduli.

Gambarlah mulut terbuka dan bentuknya mirip dengan angka “8” yang dibalik dengan gigi terlihat. Anda juga bisa membuat mulut sedikit lebih lebar di satu sisi dan memberi sedikit tanda belah antara baris gigi atas dan bawah dengan garis lengkung di setiap sisinya.

Menggambar Karakter Anime Pria Antagonis / Penjahat Berencana

Pria penjahat anime menggambar wajah licik

Ekspresi tipe licik / plotting adalah ekspresi lain yang mungkin dimiliki karakter anime / manga negatif. Ini adalah wajah yang bisa mereka buat saat mengantisipasi kesuksesan rencana mereka.

Karakter pria penjahat anime menggambar wajah licik

Untuk menggambar posisi ekspresi licik, ujung bagian dalam alis agak terangkat, gambar mata menunduk dengan kelopak mata atas diturunkan. Gambarlah mulut dengan senyuman (gigi terlihat) dan sekali lagi tambahkan sedikit celah antara baris gigi atas dan bawah. Ini akan membuat senyum terlihat kurang ramah dan lebih seperti seringai.

Menggambar Karakter Anime Pria Berandalan / Penjahat

Gambar wajah pria preman anime

Karakter "nakal" cenderung menjadi penindas atau preman. Biasanya ini adalah karakter negatif yang membuat karakter lain di anime atau manga kesulitan.

Rambut runcing dan acak-acakan serta jenggot cocok untuk anak nakal.

Anime gambar wajah karakter laki-laki preman

Untuk penampilan normal anak nakal, gambar alis dalam posisi aslinya. Gambarlah mata dengan kelopak mata bawah melengkung lebih jauh ke bawah dari biasanya dan gambar pupil jauh lebih kecil dari biasanya. Harus ada jarak yang cukup antara iris dan kelopak mata bagian bawah. Anda juga bisa memberi sedikit kantung mata di bawah mata dengan sepasang garis lengkung kecil.

Terakhir, gambar mulut dengan kurva terbalik yang cukup tajam dan gambar bibir bawah dengan cara yang sama.

Kombinasi dari penyesuaian fitur wajah ini akan membuat si nakal terlihat tidak bersahabat, sedikit gila dan bodoh.

Menggambar Karakter Anime Pria Berandalan / Penjahat Menyeringai

Anime preman menggambar wajah bullying

Seringai adalah salah satu ekspresi yang kemungkinan besar akan dibuat oleh penjahat / preman ketika mereka melihat seseorang yang ingin mereka goda.

Anime karakter laki-laki menyeringai menggambar wajah

Untuk ekspresi menyeringai bagi karakter nakal, gambarlah alis dengan ujung bagian dalam diturunkan, gambarlah mata sedikit menyipit tetapi masih menyisakan ruang antara kelopak mata bagian bawah dan iris.

Gambarlah mulut tersenyum tetapi dengan sedikit gigi (sama seperti untuk penjahat).

Menggambar Karakter Anime Pria Berandalan / Penjahat Bullying

Anime pria preman menyeringai menggambar wajah

"Wajah penindas" adalah ekspresi lain yang cenderung dibuat oleh penjahat / preman terutama ketika mereka menyudutkan target mereka.

Anime preman karakter laki-laki pengganggu menggambar wajah

Untuk "wajah penindas" penjahat / preman, tarik satu alis ke bawah dan satu terangkat. Mata di bawah alis yang diturunkan harus menyipit dan mata di bawah alis yang terangkat terbuka sedikit lebih lebar dari biasanya.

Gambarlah dengan senyum miring ke satu sisi dan gambar bagian atas mulut dalam kurva terbalik (dibandingkan dengan contoh sebelumnya).

Menggambar Karakter Anime Pria "Antek"

Menggambar wajah antek anime

"Antek" adalah tipe karakter yang paling umum terlihat di anime dan manga. Jika ada lebih dari satu, semuanya cenderung terlihat hampir sama. Ini biasanya adalah karakter yang tidak penting yang cenderung seperti penjaga keamanan atau antek kecil penjahat.

"Potongan buzz" mungkin sesuai untuk jenis karakter ini.

Gambar wajah karakter antek anime

Untuk tampilan normal, gambarkan karakter "antek" dengan alis dalam keadaan normal. Gambarlah mata dengan kelopak bawah sedikit lebih rendah dan iris jauh lebih kecil dari biasanya. Anda bisa membuat mata terlihat kurang “peduli” dengan hanya menggambar satu refleksi kecil di tiap mata. Berikan sedikit kantung di bawah mata dengan sepasang garis lengkung.

Terakhir, gambarlah mulut dengan kurva terbalik.

Fitur gabungan ini akan memberikan karakter ini tampilan yang tidak ramah dan sedikit lelah. Misalnya seperti seorang penjaga yang sudah lama bekerja.

Menggambar Karakter Anime Laki-laki "Antek"

Antek anime gambar wajah khawatir

Tampilan "khawatir" adalah salah satu yang paling mungkin didapat oleh karakter tipe "antek" ketika mereka menjaga sesuatu dan memperhatikan pembobolan.

Karakter antek anime gambar wajah khawatir

Untuk wajah yang tampak "khawatir", tarik alis ke bawah di kepala dan lebih dekat satu sama lain tetapi dengan satu alis sedikit lebih tinggi dari yang lain. Anda juga bisa menggambar beberapa kerutan di antara alis untuk menunjukkan bahwa keduanya terjepit. Gambarlah mata yang terlihat agak ke satu sisi dengan satu mata menyipit dan satu mata terbuka lebih lebar.

Gambarkan mulut dengan lebih banyak kurva terbalik dari biasanya.

Menggambar Karakter Laki-laki Anime "Antek" Takut

Antek anime menggambar wajah takut

Wajah ketakutan adalah salah satu "antek" bisa mengikuti "wajah khawatir" sebelumnya setelah mereka melihat bahwa siapa pun / apapun yang menerobos terlalu banyak untuk mereka tangani.

Karakter antek anime menggambar wajah takut

Untuk wajah yang ketakutan, gambarlah "antek" dengan mata terbuka lebar dan alis terangkat. Gambarlah iris lebih kecil dari biasanya dengan beberapa ruang putih di antara mereka dan kelopak mata atas dan bawah.

Gambarlah mulut yang mirip dengan “8” yang dibalik pada sisinya dengan gigi terlihat dan bibir bawah dalam kurva terbalik.

Menggambar Karakter Anime Pria yang Ramah

Gambar wajah pria ramah anime

"Pria ramah" biasanya merupakan karakter pendukung yang positif seperti sahabat protagonis.

Rambut pendek dan acak-acakan cocok untuk "pria ramah" karena dapat memperkuat tipe kepribadian yang membumi dan sedikit riang.

Gambar wajah karakter pria ramah anime

Untuk tampilan normal "pria ramah", gambar alis dalam keadaan alami mereka. Gambarlah mata lebih lebar (lebih tinggi) dan buat iris dan semua yang ada di dalamnya lebih besar dari contoh dasar di awal tutorial.

Berikan senyum lembut pada mulut.

Mata yang lebih besar akan membuat karakter tampak lebih ramah dan senyuman ringan akan semakin memperkuat tampilan ini.

Menggambar Karakter Anime Pria yang Ramah Konten

Gambar wajah konten pria ramah anime

Senyuman puas adalah sesuatu yang mungkin dimiliki oleh karakter yang ramah, sering kali setelah mereka membantu seseorang.

Gambar wajah konten karakter pria yang ramah anime

Untuk tampilan yang puas / bahagia, gambarlah "pria ramah" dengan alis terangkat dan mata tertutup. Gambarlah mata tertutup seperti rambut dengan kurva gelap yang mirip dengan alis.

Gambarlah mulut dengan senyuman yang lebih lebar dari contoh sebelumnya.

Menggambar Karakter Anime Pria Terkejut

Pria ramah anime menggambar wajah terkejut

Ini adalah wajah yang sedikit terkejut seperti mereka bertemu teman mereka di suatu tempat secara tidak terduga.

Gambar wajah ramah karakter anime pria ramah

Untuk tampilan "sedikit terkejut", gambar alis terangkat dengan mata terbuka sedikit lebih lebar dari biasanya.

Gambarkan mulut terbuka dengan posisi rahang dagu sedikit lebih rendah ke bawah dan hanya baris gigi atas yang terlihat.

Ini akan memberikan karakter ekspresi "senang bertemu denganmu".

Menggambar Karakter Laki-laki Anime "Orang Kaya"

Gambar wajah pria kaya anime

Karakter "orang kaya" cenderung kaya dan sukses. Mereka sering meremehkan orang-orang di sekitar mereka yang berstatus lebih rendah.

Anime gambar wajah karakter pria kaya

Untuk wajah normal "pria kaya", tarik alis sedikit ke bawah. Gambarlah mata dengan ujung bagian dalam kelopak mata atas sedikit diturunkan dan gambar iris sedikit lebih kecil dari biasanya.

Gambarlah mulut dengan sedikit senyuman tetapi alih-alih menggambar senyum dengan satu kurva, gambarlah sebagai satu set kurva (satu untuk setiap sisi mulut).

Gabungan fitur-fitur ini akan memberikan karakter ini tampilan yang percaya diri dan sedikit licik.

Menggambar Karakter Laki-laki Anime "Lelaki Kaya" yang Jijik

Anime pria kaya menggambar wajah jijik

Tampilan jijik adalah salah satu pola dasar karakter "kaya" yang cenderung dibuat ketika mereka melihat seseorang atau sesuatu yang mereka anggap di bawah mereka.

Karakter pria kaya anime gambar wajah jijik

Untuk tampilan jijik, gambarkan wajah "pria kaya" dengan alis terbalik dari lekuk normalnya. Buat ujung bagian dalam alis terangkat dan dekatkan sedikit. Buatlah matanya sedikit menyipit.

Gambarlah mulut seperti senyum terbalik, lebih sempit di bagian atas dan lebih lebar di bagian bawah dengan gigi terlihat. Balikkan juga bibir bawah ke bawah.

Menggambar Karakter Laki-laki Anime "Orang Kaya" yang Tersenyum

Anime pria kaya menggambar wajah tersenyum

Senyuman palsu adalah ekspresi lain yang cenderung dibuat oleh tipe karakter ini. Misalnya jika karakternya terkenal mereka cenderung melakukannya di depan penggemarnya.

Anime karakter pria kaya menggambar wajah tersenyum

Untuk ekspresi ini, tarik alis terangkat dan mata tertutup (mirip dengan tampilan konten pria ramah). Gambarlah mata tertutup dengan sepasang kurva yang mirip dengan alis.

Gambarlah mulut dengan senyuman tetapi untuk membuatnya tampak sedikit kurang sobat tambahkan sedikit gigi di setiap sisi.

Menggambar Karakter Laki-laki Anime "Kesepian"

Gambar wajah pria penyendiri anime

Karakter laki-laki yang penyendiri bisa jadi pemalu atau canggung dalam pergaulan atau mungkin sekadar tidak menyukai orang. Jenis karakter ini bisa positif dan negatif tergantung pada ceritanya.

Anime gambar wajah karakter laki-laki penyendiri

Untuk tampilan normal "penyendiri", gambar alis dengan ujung sedikit terangkat. Gambar kelopak mata atas sedikit diturunkan dan gambar kelopak mata bawah dengan kurva yang lebih lebar. Buat iris menjadi cukup kecil. Di bawah mata tambahkan beberapa garis lengkung untuk menunjukkan kantung mata (seperti karakter tidak tidur sebentar).

Gambarlah mulut dalam kurva terbalik.

Fitur gabunganmu akan memberikan "penyendiri" tampilan yang agak tidak peduli dan tidak bersahabat.

Menggambar Karakter Laki-laki Anime "Penyendiri" yang Lelah

Anime pria penyendiri menggambar wajah lelah

Wajah lelah adalah ekspresi lain yang sangat umum bagi karakter penyendiri. Misalnya mereka menghabiskan malam dengan bermain game online dan lelah di pagi hari.

Anime karakter laki-laki penyendiri menggambar wajah lelah

Untuk tampilan lelah untuk "penyendiri", gambar alis dalam kurva terbalik dengan ujung bagian dalam terangkat. Gambarkan kelopak mata atas dengan kebalikan dari kurva normalnya di bawah mata.

Jaga mulut tetap sama dengan ekspresi normal.

Menggambar Karakter Laki-laki Anime "Penyendiri" yang Takut / Gugup

Pria penyendiri anime menggambar wajah takut

Ini adalah ekspresi ketakutan / gugup yang cenderung dibuat oleh penyendiri anime / manga. Ini bisa terjadi ketika mereka diintimidasi atau hanya ketika mereka berada dalam situasi yang tidak nyaman (seperti harus bersosialisasi dengan orang lain).

Karakter pria penyendiri anime menggambar wajah takut

Untuk tampilan takut / gugup untuk penyendiri, gambar alis terangkat (terutama ujung bagian dalam) dan kebalikan dari lekuk normalnya. Gambarlah mata yang cukup terbuka lebar dengan iris yang lebih kecil dari biasanya. Biarkan bagian atas iris tertutup oleh alis tetapi sedikit saja.

Gambarlah mulut dengan gigi yang menunjukkan angka “8 pada bentuk sisinya” (mirip dengan contoh sebelumnya). Tambahkan sedikit bibir bawah dengan lengkungan terbalik

Menggambar Karakter Anime Laki-Laki “Intelektual”

Gambar wajah pria intelektual anime

Tipe karakter "intelektual" dalam anime dan manga tidak selalu berarti karakter pria yang pemalu atau lemah. Sebaliknya, seringkali karakter-karakter ini dapat secara fisik dan cerdas. Seringkali ini cenderung menjadi presiden dewan sekolah atau beberapa tipe pemimpin.

Anime gambar wajah karakter intelektual laki-laki

Untuk tampilan normal "intelektual", gambar alis dalam keadaan alami dengan mata yang sedikit lebih sempit daripada contoh karakter default di awal tutorial. Buatlah iris sedikit lebih kecil juga. Mata yang lebih kecil / sipit akan membuat karakter terlihat lebih serius dan mengisyaratkan bahwa mereka mungkin memiliki gangguan penglihatan.

Gambarlah mulut dengan kurva terbalik yang ringan untuk membuat karakter terlihat lebih serius.

Menggambar Karakter Laki-laki Anime "Intelektual" yang Peduli

Pria intelektual anime yang bersangkutan menggambar wajah

Ekspresi prihatin atau "berpikir" adalah ekspresi yang cenderung dibuat oleh karakter "intelektual".

Karakter intelektual pria anime yang bersangkutan menggambar wajah

Untuk ekspresi yang bersangkutan, tarik alis ke bawah dan lebih dekat dengan beberapa kerutan di antaranya. Gambarkan iris yang sedikit digulung dan sedikit lebih dekat.

Gambarlah mulut dalam kurva terbalik tetapi sedikit lebih tinggi dari ekspresi normal.

Menggambar Karakter Laki-laki Anime "Intelektual" yang Terkejut

Pria intelektual anime terkejut menggambar wajah

"Intelektual" mungkin membuat wajah terkejut seperti yang ada di contoh ketika mereka menemukan sesuatu.

Karakter laki-laki intelektual anime terkejut menggambar wajah

Untuk menggambar tampilan terkejut dari karakter "intelektual", gambarlah alis yang terangkat (terutama bagian dalamnya) dan gambarlah mata terbuka lebar dengan pupil kecil. Gambarlah mulut terbuka dalam bentuk tipe "O". Karena mulutnya terbuka, Anda juga bisa menggambar rahang sedikit ke bawah.

Kesimpulan

Tutorial ini mencakup menggambar beberapa arketipe karakter anime dan manga pria yang lebih populer dengan menunjukkan contoh fitur wajah, ekspresi, dan gaya rambut yang mungkin mereka miliki. Meskipun ada lebih banyak variasi di luar sana, sangat sulit untuk membahas terlalu banyak dalam satu tutorial. Untuk lebih banyak contoh, Anda selalu dapat melihat anime dan manga favorit Anda dan melihat bagaimana karakter yang paling menarik digambar. Anda juga dapat bereksperimen dengan kepribadian dalam tutorial ini dengan menggabungkan fitur wajah satu karakter dengan karakter lainnya dan melihat apa yang Anda dapatkan.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment