j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Cara Menggambar Anime Tubuh Pria Berotot Langkah demi Langkah

Cara Menggambar Otot - Tutorial ini menunjukkan cara menggambar tubuh pria berotot dalam gaya anime dan manga dengan rincian langkah demi langkah dari berbagai kelompok otot.

Anime gambar tubuh pria berotot selangkah demi selangkah

Fokus tutorial ini adalah pada tubuh bagian atas (tidak termasuk lengan). Ini menunjukkan contoh karakter yang sangat berotot tetapi tetap dengan karakter yang tampak lebih realistis. Penting untuk diperhatikan karena terkadang karakter anime dapat digambar dengan proporsi yang sangat berlebihan agar terlihat sangat besar.

Baca Juga: Cara Menggambar Anime Wolf Girl

Jika menggambar di atas kertas, Anda disarankan untuk membuat garis tipis hingga langkah terakhir tutorial. Ini akan mempermudah penghapusan potensi kesalahan.

Langkah 1 - Gambar Garis Besar Tubuh

Anime gambar garis tubuh pria berotot

Umumnya tubuh yang sangat berotot akan lebih lebar ke arah atas dan lebih sempit ke arah bawah. Karena otot-otot pada dasarnya "bermunculan" dari tubuh seolah-olah mereka telah mengembang, hampir semuanya akan ditarik dengan semacam kurva.

Anime muscular male body drawing directions

Gambarkan garis bentuk tubuh sebagai berikut:

  1. Buat garis vertikal di tengah-tengah area gambar untuk membantu melihat apakah kedua sisi badan akan memiliki lebar yang relatif sama.
  2. Gambarkan sedikit kepala (atau seluruh kepala jika itu lebih mudah bagi Anda).
  3. Tambahkan leher yang turun dari bagian bawah telinga. Anda bisa menggambarnya sedikit lebih lebar ke arah bawah.
  4. Turun ke bawah dari leher dalam kurva ringan menarik otot trapezius.
  5. Turun dari trapezius, tarik bahu masing-masing dengan hanya satu kurva.
  6. Tambahkan sedikit lengan. Buat mereka cukup tebal karena ini adalah karakter yang berotot.
  7. Turun dari lengan gambar tubuh semakin sempit dan kemudian lakukan semacam "bentuk gelombang" di sekitar area pinggang yang semakin lebar dan kemudian menyempit lagi.
  8. Dari area pinggang tubuh akan melebar kembali saat bertransisi ke area pinggul / kaki.

Langkah 2 - Posisikan Tulang Kerah

Anime tulang selangka tubuh pria berotot

Turun dari sekitar transisi otot trapezius ke bahu menarik sedikit tulang selangka. Untuk saat ini, Anda dapat menampilkan masing-masing hanya dengan satu baris.

Langkah 3 - Gambarkan Otot Dada

Anime gambar dada pria berotot

Buatlah bentuk keseluruhan otot dada sedikit lebih sempit ke arah tengah tubuh dan lebih lebar ke arah luar. Mereka harus mulai dari tepat di bawah tulang selangka dan turun jauh melewati bahu.

Baca Juga: Cara Menggambar Berbagai Macam Pose Anime

Anda dapat menggambar setiap sisi dada dengan empat set kurva. Yang pertama harus menghadap ke arah bahu, yang berikutnya bisa mengikuti sudut tulang selangka. Kurva ketiga bisa berada di sepanjang garis tengah yang digambar pada langkah pertama. Akhirnya untuk gambar kurva terakhir, garisnya mengarah sedikit ke bawah dalam kurva ringan dan kemudian kembali ke atas lagi dalam kurva yang cukup tajam menuju awal kurva pertama.

Langkah 4 - Gambarkan Outline of the Abs

Anime otot laki-laki abs menggambar garis besar

Mulailah menggambar perut dengan terlebih dahulu menguraikan bentuk gabungannya. Dalam hal ini karakter akan memiliki "delapan paket" jadi buatlah set otot tepat di bawah dada lebih lebar secara signifikan. Ini kemudian harus beralih ke rangkaian otot perut yang lebih sempit berikutnya. Anda dapat menguraikan sisa perut dengan hanya dua garis lengkung di setiap sisi tubuh seperti yang ditunjukkan pada contoh di atas.

Langkah 5 - Gambar Abs Individu

Anime gambar abs laki-laki berotot

Sekarang gambar detail perut individu. Anda dapat melakukan ini dengan menggambar beberapa kurva horizontal ringan di antaranya.

Baca Juga: Cara Menggambar Gadis Anime Cantik

Abs bisa melengkung ke atas atau ke bawah itu benar-benar tergantung pada preferensi artis. Hanya saja, jangan menggambarnya dengan lurus atau karakter Anda tidak akan terlihat alami.

Langkah 6 - Gambarkan Otot Bahu

Anime gambar bahu laki-laki berotot

Gambarkan otot bahu semacam "memotong" ke lengan di mana mereka kemudian membelah menjadi otot lengan seperti bisep.

Langkah 7 - Gambarkan Otot Leher

Anime gambar leher pria berotot

Gambarkan sedikit otot leher. Dalam hal ini akan menjadi "otot sternokleidomastoid" mulai dari ujung dalam tulang selangka dan menuju ke telinga.

Langkah 8 - Gambarkan Otot Samping

Anime menggambar otot sisi tubuh laki-laki

Sekarang gambarkan kelompok otot ke samping tubuh. Ini pada dasarnya akan menjadi dua set yang semacam "menjalin" bersama. Untuk gaya anime / manga Anda bisa memberikan sedikit petunjuk tentang masing-masing dengan satu kurva.

Langkah 9 - Tambahkan Detail Kecil & Selesaikan Gambar Tubuh

Anime gambar tubuh laki-laki berotot

Akhirnya untuk menyelesaikan gambar Anda dapat menambahkan semua detail dan kurva yang lebih kecil dari kelompok otot yang berbeda. Anda juga bisa menghapus garis tengah dan mengganti gambar Anda dengan goresan yang lebih gelap.

Detail yang ingin Anda tambahkan adalah beberapa kurva kecil di sekitar perut. Anda juga bisa menambahkan sedikit lekuk di ujung tulang selangka.

Setelah Anda selesai, Anda harus menyelesaikan cukup banyak tutorial ini.

Kesimpulan

Menggambar badan bisa sangat rumit. Tubuh berotot bisa menjadi tantangan yang lebih besar karena Anda harus menunjukkan detail individu dari semua otot. Karakter anime dan manga dapat diberi gaya agar otot tertentu lebih menonjol atau lebih besar dari biasanya, tetapi umumnya masih berdasarkan anatomi manusia sungguhan. Jika Anda ingin menggambar karakter berotot, ada baiknya untuk setidaknya memiliki pemahaman dasar tentang ukuran dan penempatan berbagai kelompok otot.

Baca Juga: 5 Langkah Cara Menggambar Sketsa Anime Laki-Laki

Tutorial ini akan memberi Anda ide yang bagus tentang cara menggambar bagian atas tubuh pria berotot dari tampilan depan. Jika Anda ingin memiliki karakter yang sedikit lebih ramping atau lebih bersemangat, Anda dapat bereksperimen dengan menyesuaikan ukuran batang tubuh dan rangkaian otot yang berbeda untuk melihat apa yang Anda dapatkan.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment