j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Cara Menggambar Gadis Anime Cantik

Tutorial mendalam ini menjelaskan cara menggambar gadis anime cantik dalam 15 langkah. Secara khusus ia melihat menggambar wajah karakter seperti itu dari tampilan depan.

Gadis anime cantik menggambar selangkah demi selangkah

Seperti judulnya, fokus dari tutorial ini adalah menggambar karakter anime wanita cantik. Dalam anime dan manga, hal ini sering kali memiliki peran seperti "gadis cantik" di sekolah dan belum tentu menjadi protagonis. Namun menggambar seorang gadis anime agar terlihat cantik sebenarnya merupakan sedikit tantangan karena kebanyakan dari mereka tertarik untuk menjadi cukup imut secara default. Untuk membantu tutorial ini memberikan panduan menyeluruh tentang cara menggambar dan memposisikan fitur kepala dan wajah untuk pola dasar karakter "gadis cantik".

Harap perhatikan bahwa jika Anda pernah melihat tutorial serupa lainnya di Anidraw, mungkin ada beberapa informasi yang tumpang tindih atau serupa. Namun karakter khusus ini memang memiliki proporsi yang sedikit berbeda jadi bacalah dengan cermat.

Perhatikan juga bahwa meskipun proporsi dalam tutorial ini dapat membantu mendapatkan tampilan "gadis cantik", ini hanyalah satu contoh dan masih banyak lagi cara untuk menggambar karakter seperti itu.

Secara keseluruhan tutorial ini menggabungkan praktik menggambar yang baik yang dapat diterapkan pada seni secara umum dengan tip untuk mendapatkan tampilan gaya anime / manga tertentu.

Langkah 1 - Gambarkan Garis Panduan Tengah & Bagian Atas Kepala

Gambar kepala gadis anime cantik

Bintangi dengan menggambar garis vertikal di tengah area gambar Anda. Dalam hal ini akan cukup tinggi untuk menampung tinggi kepala, leher, dan bagian atas bahu.

Tujuan dari garis ini adalah untuk bertindak sebagai panduan yang membantu memastikan kedua bagian kepala / leher / bahu memiliki lebar yang relatif sama. Nanti juga dapat membantu dengan jarak dan posisi fitur wajah.

Di bagian atas garis ini gambarlah sebuah lingkaran yang melambangkan bagian atas kepala.

Langkah 2 - Gambarkan Bagian Bawah Kepala

Gambar kepala gadis anime cantik

Dari bagian bawah lingkaran, proyeksikan dua garis ke bawah dan miring ke arah garis tengah. Ini kemudian harus beralih ke kurva dan kemudian pergi ke sudut yang lebih tajam untuk akhirnya bergabung di kurva dagu.

Anda dapat melihat rinciannya pada ilustrasi di atas.

Langkah 3 - Gambarkan Leher / Bahu

Gambar leher gadis anime cantik

Buat leher agak tipis dibandingkan dengan kepala dan cukup panjang. Ini akhirnya harus beralih ke otot bahu yang kemudian harus beralih ke bahu.

Leher yang ramping dan panjang akan membantu menekankan karakter yang indah.

Karena tutorial ini terutama berfokus pada wajah, kami tidak akan membahas terlalu banyak detail dalam menggambar ini.

Langkah 4 - Posisikan Mata Secara Vertikal

Gambar mata gadis anime cantik

Untuk memposisikan mata, Anda dapat membagi kepala menjadi dua secara horizontal seperti yang ditunjukkan pada contoh di atas. Untuk karakter "gadis cantik", Anda dapat menempatkan mata sedikit di bawah titik tengah ini. dahi yang besar akan menambah "kelucuan".

Langkah 5 - Beri Jarak pada Mata Secara Horizontal & Gambar Garis Dasarnya

Mata gadis anime cantik menggambar spasi

Saat memberi jarak pada mata secara horizontal, Anda perlu menyisakan ruang yang cukup di antara keduanya sehingga Anda dapat memasang mata yang lain.

Saat menggambar mata, buatlah mata cukup sempit dengan set bulu mata atas yang relatif tebal.

Pada tahap ini Anda cukup menguraikan bentuk dasar mata tanpa menggambar semua detail yang lebih kecil seperti bulu mata.

Tujuannya adalah untuk menempatkan semua fitur wajah dengan benar.

Langkah 6 - Posisikan & Gambar Alis

Gambar alis gadis anime cantik

Cukup tinggi di atas mata, gambar bulu mata dengan ujung bagian dalam yang lebih tebal dan sedikit terangkat. Ini akan membantu memberikan karakter kepribadian tertentu.

Langkah 7 - Posisikan & Gambar Hidung

Gambar hidung gadis anime cantik

Hidung akan berada sedikit di atas titik tengah antara garis horizontal untuk bagian tengah kepala dan bagian bawah dagu.

Gambarkan hidungnya sendiri mendekati bentuk oval kecil dengan sisi yang lebih dekat ke tengah wajah sedikit lebih datar.

Langkah 8 - Posisikan & Gambar Mulut

Gambar mulut gadis anime cantik

Tempatkan mulut di tempat bibir bawahnya (tidak benar-benar ditarik) berada di tengah-tengah antara bagian bawah hidung dan bagian bawah dagu.

Buatlah mulut cukup kecil dengan sedikit lengkungan ke bawah. Sangat penting untuk tidak menggambar terlalu banyak kurva atau karakter tersebut bisa mendapatkan ekspresi yang tampak tidak menyenangkan.

Langkah 9 - Posisikan & Gambar Telinga

Gambar telinga gadis anime cantik

Posisikan telinga dengan bagian atas sedikit di bawah bagian atas mata dan bagian bawahnya sedikit di bawah bagian bawah hidung. Untuk karakter khusus ini, telinga akan digambar sedikit lebih kecil dan sedikit lebih rendah daripada yang direkomendasikan untuk jenis karakter lain di AnimeOutline.

Dalam hal ini sebagian besar telinga akan ditutupi oleh rambut sehingga tidak banyak kebutuhan untuk menggambar detail bagian dalamnya.

Langkah 10 - Gambar Sisi Rambut

Gambar sisi rambut gadis anime cantik

Setelah menempatkan semua fitur wajah, Anda dapat melanjutkan ke menggambar rambut.

Untuk menekankan bahwa karakter itu cantik (merawat dirinya sendiri) kami akan memberinya gaya rambut yang cukup rapi.

Saat menggambar rambut, Anda dapat menganggapnya sebagai bagian samping, depan dan belakang / atas.

Mulailah dengan menggambar bagian "sisi" rambut. Dalam hal ini, ini akan menjadi dua “gumpalan” yang cukup panjang yang dimulai dari sekitar bagian atas kepala dan diakhiri dengan sepasang belahan sedikit di bawah bahu.

Buatlah sedikit melengkung seolah-olah memeluk kepala / wajah dan juga membuatnya sedikit lebih lebar ke arah bawah.

Langkah 11 - Gambar Bagian Depan Rambut

Gambar depan rambut gadis anime cantik

Gambarlah bagian depan rambut yang terbelah di tengah dan terselip di bawah sisinya.

Langkah 12 - Gambar Bagian Belakang / Atas Rambut

Gambar rambut gadis anime cantik

Gambarlah bagian belakang / atas juga belah tengah. Pertama-tama, rambut harus menempel sedikit lebih jauh dari kepala ke arah paling atas, kemudian sedikit lebih dekat ke arahnya di dekat ujung atas sisi kepala. Akhirnya itu harus melengkung lagi dari kepala ke tengah / bawah kepala.

Setelah kamu selesai menggambar rambut kamu bisa menghapus bagian kepala / dan telinga yang tertutup olehnya.

Jika Anda bertanya-tanya mengapa Anda perlu menggambar kepala dan telinga sepenuhnya dan tidak hanya memulai dengan rambut, ada beberapa alasan untuk ini. Salah satunya adalah melihat ukuran kepala yang tepat membuatnya lebih mudah untuk menempatkan fitur wajah (seperti yang ditunjukkan pada langkah sebelumnya). Lain adalah bahwa menggambar sedemikian rupa membantu menghindari banyak potensi kesalahan.

Langkah 13 - Tambahkan Detail Kecil

Gambar garis gadis anime cantik

Setelah Anda selesai menggambar garis besar rambut dan menempatkan semua fitur wajah, Anda kemudian dapat menggambar semua detail kecil.

Dalam hal ini itu akan menjadi:

  • Detail bagian dalam mata
  • Lipatan rambut
  • Tanda Tahi Lalat / Kecantikan

Meskipun mata pada contoh itu sedikit berbeda, semua langkah menggambar dapat diterapkan pada contoh dalam tutorial ini.

Mata gadis anime cantik menggambar langkah demi langkah

Anda dapat melihat gambar langkah demi langkah dasar dari detail mata di atas. Juga harap dicatat bahwa iris diarsir abu-abu hanya untuk membuat sorotan pada gambar akhir sedikit lebih mudah untuk dilihat. Jika Anda akan mewarnai mata, Anda mungkin ingin membuatnya dengan warna yang berbeda.

Setelah selesai dengan mata Anda dapat menambahkan beberapa lipatan rambut ekstra seperti yang ditunjukkan pada contoh pertama.

Wajah gadis anime cantik menutup gambar

Terakhir Anda juga bisa menambahkan sedikit beauty mark / tahi lalat sedikit di bawah salah satu mata (atau tempat lain). Ini sekali lagi akan membantu menekankan bahwa gadis itu cantik seperti yang dimiliki oleh beberapa model terkenal.

Anda dapat melihat versi wajah yang sedikit lebih besar di atas untuk membuatnya lebih mudah dilihat.

Langkah 14 - Warnai Gambar

Mewarnai gadis anime cantik

Sebelum Anda mulai mewarnai karakter, penting untuk diperhatikan bahwa jika melakukannya di atas kertas, Anda mungkin ingin meninggalkan beberapa bintik putih untuk highlight pada rambut (lihat langkah berikutnya). Jika mewarnai secara digital, lebih mudah untuk menambahkan sorotan di bagian akhir.

Untuk pemilihan warna sebenarnya, Anda dapat memilih banyak opsi potensial. Dalam hal ini kami akan memberinya rambut pirang yang cukup terang dan mata biru berwarna gratis.

Langkah 15 - Bayangkan & Selesaikan Gambar

Gambar gadis anime cantik

Untuk beberapa bayangan yang sangat dasar, Anda dapat menambahkan bayangan di tempat yang paling umum. Dalam hal ini mereka akan menjadi sebagai berikut:

  • Bayangan kecil di sekitar kelopak mata
  • Bayangan kecil di bawah bulu mata (dicetak oleh bulu mata)
  • Bayangan sangat kecil di salah satu sisi hidung
  • Telinga yang sepenuhnya teduh
  • Bayangan besar di leher berbentuk o dagu (dicetak oleh kepala)
  • Bagian dalam rambut yang diarsir sepenuhnya antara kepala / leher dan rambut samping

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda juga dapat menambahkan beberapa highlight rambut sebagai semacam garis zigzag putih di seluruh rambut. Seperti yang disarankan sebelumnya, Anda cukup membiarkan area ini putih dan kemudian mewarnai di sekitarnya. Atau Anda dapat menggunakan pena koreksi putih untuk menambahkannya di atas atau melakukannya secara digital.

Kesimpulan

Seperti yang disebutkan di awal tutorial, karakter anime wanita secara default cenderung imut sehingga akan sulit untuk menggambar yang seharusnya cantik. Namun penggunaan proporsi dan penempatan fitur wajah dalam tutorial ini dapat membantu menciptakan karakter seperti itu.

Dahi yang besar menambah "kelucuan" sementara mata yang besar tapi sedikit lebih sempit (dari yang biasa ada di anime) memberinya sedikit wajah yang lebih dewasa. Alis yang terangkat dengan mulut melengkung ke bawah memberikan sedikit tampilan "merendahkan" (tidak harus negatif), seperti seorang ratu atau seseorang dari kelas atas. Pada saat yang sama, ekspresi itu masih terlihat cukup santai dan alami.

Related Posts

Related Posts