j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Bagaimana Draw Pakaian Anime & Manga

Tutorial ini berfokus pada dasar-dasar menggambar beberapa jenis pakaian umum dalam gaya anime dan manga. Contoh-contoh yang ditampilkan adalah pakaian wanita tetapi tipsnya bisa diterapkan untuk menggambar pakaian pria juga.

Pakaian Anime

Menggambar contoh pakaian anime

sebelum Anda mulai menggambar pakaian, akan sangat membantu untuk mempelajari beberapa foto pakaian asli untuk mendapatkan gambaran umum dari desain dan di mana bagian-bagian yang berbeda seperti ritsleting dan kancing cenderung berada.

Karakter anime dan manga digambar memakai berbagai jenis pakaian ratusan dan bahkan ribuan kali karena itu pakaian mereka sering digambar dengan cara yang disederhanakan. Elemen-elemen yang lebih penting dari setiap kedamaian ditampilkan sementara detail kecil seperti lipatan kecil diabaikan.

Cara Mulai Menggambar Pakaian Anime

Jika Anda seorang seniman pemula, mulailah dengan menggambar sketsa kasar bentuk dan pose tubuh sebelum Anda menggambar pakaian (dengan asumsi pakaian yang Anda gambar sedang dipakai).

Menggambar Jaket Kulit Anime

Jaket kulit anime pada contoh gambar tubuh.jpg

Untuk menggambar jaket kulit gaya anime di tubuh, mulailah dengan menggambar bentuk keseluruhan dan fitur utama seperti garis ritsleting dan kerah.

Kulit cukup kaku dan bahkan jaket yang ketat akan sedikit menyembunyikan bentuk tubuh. Area bahu di mana lengan dijahit ke jaket akan menonjol "runcing" sementara area dada akan diperas. Gambarlah sesuai.

Contoh gambar jaket kulit anime

Dalam contoh ini lipatan utama akan berada di bahu (karena lengan sedikit terangkat) dan di bagian dalam siku (karena lengan ditekuk). Juga akan ada beberapa lipatan cahaya pada tingkat daerah perut bagian atas karena tubuh sangat sedikit ditekuk ke satu sisi.

Gambar lipatan yang lebih ringan dan bagian yang lebih kecil seperti detail ritsleting dan saku setelah Anda menggambar fitur utama.

Menggambar Anime Jeans

Menggambar jins ketat anime pada contoh gambar tubuh

Jeans ketat hampir akan persis memeluk bentuk kaki. Jika Anda telah membuat sketsa tubuh seperti yang disarankan sebelumnya, Anda hanya perlu menunjukkan bagian atas dan bawah celana jeans untuk mendapatkan bentuk keseluruhannya. Satu-satunya pengecualian dalam hal ini adalah bagian bawah jeans karena mereka digulung. Gambarlah bagian yang digulung sedikit jauh dari bentuk kaki.

Contoh gambar anime jeans ketat

Lipatan dengan celana jeans ketat biasanya berada di sisi lutut dan paling atas di antara kedua kaki. Gambarlah beberapa di area itu.

Menggambar Kemeja Anime

Drawing anime shirt on body example

Untuk menggambar kemeja anime (seragam sekolah atau lainnya) sekali lagi mulailah dengan menggambar bentuk keseluruhan kemeja dan itu fitur utama. Karena kemeja biasanya terbuat dari bahan yang cukup tipis dan lembut, bentuk tubuh akan lebih jelas melalui kemeja daripada melalui jaket.

Contoh gambar kaos anime

Jika kemeja cukup ketat dan memiliki lengan pendek seperti pada contoh Anda hanya perlu menggambar beberapa lipatan. Gambar beberapa lipatan di bawah dan di atas dada. Dalam contoh ini ada juga satu lipatan melintang di perut untuk menunjukkan bahwa kemeja sedang diregangkan ringan ke satu arah karena tikungan cahaya di tubuh. Anda juga dapat menggambar beberapa lipatan di daerah perut bagian atas untuk alasan yang sama.

Menggambar Rok Anime

Menggambar seragam sekolah anime pada contoh gambar tubuh

Untuk menggambar rok seragam sekolah anime mulai sekali lagi dengan menggambar bentuk keseluruhannya. Selanjutnya gambar beberapa garis vertikal untuk menunjukkan proporsi lipatan. Penting untuk dicatat bahwa lipatan dalam desain khusus ini akan seperti gigi yang mengarah ke satu arah tetapi perlahan melengkung.

Contoh menggambar rok anime

Dalam contoh ini sisi dalam lipatan karena tidak terlihat ketika mereka bergerak dari sisi kiri gambar ke kanan.

Menggambar Anime Sweater atau Sweatshirt

Menggambar sweater anime pada contoh gambar tubuh

Untuk menggambar sweater dalam gaya anime, mulailah dengan menggambar bentuk keseluruhannya.

Sweater dan kaus biasanya terbuat dari bahan yang lembut tetapi cukup tebal dan cenderung cukup longgar dan karenanya cenderung memiliki banyak lipatan kurva.

Contoh gambar sweater anime

Mulailah dengan menggambar keseluruhan bentuk sweter atau kaus dengan garis besar kurva dan lipatan. Pakaian longgar akan cenderung turun ke bawah dan mengumpul di bagian bawah. Ingatlah hal ini saat menggambar.

Menggambar Anime Sweat Pants

Menggambar celana anime di tubuh

Untuk menggambar celana keringat anime lagi mulai dengan menggambar bentuk keseluruhan.

Contoh gambar anime

Untuk celana keringat yang cukup longgar yang menggantung seperti pada contoh akan ada beberapa lipatan. Satu-satunya lipatan utama dalam contoh ini adalah pada lutut kaki depan karena celana akan menggantung sedikit sehingga menimbulkan ketegangan.

Kesimpulan

Menggambar segala jenis penutup bisa sedikit menantang tetapi seperti yang telah disebutkan jika Anda kesulitan menggambar pakaian anime, lihat contoh pakaian asli.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment