Bagaimana Menggambar Mata Anime Laki-Laki & Manga Eye

Tutorial langkah demi langkah ini menjelaskan secara spesifik cara menggambar mata anime atau manga pria dengan membahas beberapa elemen gaya yang lebih umum.

Menggambar mata anime pria langkah demi langkah

Spesifikasi Umum untuk Mata Anime Pria

Mata anime karakter laki-laki yang lebih tua cenderung ditarik lebih sempit dari pada karakter yang lebih muda (mata yang lebih besar dan lebih luas dapat membuat karakter terlihat lebih muda). Mata anime karakter pria yang lebih muda sering kali digambar sangat mirip atau persis sama dengan karakter wanita.

Tutorial ini akan fokus pada menggambar mata karakter pria dewasa muda (usia sekitar 20-30).

Menempatkan Anime Male Eyes on the Head

Menempatkan mata anime pria di kepala

Untuk menempatkan mata anime di kepala, buat garis horizontal melalui bagian tengah kepala dan gambar mata di bawah garis itu. Mata nyata akan tertarik langsung pada garis itu atau bahkan di atasnya tetapi mata anime cenderung ditarik ke bawah.

Jika Anda menggambar mata yang menyipit, Anda mungkin ingin menariknya sedikit lebih jauh dari garis tengah karena bagian atas mata akan tertutup oleh kelopak mata.

Panduan penempatan ini juga dapat berubah berdasarkan gaya. Jika Anda ingin tampilan yang sangat realistis, Anda mungkin ingin menempatkan mata lebih jauh seperti mata asli.

Menggambar Anime Male Eyes

Mata laki-laki anime menggambar langkah

Untuk jarak mata menarik mereka cukup jauh sehingga mata lain bisa masuk di antara mereka.

Gambarlah alis setelah menggambar mata. Biasanya alis cenderung sedikit lebih lebar dari pada mata.

Secara opsional, Anda juga bisa memberi petunjuk bagian atas kelopak mata. Gaya anime yang lebih realistis cenderung menunjukkan kelopak mata sementara yang lebih sederhana tidak

Setelah Anda menggambar semua bentuk utama mata, tarik detail bagian dalam mata.

Menggambar Mata Anime Pria Langkah demi Langkah

Mata anime pria rincian rinci

Jika Anda akan menggambar kedua mata maka Anda harus menggambar keduanya pada saat yang sama. Gambarlah setiap langkah untuk setiap mata sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 1 - Bentuk Mata

Anime mata luar bentuk laki-laki

Gambarlah keseluruhan bentuk mata. Garis mata pada dasarnya adalah bulu mata.

Seperti yang telah disebutkan, mata karakter pria (terutama pria yang lebih tua) cenderung lebih sempit daripada karakter wanita.

Langkah 2 - Iris

Anime mata laki-laki iris

Murid-murid di anime sering digambar sebagai oval (meskipun kadang-kadang mereka juga dapat digambar seperti mata asli). Anda dapat melihat bahwa untuk contoh khusus ini banyak murid yang tertutup oleh kelopak mata.

Langkah 3 - Murid

Anime mata murid laki-laki

Gambarlah pupil dekat dengan bentuk iris tetapi lebih kecil dan lebih sempit.

Langkah 4 - Bayangan

Anime drop shadow mata laki-laki

Biasanya akan ada bayangan di bagian atas mata atau pantulan bulu mata yang membuat bagian atasnya lebih gelap. Anda dapat menunjukkan area ini untuk menaungi nanti.

Langkah 5 - Gabungan Bentuk Murid & Bayangan

Anime mata bagian dalam pria anime

Anda dapat memperlakukan murid dan bayangan atas / refleksi sebagai satu bentuk karena mereka dapat diarsir dengan warna yang sama.

Langkah 6 - Refleksi Utama

Refleksi mata laki-laki anime

Refleksi utama dari sumber cahaya utama. Bentuk pantulan akan didasarkan pada bentuk sumber cahaya (matahari atau pencahayaan dalam ruangan misalnya) tetapi umumnya Anda hanya dapat menggambar bentuk bulat atau oval.

Langkah 7 - Refleksi Sekunder

Refleksi mata laki-laki anime

Refleksi sekunder pada mata biasanya berasal dari cahaya yang dipancarkan oleh pantulan sumber cahaya utama (misalnya matahari memantul dari permukaan yang mengkilap).

Langkah 8 - Bentuk Murid

Detail mata pria anime

Gambarlah garis yang lebih gelap untuk menunjukkan pupil karena sisanya akan menjadi pedoman yang akan hilang ketika teduh.

Langkah 9 - Shading & Warna

Mata laki-laki anime

Bayangkan dan warnai mata. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda dapat menggunakan warna yang sama untuk pupil dan bayangan. Jaga agar pantulan tetap putih kecuali sumber cahaya memiliki warna tertentu (misalnya matahari terbit merah).

Kesimpulan

Ini menyimpulkan tutorial menggambar mata laki-laki anime. Jika Anda ingin menggambar gaya mata anime pria yang berbeda maka Anda dapat mengubah bentuknya secara sesuai atau cukup meninggalkan langkah / bagian mata tertentu untuk gaya yang lebih sederhana.

1 comment

  1. Hello my name is lee jong huk im from korean indonesian

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon