j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Cara Menggambar Makanan & Kotak Makan Bergaya Anime

Tutorial langkah demi langkah ini menunjukkan cara menggambar kotak makan siang anime atau manga dengan beberapa item makanan yang biasa ditemukan dalam makan siang Jepang.\

Makanan anime di kotak makan siang menggambar selangkah demi selangkah

Kotak makan siang sangat umum di banyak acara anime dan manga, terutama di yang berputar di sekitar kehidupan sekolah.

Biasanya ada sedikit detail yang dimasukkan ke dalam menggambar makanan anime sehingga tutorial ini akan fokus pada menggambar makanan yang terlihat bagus dan detail juga. Pada saat yang sama, tidak terlalu sulit meskipun mungkin Anda butuh beberapa saat untuk menggambar dan memposisikan semua jenis makanan dengan benar di kotak makan siang.

Langkah 1 - Gambar Bentuk Persegi Panjang dari Kotak Makan Siang

Gambar bentuk kotak makan siang anime

Mulailah menggambar dengan terlebih dahulu membuat bentuk persegi panjang 3d dari kotak makan siang. Dalam hal ini kotak bekal akan digambar dalam perspektif dua titik.

Jika Anda tidak terbiasa dengan gambar perspektif, artinya ini adalah ujung kotak makan siang yang lebih jauh akan digambar sedikit lebih kecil dari sudut depan.

Langkah 2 - Gambar Kotak Makan Siang Kosong

Anime empty lunch box drawing

Setelah Anda menetapkan bentuk dasar kotak makan siang, Anda kemudian dapat menggambar detail dan bagian dalamnya (hanya dua dalam hal ini).

Meskipun sebagian besar bagian dalamnya pada akhirnya akan tertutup oleh makanan, masih merupakan ide yang baik untuk menariknya keluar dengan garis tipis dan menghapusnya nanti. Dengan cara ini Anda dapat menghindari kesalahan seperti bagian berbeda dari kotak makan siang yang tidak berbaris dengan benar.

Langkah 3 - Gambar Garis Besar Makanan

Makanan anime di kotak makan siang menggambar gambar garis

Item makanan yang akan kita gambar di dalam kotak makan siang adalah:

  • Nasi
  • Tomat
  • Brokoli
  • Sosis
  • Telur

Daging atau Sayuran Goreng (dengan kertas lilin di sekelilingnya)

Mulailah dengan menggambar bentuk dasar item ini tanpa detail bagian dalam yang lebih kecil. Jika menggambar menggunakan kertas dan pensil, pastikan untuk membuat garis sangat tipis untuk item makanan karena Anda mungkin harus menghapus beberapa untuk menyesuaikan ukuran dan posisinya untuk memastikannya pas dengan kotak makan siang.

Gambar garis makanan anime

Anda dapat melihat garis besar yang terlihat sepenuhnya dari masing-masing item makanan dalam tutorial ini pada contoh di atas.

Langkah 4 - Gambarkan Detail Makanan

Makanan anime dalam gambar menggambar kotak makan siang

Setelah Anda selesai menggambar bentuk garis besar makanan, tambahkan beberapa detail yang lebih kecil untuk setiap item.

Untuk nasi, Anda hanya dapat menggambar beberapa petunjuk dari biji-bijian individu.

Gambar makanan anime

Untuk bahan makanan lainnya bisa Anda lihat detailnya pada contoh di atas.

Kesimpulan

Kotak makanan dan makan siang adalah barang yang sangat umum di anime dan manga. Meskipun makanan gaya anime tidak terlalu sulit untuk digambar, namun perlu waktu untuk mempelajari setiap item makanan jadi menggambarnya mungkin membutuhkan kesabaran.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment